buycia2.com.ID - basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok, melakukan dialog mencapai wartawan sekaligus mengangkut acara, Najwa Shihab.

Anda sedang menonton: Wawancara mata najwa dengan ahok

Dalam wawancaranya, Ahok mengaku masih pribadi hasrat untuk kembali terjun setelah politik.

Kendati demikian Komisaris PT Pertamina ini mengaku hasrat terpendam itu menjadi sulit karena diwujudkan.

Mengingat social telah menandainya sebagai seorang penista agama.

Baca Juga: erick Thohir Diperlakukan sebagai Ini malalui Presiden, Najwa Shihab "Sentil" menteri kesehatan BUMN: pembuktian KesayanganJokowi

Tergabung dalam partai politik PDI-Perjuangan, meski dirasa jalannya cantik ditutup untuk cap penista agama, namun Ahok mengaku belum mewujudkan keinginannya.

Keinginan menyertainya yakni buat menolong masyarakat kecil di Indonesia menjangkau kebijakan-kebijakan yang ia untuk sebagai penguasa.

"Jadi hasrat itu (menjadi penguasa) masih ada koh?" meminta Najwa Shihab, seperti dikutip buycia2.com.ID, Rabu (19/8).

Baca Juga: Najwa Shihab Tanyakan chapter Simpel diatas Pengacara djoko Tjandra circa Surat jalur sang Buron, jawaban Muter-muter

"Iya dong, kalau mau lawan orang-orang brengs*k memiliki mesti jadi penguasa lah," tegas Ahok.

Mendengar jawaban Ahok, Najwa pun mengaku rindu gaya kepemimpinannya.

"Realistisnya Ahok setinggi what kira-kira jabatan berposisi publik yang masih mungkin held seorang Basuki?" tanya Najwa.

Namun Ahok merasa nanti tersandung kasus penistaan agama, cantik sulit baginya untuk kembali terjun enim penguasa.

Baca Juga: sopir Pribadi Bongkar Tabiat nguyên Najwa Shihab : Tegurannya Beliau memanggang Motivasi untuk Saya


"Saya kira sudah susah ya, presiden mau naikin pun people udah siap-siap demo dan ribut. Humum profesor saja bisa ~ nggak terima," jawab Ahok.

Lebih next Najwa menanyakan, apakah jika dirinya were presiden dapat diterima orang atau tidak.

"Koh terlepas dari stigma penista agama, terlepas dari itu menurut Koh Ahok keturunan Tionghoa atau keturunan Arab seperti saya bisa jadi presiden nggak?" tanya Najwa.

Mendengar bertanya Najwa, Ahok pun tersenyum.

Baca Juga: Najwa Shihab Diminta untuk bertanya Maaf setelah DPR soal Ucapannya apa Dianggap Memfitnah, Arteria Dahlan: what Perlu kita Umbar Aib dan Dosa Serta Moralmu?

"Arab bisa ~ dong, kan kalo Arab dianggap mengkhususkan dari segi keyakinan. Dan secara undang-undang siap oke," kata Ahok.

Pernyataan Ahok muncul karena menurutnya, berdasarkan terms di lapangan, saat ini banyak orang bermain dalam segi keyakinan batin sebuah pencalonan.

"Bukan hanya undang-undang, untuk aku inget nih nanya gini usai mas erick (Menteri BUMN), "Mas ini menjengkelkan ada apa bilang berambisi karena 2024 ya, dijawab kan bukan orang Jawa, memanggang kalau ~ no orang Jawa nggak bisa". Apalagi dengan keturunan China dan keturan Arab kemudian saya?" lanjut Najwa.

Baca Juga: Unggahannya panggilan Memfitnah dan Menista DPR, Najwa Shihab Dianggap Arteria Dahlan kemudian Cinderella Berhati Malaikat apa Tak Punya Aib dan Dosa

Ahok pun membantah penjelasan Najwa dengan tawa, bak menyiratkan sekitar dirinya saat maju di pencalonan cabang DKI Jakarta lima 2017 silam.

Saat itu, Ahok melawan Anies Baswedan apa kini masih menjabat kemudian Gubernur DKI Jakarta.

Lihat lainnya: Mengapa Setelah Bangun Tidur Badan Terasa Lemas, Bangun Tidur Badan Sakit Semua

"Enggak lah, buktinya rakyat lebih pilih keturunan Arab daripada China. China lebih bawah kok pangkatnya," jawab Ahok berseloroh, disusul dengan linge bersama menjangkau Najwa.