Memahami potensi diperoleh daya makhluk di pulau Sulawesi apa melimpah, baik menemani itu hutan, pegunungan, sungai, pantai dan laut. Setelah sebelumnya kita debate sumber daya makhluk di pulau Jawa dan Kalimantan, pada kesempatan kali ini kita become mengulas tentang sumber daya intisari di pulau Sulawesi secara penuh dan persebarannya.Seperti apa kita ketahui, pulau Sulawesi adalah deviasi satu dari belasan ribu pulau di Indonesia.

Anda sedang menonton: Sumber daya alam di pulau sulawesi


Pulau Sulawesi memiliki bentuk yang unik, yaitu menyerupai huruf K. Luas pulau ini mencapai circa 174.600 km2, menempati urutan setelah 11 pulau terbesar di dunia. Dari zaman dahulu, pulau Sulawesi terkenal ini adalah perdaganganya.Orang Eropa pertama apa mengunjungi pulau Sulawesi yaitu pelaut Portugis, tepatnya pada tahun 1525. Sasaran pelaut tersebut adalah karena mencari emas, halaman ini karena daerah ini luaran reputasi kemudian penghasil emas.
*

Berdasarkan sedikit penjabaran diatas, dapat kita terpelajar bahwasanya potensi bersumber daya makhluk di pulau Sulawesi sudah diketahui darimana zaman dahulu. Lalu, apa masih were pertanyaan maafkan saya saja bersumber daya alam apa dimaksud? Apakah tujuan tambang? ataukah hasil pertanian? Berikut penjelasannya.
Pulau Sulawesi merupakan pulau apa kaya menjadi sumber daya alam, baik menemani itu di kawasan hutan, pegunungan, gunung, sungai, pantai maupun di lautan. Berikut ini jenis-jenis bersumber daya alam di pulau Sulawesi berdasarkan kawasannya, meliputi :
*

*

Di kawasan Sulawesi Tengah, diperoleh daya intisari yang most menonjol yaitu di bidang pertanian dan dari tujuan tambang.
*

SDA di Sulawesi bagian selatan noël kalah dibandingkan quenn lainnya, yang paling menonjol yaitu dibidang pertambangan dan tujuan lautnya.
Sama kemudian di kawasan lain, di wilayah Sulawesi Tenggara SDA apa sangat berpotensi yaitu dibidang pertambangan dan di sektor perairannya (laut).

Lihat lainnya: Sebutkan Komponen Apa Sajakah Yang Ada Pada Sebuah Peta, Komponen Apa Sajakah Yang Ada Pada Sebuah Peta


SDA di gorontalo merupakan yang paling berpotensi dibandingkan kawasan-kawasan berbeda di pulau Sulawesi. Sumber daya alam yang dihasilkan meliputi di field pertanian, kehutanan, pertambangan dan perairan.
Itulah potensi bersumber daya makhluk di pulau Sulawesi secara maksimum dibagi dulu 6 kawasan, baik itu tujuan pertanian, kehutanan, pertambangan maupun perairan. Harapan informasi di atas bermanfaat dan jangan terlupakan baca artikel menarik serta informatif lainnya. Terimakasih