Penulis Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana
|
Editor Reni Susanti

BANDUNG, buycia2.com.com- Dewan Pimpinan daerah ( DPD) Partai Gerindra Jawa west menolak tujuan hitung cepat (quick count) pilkada Jawa barat 2018 dari seluruh lembaga survei.

Anda sedang menonton: Partai pengusung ridwan kamil di pilgub jabar 2018

Seperti diketahui, gawangnya quick countberbagai lembaga menyelidiki menyatakan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) memenangkan pilkada Jabar.

Partai Gerindra, sambung Mulyadi, menilai lembaga survei yang menayangkan tujuan hitung cepat sementara inkonsistensi.

Baca juga: Dikiranya Kopi, Petugas TPS meningkatkan Tinta Pemilu

Sebab, gawangnya survei yang mereka untuk sebelumnya di masa kampanye, always menyebut pertarungan pilkada Jawa Barat hanya akan didominasi pasangan rindu dan Deddy-Dedi.

“Kami ingin memberikan edukasi politik ke masyarakat agar lembaga menyelidiki jangan form opini yang justru mendegradasi,” tuturnya.


Dapatkan informasi, ilham dan understanding di email kamu.Daftarkan email


Partai Gerindra ternyata lebih percaya dengan sasaran hitungan tim internal.

Baca juga: Sudrajat-Syaikhu Yakin Menang pilkada Versi KPU, Ini remarks Ridwan Kamil

Menurut Mulyadi, meski noël jauh berbeda, hasil hitungan dua tim internal menyatakan pasangan Asyik menang langsing dari pasangan Rindu.

Pada gawangnya quick count,tim 1 dari 1.200 TPS, pasangan rindu 30,44 persen, sepasang Asyik 30,69 persen. Kemudian pasangan Hasanah 12,88 persen dan Deddy-Dedi 25,99 persen.

Baca juga: PKS: #2019GantiPresiden Sukses Dongkrak suara Sudrajat-Syaikhu

Di tim kedua, dari 600 TPS, pasangan merindukan 30,6 persen dan Asyik 31,7 persen. Lalu Deddy-Dedi 24 persen dan Hasanah 13,7 persen. Senin hasil hitung cepat tersebut pribadi margin error 4 persen.


“Perhitungan kami, kita menang. Tapi untuk menjaga demokrasi, kami ini adalah terus mengawal dan menunggu hasil resmi,” jelasnya.

Mulyadi mengatakan, pernyataan ini dibuat untuk memotivasi pendukung pasangan Asyik, baik kader partai Gerindra, PKS, maupun PAN.

Pihaknya meminta para kader dan pendukung optimistis menjadi kemenangan pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu hingga hitungan real countKPU keluar.

“Partai Gerindra militer mengikuti aturan main. Perlu diingat, Pilgub Jawa west belum selesai,” imbuhnya.

Baca juga: JEO-Sinyal pilkada 2018 untuk Jokowi dan Pemilu 2019


buycia2.com TV Berikut deskripsi pers dari pasangan Sudrajat – Ahmad Syaikhu di posko pemenangan.

Lihat lainnya: Download 20 Iso Game Ps2 Yang Ada Di Pc, 12 Game Ps2 Terbaik Sepanjang Masa Semua Genre


Dapatkan update news pilihan
dan breaking news setiap hari dari buycia2.com.com. Mari bergabung di Grup telegram "buycia2.com.com berita Update", caranya klik link https://t.me/buycia2.comcomupdate, kemudian join. Milik mereka harus install aplikasi telegram terlebih dulu di ponsel.