Sungai Nil merupakan deviasi sungai apa terkenal di dunia, yang letaknya berada di Afrika Utara. Mencapai panjangnya apa mencapai 6.695 km, Sungai Nil dinobatkan sebagai sungai yang terpanjang di dunia, perbedaan sedikit dengan secara luas Sungai Amazon yang berada di lokasi kedua, dengan secara luas mencapai 6.436 km.

Anda sedang menonton: Sungai nil terdapat di benua

Sungai Nil merupakan bersumber air major bagi dua country di Afrika, yaitu Mesir dan Sudan. Sumber terbesar Sungai Nil berasal dari Danau Victoria, apa merupakan danau yang terluas di Afrika. Sungai apa mengalir ke Laut mediterania ini, memiliki beberapa fakta menarik lho apa sangat sayang untuk dilewatkan. Berikut ulasan 6 fact Sungai Nil yang perlu kamu ketahui.


tcf.org

Fakta menarik pertama dari Sungai Nil yaitu, Sungai Nil terbentuk dari dua anak sungai utama. Sungai terpanjang di dunia ini, terbentuk dari dua anak sungai terutama yaitu Nil limbah (berasal dari Danau Victoria) dan Nil Biru (berasal dari Danau Tana di Ethiopia). Senin anak sungai ini temu di khartoum (ibu kota Sudan) dan melanjutkan perjalanan panjang usai utara menuju laut Mediterania.

Sungai Nil weiss mengalir ke utara Tanzania, Danau Victoria, Uganda, dan Sudan Selatan. Meski Sungai Nil weiss lebih singa dari Sungai Nil Biru, anak sungai apa sumbernya berasal dari Danau Victoria ini hanya berkontribusi tentang 15 persen saja lho buat aliran Nil gabungan, karena adanya kerugian di tengah jalan.

Jika Sungai Nil Putih just berkontribusi circa 15 persen karena aliran Nil gabungannya, maka variasi dengan Sungai Nil Biru yang mampu berkontribusi circa 85 persen buat aliran Sungai Nil apa melewati Mesir untuk menuju usai laut Mediterania.

Sungai Nil Biru ini dialirkan dari Danau Tana di Ethiopia, yang kemudian mengalir setelah Sudan dari arah tenggara.


*
dumielauxepices.net

Sungai Nil sering dihubungkan lho dengan sejarah peradaban Mesir kuno karena besarnya peranan Sungai Nil batin perkembangan peradaban terbesar di dunia tersebut.

Sungai Nil memberikan bantuan bersumber daya penting apa dibutuhkan peradaban Mesir buat dapat berkembang, such menyediakan waiting minum, bantuan irigasi untuk tanaman agar dapat tertanam di tanah apa gersang (Mesir didominasi gurun pasir), dan menyediakan tanah yang subur karena ditanami tanaman.

Tanpa bantuan-bantuan tersebut, tidak akan ada peradaban Mesir kemudian yang muncul ini, buat akan berat bagi peradaban Mesir karena dapat bertahan kehidupan di kawasan beriklim padang pasir sebagai di Mesir ini.

Oleh sebab itu, sebagian geram penduduk Mesir tinggal di dekat Sungai Nil, untuk tersedianya air, makanan, transportasi, dan tanah apa subur untuk menanam. Agraris sangat diandalkan melalui Mesir kuno untuk mendapatkan properti dan kekuatan.

Selain berkontribusi terhadap bersumber dayanya, Sungai Nil tambahan ikut andil lho dalam pembangunan piramida, yang merupakan bangunan yang paling terkenal di Mesir. Sungai Nil berkontribusi dalam pembangunan piramida dengan cara tolong proses mengangkat materialnya.

Lihat lainnya: Chord Betapa Sheila On 7 Halaman All, Chord Kunci Gitar Sheila On 7

Orang-orang Mesir bangunan piramida dengan benefit batu-batu yang besar, dan memanfaatkan Sungai Nil untuk mengapungkan batu-batu besar tersebut dari hilir menuju setelah lokasi pembuatan.