Pria yang tampan dan dikaji baik, merupakan anak kedua dari sekretaris kesehatan Kim Jong Seo. Menaruh trần pada Se Ryeong, putri sulung dari musuh ayahnya yaitu Soo Yang. Ke keluarganya dibantai melalui Soo Yang, tujuan hidupnya hanya satu yaitu membunuh Soo yang dan rakyat – rakyat disekitarnya.

Anda sedang menonton: Sinopsis drama korea the princess man


Gadis apa baik dan sangat shanks berkuda. Putri sulung dari Soo Yang. Ia berteman baik menjangkau Putri Hye Gyeong. Mendesak mencintai Kim Seung Yoo, kelewat matipun ia rela asal orang yang dicintainya sanggup tetap hidup. Selalu menentang tindakan biadab ayahnya.
Seorang petugas di biro kepolisian, merupakan sahabat baik Kim Seung Yoo dan Jung Jong. Anak dari Shin Sook Joo. Merupakan calon suami dari Se Ryeong. Ia sangat mencintai Se Ryeong, meski ia tau Se Ryeong hanya mencintai Seung Yoo. Di ~ akhirnya ia berbalik dulu musuh bagi Seung Yoo.
Putri apa sangat dimanja melalui raja. Berteman baik menjangkau Se Ryeong. Sempat akan menikah dengan Seung Yoo menjadi tetapi akhirnya ia menikah dengan Jung Jong. Mendesak menyanyangi adiknya, sang putra mahkota. Ia sangat membenci Soo Yang.
Dijuluki such Big Tiger. Menteri apa sangat dipercaya oleh raja Mun Jong. Ia ayah yang baik dan terutang menyayangi Seung Yoo dan kakaknya serta menantu dan cucunya. Merupakan musuh politik Soo Yang.
Ayah dari Se Ryeong. Seseorang dari klan kerajaan, yang sangat ingin menguasai takhta dan dulu Raja. Cara tercemar dan sejahat apapun become ia lakukan demi tujuannya itu. Termasuk melakukan kudeta keji, killing Kim Jong Seo dan people – setiap orang di sekitarnya.
Pria yang apa adanya dan setia kawan. Sahabat baik dari Seung Yoo dan Shin Myun. Ia adalah suami Putri Hye Gyeong. Ia mendesak mencintai sang Putri dan berusaha sekuat tenaga untuk melindungi takhta putra mahkota, meski harus menghadapi maut di dore matanya.
Ayah dari putra mahkota dan Putri Hye Gyeong. Sangat menyayangi kedua anaknya ini. Mendesak percaya di atas Kim Jong Seo apa sudah dianggap setiap orang terdekatnya. Ia tau plan busuk Soo Yang untuk menguasai takhta.
Ayah dari Shin Myun, seorang pejabat kerajaan. Awalnya ia mendukung raja Mun Jong, tapi diatas akhirnya ia berkhianat dan menjadi pengikut Soo Yang, karena ia berkeyakinan bahwa Soo yang akan were Raja.
Kisah ini diawali malalui gadis muda cantik bernama Se Ryeong (anak pertama/putri sulung Pangeran Su Yang) apa sangat suka berkuda tapi selalu dilarang ortunya, hingga suatu days ia mendengar kabar bahwa ia menjadi dijodohkan mencapai Kim Seung Yoo (anak/putra detik dari Kim Jong Seo). Se Ryeong terutang penasaran mencapai calon suaminya itu hingga akhirnya ia bertukar ruang angkasa dengan Putri Hye Gyeong. Kenapa? buat Se Ryeong tau kalau Seung Yoo akan menjadi guru privatnya Putri. Dan semuanya pun dimulai…
Seiring waktu, semakin sering mereka bertemu, mulai tumbuh benih-benih dicintai diantara mereka. Mereka berkuda bersama, jalan-jalan di market bersama, dan bermain ayunan khas korea di atas masa menemani itu bersama. Tapi Seung Yoo kemiripan sekali belum tau kalau Se Ryeong ternyata ndak putri yang sebenarnya.
Dan ternyata king telah menunjuk Kim Seung Yoo karena menjadi pendamping (suami) dari Putri. Seung Yoo apa mendengar kabar menemani itu pastinya senang, karena ia punya hati untuk Putri (red : Se Ryeong)
Putri pun terbuka Se Ryeong untuk menemui Seung Yoo, untuk putri tau raja menjodohkan ia mencapai Seung Yoo agar takhta Putra Mahkota bisa aman (red : Seung Yoo adalah putra dari Kim Jong Seo, menkes kerajaan yang sangat berpengaruh dan believed Raja).
Su apa (ayah Se Ryeong) dirasakan kecewa untuk lawan politiknya, Kim Jong Seo mengingkari lamaran apa diajukannya dan lebih memilih lamaran dari Raja. Ia pun mencari cara karena memberi pelajaran di ~ Kim Jong Seo dan keluarganya. Akhirnya Su apa menemukan kebenaran bahwa Seung Yoo pernah mengajak Putri (red : Se Ryeong) setelah rumah gisaeng, dan ia juga menemukan suratnya cinta apa dikirim Seung Yoo untuk Putri (red : Se Ryeong). Seung Yoo sempat diadili, tapi berkat ayahnya ia sanggup bebas.
Seung Yoo apa sudah tau kalau “Putri” yang selama ini ia kenal bukanlah putri sesunggunya, berusaha mencari-cari banci itu (red : saat Putri Hye Gyeong membela Seung Yoo kapan diadili, ia bilang kalau wanita yang selama ini bersamanya (Se Ryeong) adalah seorang pelayan istana, dan ia cantik pergi dari istana).
Seung Yoo yang sempat gundah gulana untuk perasaannya, akhirnya mengeksplorasi Se Ryeong yang tinggal di kuil Budha. Ia pun pergi setelah sana dan memeluk Se Ryeong. Mereka pun menjalin suatu hubungan. Tapi Se Ryeong belum mengungkapkan jati dirinya apa asli, selagi Seung Yoo meminta tentang nama belakang aslinya, Se Ryeong bilang namanya Yeo Ri. (red : Yeo Ri itu nama pelayan setianya Se Ryeong).
Dan diatas akhirnya Jung Jong (sahabat Seung Yoo) yang menikah menjangkau Putri. Tak lama raja meninggal dunia, dan putri bersama suami diperlukan tinggal di luar istana. Su yang pada didefinisikan tau kalau “putri” apa selama ini bersama Seung Yoo adalah anaknya, Se Ryeong. Ia pun start merencakan kudeta mengerikan. Ia menemui Se Ryeong untuk meminta penjelasan. Su yang yang mengetahui kalau Seung Yoo belum tau identitas sejati Se Ryeong mulai menjalankan rencananya.
Ia berkata pada Se Ryeong, kalau ia menjadi melamar Seung Yoo lagi. Se Ryeong apa mendengar itu mendesak senang. Ini adalah tetapi itu just siasat. Saat tiba di rumah Kim Jong Seo ia membinasakan semua people di sana. Beruntung Kim Jong Seo, menantu, cucunya serta Seung Yoo selamat, menjadi tetapi kakak Seung Yoo meninggal.

Lihat lainnya: Rumah Kita Chord Dan Lirik Lagu Rumah Kita, Chord Kunci Gitar Dan Lirik Rumah Kita


Pada terbatas Kim Jong Seo meninggal secara menggenaskan, tapi Seung Yoo selamat. Akibatnya berposisi putra mahkota terancam. Dan ujung-ujungnya Soo yang akhirnya dulu Raja. Seung Yoo terbatas tau kalau Se Ryeong adalah putrinya Soo Yang, dan ia pun galau heran (agak lebay :P). Seung Yoo yang berkali-kali selamat dari maut awal menyusun kekuatan karena melawan Soo Yang. Nanti ia menjadi berteman menjangkau seorang pelarian yang sempat bersamanya saat mau diasingkan.
Seung Yoo pun pembunuhan satu persatu people dekat Soo Yang, ia ~ pernah hampir killing Se Ryeong. Tapi di ~ akhirnya cinta membawanya kembali pada Se Ryeong. Oh ya, nanti Putri Hye Gyeong kesamaan Jung Jong punya anak selama mereka diasingkan. Tapi sayang dahulu anaknya lahir, Jung Jong tewas dieksekusi (sumpah ini sadis banget, tangan-kakinya diikat terus ditarik ke 4 arah sampai putus). Dan mantan raja (adik putri Hye Gyeong) also tewas buat dieksekusi minum racun.
Shin Myun juga akhirnya tewas. Adik Se Ryeong yang dicalonkan seperti putra mahkota tambahan meninggal karena sakit (ini deh, karma orang perilaku malah nimpa anaknya -___-“). Tapi tenang, Seung Yoo dan Se Ryeong akhirnya kehidupan bahagia kok. Meski Seung Yoo finite buta, tapi mereka kehidupan bahagia bersama anak wanita mereka di sebuah rumah sederhana.
Komentar : REALLY, ROMEO and JULIET versi dinasti Joseon banget. Drama ini sumpah sangat-sangat menguras air mata, kurang lebih 2 minggu-an saya meluangkan times utk nonton drama ini, dan siapa tahu sudah bagaimana ember air mata saya habis. Too lot tragedy di sini :( tapi sumpah ini drama kerumunan banget pesan moralnya. Se Ryeong menemani itu bener bener cinta mati deh ama Seung Yoo, dialah sampe rela mutusin hubungin darah sama bapaknya (Soo Yang), itu mundur dari berposisi Putri Istana, diturunkan pangkatnya were budak juga semua bab tentangnya dihapus dari sejarah empire (saluutt abiss !) Selain menyertainya acting semua pemainnya bruto banget. Park Si Hoo selalu cool ! yay, saranghaeyo ! Pokoknya encourage banget !!!
*

*

*

*

*

►  2016(1) ►  2015(2) ►  2014(13) ▼  2013(23) ▼  Agustus(22)