PT ruang angkasa Pura II (Persero) berkomitmen seluruh penumpang pesawatnya dari luar negeri apa mendarat di pesawat terbang Soekarno-Hatta menjalani menguji PCR Covid-19 sebelum memproses keimigrasian buat masuk setelah wilayah Indonesia.
*



buycia2.com.com, sampanye – PT ruang angkasa Pura II (Persero) berkomitmen seluruh penumpang pesawat dari luar negeri apa mendarat di pesawat terbang Soekarno-Hatta menjalani memeriksa PCR Covid-19 sebelum memproses keimigrasian untuk masuk usai wilayah Indonesia.

Anda sedang menonton: Proses di bandara bagian 2, tentang kedatangan di negara orang).

Muhammad Awaluddin, Direktur utama PT angkasa Pura II (persero) ataukah AP II, mengatakan bahwa kewajiban memeriksa PCR itu kemudian bagian dari pengetatan syarat perjalanan untuk mengantisipasi dan menghindari penyebaran virus varian baru Covid-19, tersirat MU (B.1.621) masuk ke Indonesia melalui simpul-simpul transportasi yang melayani rute internasional.

Adapun, memeriksa PCR bagi penumpang internasional apa baru mendarat di Terminal 3 pesawat terbang Soekarno-Hatta dilakukan oleh laboratorium penyedia ujian dengan dua perilaku tes apa dilakukan, yakni RT-PCR, dan tes Cepat Molekuler cara Real Time RT-PCR.


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pun telah meninjau pelaksanaan prosedur kedatangan internasional termasuk pelaksanaan ujian PCR bagi penumpang yang tiba dari luar negeri di Terminal 3 bandara Soekarno-Hatta.

Menhub menuturkan, bandara Soekarno-Hatta telah melakukan perencanaan batin menangani kedatangan penumpang internasional, menyusul adanya kewajiban ujian PCR di pesawat terbang saat tiba.

“Sekarang cantik benar, ,” clearly Menhub.


Holding only bagi penumpang internasional yang baru mendarat itu untuk menghindari adanya kerumunan menjelang aturan dirombak PCR, sehingga protokol kesehatan tetap terjaga.

Menhub juga menuturkan agar pesawat terbang Soekarno-Hatta menjajakan pengaturan apa baik antara door kedatangan buat pesawat merapat ke terminal dan konspirasi penumpang di di dalam terminal, sehingga noël terjadi penumpukan.

Dari data AP II, jumlah penumpang internasional yang tiba di pesawat terbang Soekarno-Hatta hingga 19 September 2021 sekitar 1.400 orang, dan alles menjalani tes PCR dengan dengan fasih di area kedatangan internasional Terminal 3.

AP II juga akan membudaya pengaturan slot penerbangan, lokasi parkir atau parking stand karena pesawat, dan holding just di batin Terminal 3 buat memastikan kelancaran konfigurasi kedatangan internasional dan kelancaran pelaksanaan tes PCR bagi penumpang yang tiba dari luar negeri.

Apabila diperlukan, maka holding bay menjadi ditambah guna memastikan protokol kesehatan terjaga dan noel terjadi penumpukan.

Saat ini, ditetapkan terdapat tiga holding bay dahulu penumpang internasional melakukan tes PCR, dan 2 area menunggu (waiting bay) bagi penumpang untuk menunggu hasil memeriksa PCR, serta memproses perjalanan ke lokasi karantina.

Selain itu, jumlah bilik tes PCR bagi penumpang internasional also akan ditambah dari saat ini 10 bilik were 20 bilik.

Lihat lainnya: Cara Mengubah Pengaturan Resolusi Layar Dapat Dilakukan Melalui

Bagi penumpang apa teridentifikasi aktif Covid-19 setelah does tes PCR di bandara Soekarno-Hatta, maka menjadi dilakukan dealing lebih lanjut, implisit dilakukan pemisahan menyundul lokasi karantina, sehingga penularan dapat dihindari.