buycia2.com, jakarta - berprestasi terbaik Timnas Indonesia di asian Games adalah tercapai medali perunggu diatas 1958 di Jepang, apa merupakan edisi ketiga pesta latihan se-Asia itu. Namun, saat itu tim yang bertanding merupakan tim senior, ndak Timnas Indonesia U-23 apa baru dimulai sejak Asian games 2002.

Anda sedang menonton: Timnas u 23 asian games

Sejak politik menggunakan tim U-23 berlaku since Asian games 2002, Indonesia baru tiga kali ke tahap di pesta melakukan latihan antarnegara Asia itu. Oriental Games 2006 di Qatar menjadi edisi duluan Tim Garuda muda tampil di ajang ini.


Baca Juga


Saat akun itu Tim Garuda anak laki-laki diperkuat malalui pemain-pemain sebagai Zulkifli Syukur, Jajang Mulyana, Ahmad Bustomi, Ian luigi Kabes, tony Sucipto, dan Ferry Rotinsulu. Namun, bayi saat menemani itu Timnas Indonesia U-23 noël berjalan jauh.

Timnas Indonesia U-23 just menjadi juru kunci Grup B setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Singapura. Selain itu, tim asuhan Foppe de Haan menemani itu kalah 0-6 dari Irak dan 1-4 dari Suriah.

Sempat noël berlaga di eastern Games 2010 di Guangzhou, China, Timnas Indonesia U-23 bagian belakang berlaga di oriental Games 2014 dan 2018. Asian Games 2014 di gelar di Korea Selatan dan diatas 2018 Indonesia menjadi tuan rumah pesta melakukan latihan tersebut.

Dalam dua pemberitahuan Asian games tersebut, Timnas Indonesia U-23 berhasil melewati panggung grup menjangkau baik, tapi harus tersingkir ketika cantik berada di babak 16 besar. Di mana perjalanan detik tim di dua eastern Games itu? Berikut ulasannya.


Video


Berita video dua gol Timnas Indonesia U-23 saat menghadapi UEA di ~ 16 besar cabang sepak ball putra asian Games 2018.


2 dari 3 halaman

Asian games 2014: 2 memenangi Telak, meskipun di tangan Korut


*

Timnas Indonesia U-23 tak mengizinkan saat menghadapi Thailand U-23 di oriental Games 2014 (Manan Vatsyayana/AFP)
Timnas Indonesia U-23 apa berlaga di asian Games 2014 sempat diragukan tampil bagus di Korea Selatan. Penyebabnya noël lain adalah sejumlah masalah apa mendera sepak ball nasional untuk sempat ada dualisme kompetisi dan kepengurusan PSSI.

Aji Santoso menjadi arsitek Tim Garuda anak laki-laki saat itu. Jauh dahulu berangkat, Aji Santoso miskin optimistis sanggup memenuhi membidik dari PSSI, yaitu melangkah hingga delapan besar.

"Saya akan membuktikan keputusan PSSI apa menunjuk saya kemudian pelatih noël salah. Saya ini adalah berusaha karena mencapai target yang ditetapkan PSSI, yakni melangkah sampai babak delapan besar," ujar Aji Santoso.

Pelatih origin Malang yang juga merupakan mantan pemain Timnas Indonesia itu diatas akhirnya membawa 26 pemain terbaik usai Korea Selatan.

Teguh Amiruddin dan Andritany Ardhiyasa menjadi pilihan di bawah mistar gawang. Selain menyertainya ada sejumlah pemain anak laki-laki asal Maluku apa dibawa Aji Santoso, sebagai Alfin Tuasalamony, Ramdani Lestaluhu, Manahati Lestusen, dan Rizky Pellu.

Selain itu, Aji Santoso membawa tiga pemain senior apa memang merupakan acak dari penyelenggara. Ketiga pemain akun itu adalah Achmad Jufriyanto, ferdinand Sinaga, dan pemain naturalisasi, Victor Igbonefo.

Kemudian juga ada pemain yang kini were pilar secara signifikan klub profesional Indonesia, seperti Dedi Kusnandar, Rasyid Bakri, Novri Setiawan, bayu Gatra, Fandi Utomo, dan Yandi Sofyan. Aji Santoso dingin percaya diri dengan skuat yang dimilikinya.

Saat itu, Timnas Indonesia U-23 tergabung bersama Thailand, Maladewa, dan Timor Leste. Melihat komposisi lawan yang harus dihadapi, Aji Santoso tampan optimistis, sembuh memang hanya Thailand apa dianggap bakal menyulitkan.

"Jadi menurut saya opsi sebenarnya merata. Tapi, kalau lanskap saat ini, peluang cukup besar buat kami sanggup lolos," ujarnya.

Timnas Indonesia U-23 mengawali kiprah di oriental Games 2014 dengan kemenangan sempurna. Tim Garuda bocah menang telak 7-0, bagaimana itu? empat gol di antaranya dicetak oleh Ferdinand Sinaga. Tiga gol lainbutuh dicetak Alfin Tuasalamony, Novri Setiawan, dan Fandi Utomo.

Kemenangan geram itu membawa percaya diri apa bagus bagi tim asuhan Aji Santoso. Victor Igbonefo dkk. Meraih kemenangan telak 4-0 atas Maladewa di ~ laga kedua, di mana Ferdinand Sinaga cetakan dua gol, sementara dua gol lain dicetak Ramdani Lestaluhu dan bayu Gatra.

Sayang, Timnas Indonesia U-23 then harus melangkah usai babak 16 besar seperti runner-up Grup E setelah kalah kemudian 0-6 dari Thailand di laga last fase grup. Tim asuhan Kiatisuk Senamuang akun itu pun lolos sebagai juara grup.

Tim Garuda muda harus menghadapi Korea utara di babak 16 besar. Kembali ke belakang 0-3 lebih dulu, Timnas Indonesia U-23 sempat membalas oleh gol Fandi utomo pada menit ke-60. Namun, tambahan gol yang dicetak Jong Il-gwan enam menit berselang membuat tim asuhan Aji Santoso menemani itu kalah 1-4 dan pulang lebih cepat.

"Saya tidak mau saya disalahkan pemain. Malah saya puas dengan lihat anak-anak. Para pemain cantik mengeluarkan pilihan maksimal. Mereka also telah berkelahi maksimal melawan Korea phia băc dan menjalankan instruksi mencapai baik," ujar Aji Santoso ke pertandingan berakhir.

"Kekalahan ini dialami tak lepas dari lawan yang dihadapi. Korea north memiliki kualitas dan bermain lebih baik. Kami harus akui Korea Selatan lebih baik dari kami. Namun, saya puas melihat bermain dan pergerakan keras apa diperlihatkan pemain sehingga harus diapresiasi," lanjutnya.

 


*

Indonesia menjadi tuan rumah eastern Games 2018. Hal tersebut untuk membuat PSSI selaku fédération sepak buycia2.com Indonesia telah pembelahan target cukup tinggi bagi Timnas Indonesia U-23, yaitu melangkah hingga semifinal.

Namun, patahan Luis Milla bawa Timnas Indonesia U-22 achieved medali emas SEA gamings 2017 di Kuala Lumpur, koknya Hansamu Yama Pranata dkk. Tercapai medali perunggu batin ajang pesta melakukan latihan Asia Tenggara itu, sedikit menimbulkan keraguan.

Nasib pelatih asal Spanyol akun itu pun dapat diandalkan lewat keberhasilannya di eastern Games 2018. Louis Milla menyadari chapter tersebut, tapi dengan tegas optimistis bisa membimbing pemain-pemain apa ditegaskannya such yang keunggulan di Indonesia.

 

"Saya kemudian pelatih apa ditugaskan melalui sebuah negara ataukah klub pasti ini adalah dibebankan target. Bab pertama yang kami lihat itu adalah pemain yang dimiliki melalui Indonesia dan bagaimana sepak buycia2.comnya sebagai apa," kata louis Milla.

"Saya cobalah beradaptasi menjangkau gaya sepak ball di Indonesia, ~ no pemain apa adaptasi mencapai pelatih," lanjut pelatih asal Spanyol itu.

Luis Milla yang dibantu oleh bai Sakti rejang persiapan oriental Games 2018 dengan membawa tim apa sudah bersamanya pertarungan di SEA gamings 2017. Namun, pada periode ini, staf kepelatihan Timnas Indonesia itu tambahan harus memutuskan tiga pemain senior yang bisa mereka mainkan.

Akhirnya luis Milla koneksi rusak untuk membawa Andritany Ardhiyasa dan dua pemain naturalisasi, Stefano Lilipaly dan Alberto Goncalves, such tiga pemain senior apa dimainkan di eastern Games 2018. Selain Andritany, luis Milla bawa Awan Setho karena mengawal gawang Tim Garuda Muda.

Sementara itu, pemain muda yang dibawa luis Milla noël jauh variasi dengan skuat di SEA gamings 2017. Ada Putu Gede Juni Antara, Andy Setyo, Rezaldi Hehanussa, Ricky Fajrin, Hansamu Yama, Evan Dimas, Muhammad Hargianto, Saddil Ramdani, Hanif Sjahbandi, Febri Hariyadi, dan Septian David.

Selain itu juga ada Irfan Jaya, ilham Udin Armaiyn, Zulfiandi, dan Bagas Adi Nugroho. 20 pemain tersebut dibawa malalui Luis Milla buat bisa memenuhi tujuan menembus empat besar Asian gamings 2018.

Tim Garuda anak laki-laki yang were tuan rumah tergabung di Grup A bersama Palestina, Hong Kong, Laos, dan Chinese Taipei. Banyak apa menilai langkah Timnas Indonesia U-23 di phase grup noël terlalu berat.

Benar saja, Timnas Indonesia langsung menang seperti 4-0 atas Chinese Taipei di laga duluan mereka. Stefano Lilipaly untuk menekan dua gol dalam laga itu, sementara dua gol lain dicetak melalui Alberto Goncalves dan Muhammad Hargianto.

Namun, Tim Garuda bocah tersandung di laga kedua. Menghadapi Palestina, tim asuhan luis Milla ini kalah 1-2, bagaimana itu? satu gol Timnas Indonesia dicetak malalui Irfan Jaya.

Timnas Indonesia U-23 melambung di laga ketiga. Dua gol Alberto Goncalves plus satu gol dari Ricky Fajrin mengantar Tim Garuda anak laki-laki menang 3-0 atas Laos.

Sementara di laga terakhir, Timnas Indonesia saya menang 3-1 atas Hong Kong, di mana gol diciptakan melalui Irfan Jaya, Stefano Lilipaly, dan Hanif Sjahbandi. Tim Garuda muda pun melangkah usai 16 terlalu tinggi Asian gamings 2018 sebagai juara Grup A.

Berlaga di babak 16 besar, Timnas Indonesia U-23 harus menghadapi Uni Emirat Arab. Laga ini siap diprediksi mendesak berat untuk Hansamu Yama dkk. Tapi louis Milla tetap optimistis menghadapi laga ini.

Sempat kembali ke belakang 0-1 di ~ babak pertama, Timnas Indonesia U-23 mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Alberto Goncalves pada menit ke-52. Namun, UEA mampu kembali unggul 2-1 batin tujuh menit berselang. Kebahagiaan gol Stefano Lilipaly diatas masa injury time menyelamatkan Indonesia dari kekalahan.

Lihat lainnya: Cara Beli Tiket Pelni Online Halaman All, Cara Membeli Tiket Kapal Pelni Online

Dalam kedudukan imbang 2-2 hingga babak tambahan waktu, laga antara Indonesia dan UEA pun harus ditentukan melalui drama adu penalti. Patahan Septian David Maulana dan Saddil Ramdani untuk memaksimalkan peluang dari titik weiss membuat Indonesia pun tersingkir karena kalah 3-4 di dalam drama tersebut.