buycia2.com.CO, champa - Tepat hari ini, 15 Juni 2021, sejarah mencatat sebagai aku lahirnya piagam Magna Carta. Magna Carta merupakan piagam apa dikeluarkan di Inggris di atas 15 Juni 1215 apa membatasi monarki Inggris, raja John, dari force absolut.

Anda sedang menonton: Piagam ham tertua di dunia


Magna Carta incuver dari tujuan perselisihan antara Paus, king John, dan baronnya atas hak-hak raja. Magna Carta memerlukan raja buat membatalkan beberapa ke kanan dan menghargai beberapa prosedural legal.

Magna Carta diawali pemberontakan Lord atas pajak yang jenuh dengan jargon feodalisme dan berlangsung hanya berlaku sampai September 1215, yaitu kapan surat dari Paus tiba buat melepaskan john dari sumpahnya dan menjerumuskan Inggris back ke perang saudara.


Magna Carta also menuntut agar keinginan raja dapat dibatasi melalui hukum. Magna Carta juga disebut sebagai langkah pertama batin proses sejarah apa panjang menuju usai pembuatan beraksi konstitusional. Selain disebut such awal mula beraksi konstitusional, Magna Carta ini juga dianggap sebagai lambang perjuangan hak-hak asasi manusia, dan tonggak perjuangan lahirnya ke kanan asasi manusia.


Magna Carta memiliki singa kalimat dibawah 4000 kata. Magna Carta versi nguyên ditulis di dalam bahasa latin. Apa pertama diketahui ditulis dalam versi bahasa Inggris dibuat pada lima 1534, lebih dari tiga abad kemudian. Tapi sebelumnya, telah diterjemahkan di dalam bahasa perancis dan knalpot disalin pada Juni 1215. Baru then salinan perancis tersebut ditulis dan dikirim usai Hampshire, Inggris.

Magna Carta tambahan telah luaran pencapaian yang tinggi sebagai menempatkan posisi king di bawah hukum setelah sebelumnya ada pandangan jika raja berada pada hukum dan dia hanya dapat dipertanyakan oleh Tuhan ~ no oleh rakyatnya. Inilah mulailah mula menjadikan semua setiap orang sama rata di mata hukum.

Lihat lainnya: Cara Melakukan Perawatan Wajah Alami Di Rumah Sendiri, Cara Melakukan Perawatan Wajah Alami Di Rumah

Magna Carta terdiri dari beberapa politik sebagaiberikut:

1. Raja beserta keturunan inggris berjanji akan menghormati kemerdekaan, hak, dan kebebasan Gereja Inggris.2. King berjanji kepada warga kerajaan yang bebas karena memberikan hak-hak.3. Para petugas kerahasiaan dan pemungut pajak menjadi menghormati hak-hak penduduk.4. Polisi ataupun jaksa noël dapat adjuvan seseorang tidak punya bukti dan saksi apa sah.5. Seseorang yang bukan budak noël akan ditahan, ditangkap, speech bersalah tidak punya perlindungan negara dan tidak punya alasan hukum such dasar tindakannya.6. Apabila seseorang tanpa perlindungan hukum siap terlanjur ditahan, raja berjanji akan mengoreksi kesalahannya.7. Kekuasaan raja harus dibatasi.8. Ke kanan Asasi manusia (HAM) lebih cukup daripada kedaulatan, kekuasaan, politik dan hukum.