A. Besar gaya yang dikerjakan tanah (F') terhadap perbudakan adalah F'>WB. Besar F' dibandingkan F adalah F'=F\texttt

PEMBAHASANMarilah kita terdepan mengingat kembali rumus Gaya Gesekan dan bertindak Newton usai - 2 sebagai berikut ini:\boxedf = \mu N\boxed\Sigma F = madimana:f = gaya gesekan ( Newton )u03bc = koefisien gesekanN = gaya normal ( Newton )u03a3F = resultan gaya ( Newton )m = mass benda ( kg )a = percepatan benda ( m/su00b2 )Mari untuk kita sekarang melakukan upaya menyelesaikan soalnya.

Anda sedang menonton: Seorang peloncat dengan berat w menekan tanah di bawahnya dengan

\texttt Diketahui:Berat Benda = WGaya Tekan kaki Peloncat ke Tanah = FDitanyakan:A. Gaya yang dikerjakan negara terhadap budak = F' = ?B. Perbandingan F' / F = ?Penyelesaian:

Soal A:Kita ini adalah menyelesaikan soal ini dengan bertindak 2 Newton berikut ini:\Sigma F = maF' - w = maF' = w + ma\boxedF' > w\texttt Dari hasil di ~ terbukti bahwa F' lebih terlalu tinggi dari w agar peloncat bisa melambung nanti udara. Semakin besar percepatan (a) yang ingin kejahatan maka perbedaan F' dan w semakin geram juga.\texttt Soal B:Sesuai beraksi 3 Newton yang menyatakan bahwa setiap ada gaya aksi maka ini adalah menimbulkan gaya reaksi yang sama geram tetapi berlawanan arah. Saat diperbudak menekan negara dengan gaya aksi sebesar F , maka bebuycia2.comme timbul gaya reaksi F' dari tanah terhadap peloncat apa besarnya kemiripan tetapi berlawanan arah. Semakin besar gaya tekan ke bawah peloncat nanti tanah maka semakin besar pula gaya respon tanah nanti peloncat. Dengan alasan itulah maka kesimpulannya F'=F.\texttt Pelajari lebih lanjut :Daya Benda : https://buycia2.buycia2.comm/tugas/17003843Energi Panas} : https://buycia2.buycia2.comm/tugas/14634656\texttt -------------------------------------Detil hadiah :Kelas : 10Mapel : FisikaBab : bertindak Newton ( Gerak )Kode : 10.6.6#AyoBelajar"}>" data-test="answer-box-list">
*

A. Besar gaya yang dikerjakan negara (F") terhadap peloncat adalah F">W

B. Terlalu tinggi F" dibandingkan F adalah F"=F

*

PEMBAHASAN

Marilah kita terdepan mengingat kembali rumus Gaya Gesekan dan Hukum Newton setelah - 2 such berikut ini:

*

*

dimana:

f = gaya gesekan ( Newton )

μ = koefisien gesekan

N = gaya sekutunya ( Newton )

ΣF = resultan gaya ( Newton )

m = massa benda ( kg )

a = percepatan benda ( m/s² )

Mari kita sekarang buycia2.combalah menyelesaikan soalnya.

*

Diketahui:

Berat Benda = W

Gaya Tekan kaki Peloncat setelah Tanah = F

Ditanyakan:

A. Gaya yang dikerjakan negara terhadap peloncat = F" = ?

B. Kecepatan F" / F = ?

Penyelesaian:

Soal A:

Kita ini adalah menyelesaikan soal ini dengan beraksi 2 Newton berikut ini:

*

*

*

*
w}" alt="oxedF" > w" align="absmiddle" class="latex-formula">

*

Dari hasil pada terbukti bahwa F" lebih geram dari w agar peloncat sanggup melambung ke udara. Semakin terlalu tinggi percepatan (a) yang ingin kejahatan maka selisih F" dan w semakin terlalu tinggi juga.

Lihat lainnya: Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf Kisah Sang Rosul, Kisah Sang Rosul

*

Soal B:

Sesuai beraksi 3 Newton apa menyatakan bahwa setiap ada gaya aksi maka menjadi menimbulkan gaya reaksi yang sama terlalu tinggi tetapi berlawanan arah. Saat peloncat menekan tanah dengan gaya aksi sebesar F , maka akan timbul gaya reaksi F" dari negara terhadap peloncat yang besarnya kemiripan tetapi berlawanan arah. Semakin besar gaya tekan peloncat ke tanah maka semakin terlalu tinggi pula gaya respon tanah ke peloncat. Dengan alasan itulah maka kesimpulannya F"=F.