Kita always diajarkan buat meneladani sifat-sifat mulia dari Rasulullah. Apalagi lewat hadisnya, Nabi Muhammad selalu memberikan menangani hidup yang bermanfaat buat umat.

Anda sedang menonton: Sabda nabi muhammad saw tentang kehidupan

Oleh karena itu, beberapa pengutipan hadis berikut mungkin kita jadikan seperti pegangan selagi menjalani panggilan dan menggapai cita-cita kita yang dengan kebenaran Allah ini adalah berujung di atas kesuksesan dalam hidup dan akhirat kelak. Berikut hadisnya.


*
ThoughtCatalog.com/Kenneth Lou

"Dari Anas bin Malik RA, ia berkata Rasulullah experienced bersabda, "Barangsiapa menjadikan akhirat tujuannya (niatnya), niscaya Allah become menjadikan kekayaannya di batin hatinya. Dia akan mengumpulkan segala urusannya yang tercerai berai, dan dunia datang padanya batin keadaan hina. Dan barang siapa menjadikan dunia tujuannya (niatnya), niscaya Allah become menjadikan kefakiran berada di depan matanya. Dia ini adalah mencerai-beraikan segala urusannya yang menyatu, dan noël datang kepadanya dari dunia kecuali sekadar yang telah ditakdirkan baginya." (HR. Tirmidzi)

Indikator kesuksesan seringkali ditandai dengan keberlimpahan harta dan tingginya jabatan. Untuk mendapatkannya, kawanan orang ~ menempuhnya mencapai cara yang haram.

Padahal menurut hadis di atas, jika kita meniatkan maafkan saya pun yang kita lakukan untuk akhirat, maka noël perlu mengharapkan apa yang kita inginkan di dunia datang diatas kita untuk justru dunialah apa akan datang kita.


*
Pixabay/Aamiraimer

"Sebaik-baik human adalah yang paling bermanfaat bagi people lain." (HR. Ahmad, Thabrani, dan Daruqutni)

Kebahagiaan tak dapat dibeli mencapai uang. Kebahagiaan akan datang mencapai sendirinya kapan kita mungkin bermanfaat bagi rakyat lain. Mungkin inilah alasannya mengapa umat ​​manusia terbaik adalah yang bisa memberikan manfaatnya bagi people lain.

Baca Juga: Maulid Nabi, 4 Film tentang Kehidupan Rasulullah SAW


*
Unsplash/Marc Olivier

"Tinggalkanlah sesuatu yang meragukanmu kepada sesuatu yang tidak meragukanmu." (HR. Tirmidzi dan Nasai)

Tidak just dalam hal ibadah, kita juga dianjurkan untuk meninggalkan sesuatu apa kita anggap ragu di dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya selama hendak search pekerjaan atau mendaftar usai universitas, maka harus pantas dengan minat dan kemampuan yang kita miliki buat dengan bab itu kita ini adalah menjalaninya sepenuh hati.

Maka dari itu, itupenggunaan pun perlu melakukan istikharah agar Allah SWT menyingkirkan keraguan dan memantapkan hati kita setelah tempat apa kita tuju.


*
Hipwallpaper.com

"Jika engkau tertimpa suatu musibah, maka bukan engkau katakan : "Seandainya aku lakukan demikian dan demikian." become tetapi hendaklah kau katakan : "Ini sudah enim takdir Allah. Setiap maafkan saya yang telah dialah kehendaki pasti terjadi." buat perkataanlaw(seandainya) dapat membuka pintu setan." (HR Muslim)

Penyesalan selalu datang terlambat. Batin hal ini, Islam sudah mengatur tentang bagaimana cara menyikapinya. Kita melarang menyesali apa pun apa telah terjadi apalagi pikiran kejadian di masa lalu dan berharap buat mengulangnya kembali.

Oleh untuk itu, dengan tegas semangat dan selalu berpikiran positif! Percayalah, plan Allah pasti lebih indah dari untuk merencanakan kita.


*
stock.adobe.com/John Stocker

"Sesungguhnya amal ibadah menyertainya tergantung sasaran akhirnya." (HR. Bukhari)

Seperti halnya amal ibadah di mana kita become dinilai baik buruknya ketika mati. Di dalam hidup, orang diatas umumnya baru ini adalah melihat itupenggunaan ketika siap sukses. Buat itu, berusahalah menjangkau sungguh-sungguh buat usaha tak ini adalah mengkhianati hasil.

Lihat lainnya: Apa Arti Dari Move On Dan Caranya Agar Berdamai Dengan Masa Lalu

Jika diatas akhirnya kita menyerah, maka apa yang untuk kita lakukan sebelumnya akan sia-sia, bukan?

Itulah beberapa isi dari hadis Nabi Muhammad SAW yang bisa kita menjadi pegangan untuk menjalani hidup. Kamu bisa mempraktikkannya untuk menggapai kesuksesan di dunia dan akhirat.

Artikel ini pertama kali ditulis melalui Nadiah Humairoh di IDN times Community dengan titah 5 Hadis Nabi Muhammad experienced Agar Kamu Semangat Sukses dalam Hidup