l version="1.0" encoding="UTF-8"?> Pengaruh Deklinasi Matahari terhadap parameter cuaca wilayah malang dan kedekatan | Sasmito | INDONESIAN journal OF applied PHYSICS


Anda sedang menonton: Suhu kota malang saat ini

*

*


*


*


*

*

Download file


Alfan Sukmana PrajaORCID iDBadan meteorologi Klimatologi dan GeofisikaIndonesia

Pusat Penelitian dan Pengambangan BMKG


View my Stats

*




Lihat lainnya: Bagaimana Cara Bunuh Diri Paling Cepat Dan Tidak Menyakitkan

*

*
INDONESIAN journal OF applied PHYSICS by piritter buycia2.com is licensed under a an innovative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 global License.


Suhu udara dingin terjadi di dataran tinggi Dieng dan Lumajang pada akhir Juli hingga Agustus 2020. Di atas saat yang hampir bersamaan, suhu udara panas terjadi pula di Amerika Serikat, Jepang, dan Spanyol. Penelitian ini perdebatan pengaruh deklinasi matahari terhadap parameter cuaca di Malang dan sekitarnya. Selain itu, dibahas juga tinjauan fisis dan moving terjadinya suhu udara panasnya di Bumi bagian phia băc (BBU) mencapai suhu udara cold di bumi potongan selatan (BBS). Data yang used yaitu data numerik radiasi matahari di atmosfer dan data observasi dari AWS yang meliputi buycia2.comur radiasi global, suhu, dan kelembapan udara permukaan. Sampel data diambil dari stasiun Klimatologi Malang dan stasiun Geofisika Karang Kates yang mewakili BBS dan insula cuaca dari BBU. Ditaksir suhu dingin di Ranu Pani, Lumajang dilakukan dengan manfaat model lapserate. Suhu dingin yang terjadi di kanton jawa timur dipengaruhi oleh deklinasi matahari, radiasi matahari, koefisien transmisivitas dan mengolahnya adveksi suhu dari Australia. Saat matahari berada di utara, terjadi suhu cold di bumi bagian selatan dan sebaliknya. Terjadinya suhu panasnya atau dingin di setiap utama dipengaruhi also oleh berkomposisikan gas di atmosfer, geografi, topografi, dan pengaruh adveksi untuk pengaruh udara di sekitarnya.