Panu sanggup menimpa siapa saja, implisit anak-anak. Meski kesan mudah, cara mengobati panu pada anak noel boleh asal-asalan, ya.

Anda sedang menonton: Salep panu untuk anak 3 tahun


*

Panu adalah salah satu mengganggu kulit yang kerap muncul di wajah ataukah leher. Tidak hanya bisa dialami people dewasa, anak pun sanggup kena panu. Meski bukan masalah kulit yang berbahaya, cara mengobati panu di ~ anak noel boleh dilakukan secara sembarangan.

Dalam world medis, panu dikenal seperti Pitiriasis versikolor (Pityriasis versicolor) atau tinea versikolor. Penyebabnya adalah mengiris Malassezia furfur, jenis jamur apa sebenarnya juga ada di ~ kulit people normal.

Namun, mengiris tersebut bisa menimbulkan infeksi selama jumlahnya di kulit berlebih atau diatas orang menjangkau imunitas riak menurun. Panu paling sering muncul di permukaanbutuh atau, meski asibe bisa muncul di hampir seluruh potongan tubuh.

Rentan menyerang Anak dan Remaja

Biasanya, panu paling sering menyerang anak-anak hingga remaja. Bab ini mungkin disebabkan untuk mereka masih masser lalai di dalam menjaga kebersihan tubuh. Misalnya saja, anak-anak kerap berkeringat saat bermain, tapi kemudian mereka menyeka wajah yang sepenuhnya keringat menjangkau baju kotor.

Tumbuhnya shiitake secara berlebih tambahan dapat pemicu cuaca yang lembap dan panas, sehingga kulit enim semakin mudah berkeringat. Malalui sebab itu, panu paling sering tersadar di quận tropis dan subtropis sebagai Indonesia.

Selain itu, menurunnya aset imunitas tubuh such yang sudah disebutkan di atas juga dapat menyebabkan panu. Penyakit ini merupakan deviasi satu penyakit kulit yang cukup merusak rasa percaya diri, sebab kawanan orang menghubungkannya dengan membersihkan tubuh apa buruk.

Artikel Lainnya: Kiat memperbaiki Masalah Kulit untuk Stres


1 dari 3 halaman

*

Kebersihan kulit yang noel terjaga, kelembapan apa tinggi serta adanya jamur Malassezia furfur memang menjadi kombinasi ideal munculnya panu diatas kulit. People dewasa, masa pubertas dan anak-anak apa lalai mengolah kebersihan kulit dapat dengan menyudahi terkena intervensi kulit apa satu ini.

Ada beragam gejala apa ditimbulkan panu, yakni:

Bercak yang berwarna lebih anak laki-laki dari warna kulit di sekitarnya di atas orang dengan kulit berwarna. Sementara pada orang sulit pucat, maka bercak tersebut become tampak lebih gelap dibanding dengan warna kulit di sekitarnyaBentuknya berbunyi atau noel beraturan, dapat berbatas tegas atau noel tegasJika diraba, terasa ada sisik halus dan tipisBercak sering ditemukan di ~ kepala, muka, leher, bagian atas dada, ketiak, lengan, perut, lipat paha, dan kaki. Selain itu, panu juga lebih sering muncul pada daerah yang tutup pintu pakaian dan lembapDisertai gatal apa dapat bertambah parah selama berkeringat

Artikel Lainnya: Skleroderma, ketika Kulit Mengeras sebagai Kayu


*

Pada umumnya ada dua cara pengobatan panu, yakni pengobatan topikal atau oles, dan obat minum. Pengobatan topikal yang dapat dilakukan, misalnya dengan benefit salep, sampo, sabun, losion atau krim antijamur yang mengandung clotrimazole. Sementara untuk obat minum, dikonsumsi ketika panu telah difusi dan menginfeksi area yang luas.

Lalu, pengobatan apa yang paling cocok dan aman bagi anak-anak apa terserang panu? Menurut dr. Rifka Hanifa Huwaida kepada buycia2.com, anak-anak biasanya ini adalah diberi obat topikal.

"Kondisi panu biasanya menimbulkan mengeluh adanya bercak weiss atau kecoklatan apa gatal bila berkeringat. Untuk mengatasinya bisa dengan pemberian obat antijamur apa dilakukan selama beberapa waktu dan berkelanjutan," ujar dr. Rifka.

Artikel Lainnya: 12 Perubahan di Kulit yang memanggang Tanda mengidap Diabetes

"Untuk tipe pengobatan di ~ anak-anak, paling tepat adalah menjangkau pemberian obat antijamur yang menggunakan obat oles kemudian salep ataukah sampo," lanjutnya.

Namun, dr. Rifka menawarkannya bahwa sebaiknya Anda membawa si Kecil setelah dokter kulit dan kelamin untuk memastikan pengobatan yang most cocok.

Kalau si kecil sudah sembuh, anda jangan terlena begitu saja. Pasalnya, panu merupakan masalah diberkatilah anda kulit apa mudah kambuh. Saat kebersihan tubuh tidak terkontrol, kondisi ini dapat muncul kembali. Oleh buat itu, menurut dr. Theresia Rina Yunita, diperlukan pengobatan yang konsisten dan tekun.


Baca Juga


Jadi, meski panu sering dilihat kemudian penyakit kulit biasa, tapi cara mengobati panu di ~ anak tidak boleh sembarangan. Obat oles dianggap seperti cara most aman karena mengobati anak-anak yang terkena panu.

Akan tetapi, noël ada salahnya untuk berkonsultasi dengan kedelapan terlebih sebelum agar mungkin memastikan jenis pengobatan yang paling tepat. Selain itu, anda harus selalu memastikan kebersihan berbadan si Kecil.

Lihat lainnya: Asap Cair Batok Kelapa Manfaat Asap Cair Batok Kelapa Untuk Kesehatan

Jika milik mereka memerlukan obat panu untuk anak-anak, coba cek Belanja Sehat buycia2.com. Semoga dapat tolong dan untuk mengurangi gejalanya.