Kenapa Ekor Ikan Cupang Kuncup? Berikut penjelasan DanCara Mengatasinya! -Para betta lovers, pernahkah kalian melihat atau bahkan mengalamisendiri ekor ikan cupang kesayanganmu menjadi kuncup ataukah keriting? Kira-kiraapakah kamu tau alasan kenapa ekor ikan cupang kuncup?

Nah, biar kami semua tidakmakin penasaran, kita akan membahas chapter itu lebih jelas. Selain menemani itu kita tambahan belajarcara mengatasinya. Secepatnya saja untuk kita simak infonya bersama-sama apa telah cupang sehat rangkum under iniya!


*

Kenapa ekor ikan cupang kuncup?

Betta lovers,ternyata ada beberapa faktor penyebab ekor ikan cupang kesayanganmu menjadikuncup yakni:

1.Air

Kondisi airyang kurang baik menjadi berpengaruh di ~ kehidupan ikan cupang. Air yang kurangsehat karena akuarium langka dikuras. Sehingga kotoran ikan dan sisa pakanbanyak terdapat di dasar air. Bab itu dapat disebabkan air menjaditerkontaminasi. Didefinisikan cupang menjadi stres menabrak kaca akuarium dan ekorcupang tak mau mekar.

2.Cuaca

Salah satufaktor alasan ekor ikan cupang were lesu serta tak mau mekar ialah karenacuaca ekstrim. Chapter itu umumnya terjadi saat musim hujan hujan tiba. Di dalam akuariumair become menjadi dingin saat terjadi monsoon penghujan. Juga saking parahnyahingga menyebabkan kaca akuarium dulu berembun.

3.Makanan

Ekor ikanmenjadi kuncup, serta sukar untuk digerakkan mungkin disebabkan oleh faktormakanan. Apalagi jika jenis makanan tersebut berupa pakan hidup such jentiknyamuk, cacing darah, cacing sutra atau papan hidup apa lainnya.

Anda sedang menonton: Sirip ikan cupang tidak mekar

Bisa sajapakan hidup tersebut kurang higienis selama kamu berikan karena ikan cupang.Sehingga halaman itu menyebabkan pencernaan ikan cupang dulu terganggu. Akibatnyaekor ikan cupang menjadi kuncup dan lesu.

4.Jamur

Ekor ikancupang were kuncup kemungkinan karena saling lengket. Bab itu bisa ~ disebabkanadanya jamur apa terdapat di ~ area ekor dan sirip cupang.

5.Sinar matahari

Jika cupangterlalu lama terpapar sinar matahari, maka hal itu bisa were indikasi ekorikan cupang akan kuncup atau keriting.

Cara memperbaiki ekor ikan cupang yangkuncup

Betta lovers,kalian tak harus risau jika ekor ikan cupang kesayanganmu menjadi kuncup atautak mau mekar. Ke kamu tau faktor penyebabnya, kita also akan membahasmengenai cara mengatasinya antara go yakni:

1.Kuras akuariumsecara rutin serta ganti airnya mencapai air bersih.

2.Pastikan air yangdigunakan bebas dari klorin, jika pakai air pdam maka endapkan dulu selama 2hari.

3.Tambahkan vitaminpada waiting kolam sebagai antibody agarikan cupang tak gampang sakit.

4.Kamu dapatmenambahkan garam terlarut nanti dalam akuarium apa berguna buat menetralkan airserta pembunuhan bibit penyakit.

5.Gunakan selembardaun ketapang kering buat mengobati ekor ikan cupang yang kuncup.

6.Saat memberikanpakan untuk ikan cupang, berikan mencapai porsi yang tepat. Supaya mencegahsisa-sisa makanan bertebaran di batin akuarium.

7.Pastikan pasokancahaya dalam akuarium cukup, chapter itu berguna buat membunuh bibi penyakit itu air.

8.Berikan ikancupang menjangkau pakan apa berbahan bawaan dan bebas jernih kimia, untuk hal inilebih persahabatan lingkungan.

9.Pantau kesehatancupang setelah diobati.

10. Pemantauan perkembangan cupang serta tahapkesembuhannya.

Lihat lainnya: Daftar Negara Yang Terlibat Perang Dunia 2 Dan Menjadi Aktor Utamanya

Demikian betta lovers, faktor-faktor yangmenyebabkan mengapa ekor ikan cupang kuncup? Selain menyertainya ulasan di atas jugatelah keluar cara mengatasinya mencapai lengkap. Kamu sanggup mencobanya dirumah miliki dan harapan ekor ikan cupang kesayanganmu kembali mekar kemudian sediakala. Baca juga : Cara membedakan cupang jantan dan betina saat masih kecil.