SLIME? what itu? Menurut laman Wikihow, slime yang tambahan sering ditelepon "gak" atau "oobleck" adalah material dengan tekstur kenyal menggumpal dan kadang sedikit lengket. Slime biasanya digunakan seperti mainan anak untuk dieksplorasi dalam hal ragam bentuk atau warna.

Anda sedang menonton: Tempat jual slime di bandung

Slime berbeda dengan playdough yang tambahan dikenal kemudian mainan kesukaan anak. Perbedaan paling kentara bersinar dari teksturnya. Slime lebih kenyal sehingga padat dibentuk, sedangkan playdough dapat dibuat aneka bentuk benar keinginan atau cetakannya.

Slime dijual bebas di kawanan toko mainan. Namun apa kini tengah tren di kalangan anak-anak, terutama usia sekolahnya dasar, adalah produksi slime individu di rumah.

Jadi, what yang mungkin dilakukan menjangkau slime? "Memang susah karena dibentuk sih karena bentuknya hanya kenyal, noël kaku. Paling ditarik-tarik saja, modern itu elastis. Malah, mencapai bentuk slime yang gumpalan kecil itu kalau slime-nya bagus, bisa memanjang hingga 1 meter," ujar Tina, ibu dua setiap orang anak asal Bandung apa pernah membuat slime individu di rumah.

Ternyata kecenderungan slime juga melanda town Samarinda. Banyak sekolah radikal di Samarinda, Kalimantan Timur, siap memiliki pelajaran keterampilan making slime personally sehingga bisa dipraktikkan malalui siswa menjangkau dibantu familial di rumah. Nanti dibuat, sebagian siswa ada yang berinisiatif jual slime buatannya ke siswa TK dan PG.


Salah satu pembelinya adalah Kirana Aullya Bhakti (5), siswa TK Al Azhar Syifa Budi Samarinda. Sang ibu, Dian Sukmasari, mengatakan, untuk satu gumpal small slime dihargai Rp 10.000. "Karena anak saya suka, enim slime-nya dibeli. Tapi setelah melihat tutorial pembuatannya di internet, saya tertantang untuk membuatnya sendiri. Lagipula, bahan-bahannya sederhana dicari dan cukup murah," katanya.

Membuat slime personally itu tidak semudah yang dibayangkan. Qaireen Nazura (6) mengalaminya personally saat mencobanya dalam bersama kawan-kawannya. "Masih cair saja dari tadi. Tapi aku suka buatnya, mengaduk-aduk lem mencapai pewarna. Punya aku warna ungu muda," ujarnya selama ditemui saat mencoba untuk membuat slime di rumahnya, cara Indah, Padasuka, Bandung.

Sang bunda, Putri yudha (32) menuturkan, ini kali pertama mereka produksi slime. "Lihat tutorialnya di Youtube sih sebagai gampang. Ternyata cukup sulit. Kalau noël terlalu encer, ya terlalu lengket. Tapi untuk melepaskan membuat slime tambahan ada bagusnya, anak-anak jadi terpacu buat berpikir mengapa masih lengket, kenapa selalu encer, miliki ada hikmahnya juga," kata Putri.

Lihat lainnya: Cara Cek Bantuan Bpjs Tenaga Kerja Apk 1, Cek Blt Bpjs Ketenagakerjaan 2021 1

Rupanya, aktivitas making slime also memiliki manfaatnya lain, selain sekadar membuat mainan sendiri. Menurut Puti Ceniza Sapphira, deviasi seorang pemilik Pustakalana apa berlokasi di Taman Cibeunying Selatan nomor 5 Bandung, membuat slime melalui orangtua bersama anaknya di rumah menjadi aktivitas apa bisa menghadirkan ikatan tengah keluarga.