Contoh Naskah Drama Singkat. Saat mengetahui kata “drama” tentu saja membuat milik mereka teringat become suatu kekuasaan di atas fase dengan para pemain yang berkostum unik, serta dandanan apa nyentrik, tergantung mengendarai atau tema yang diambil di ~ naskahnya. Kini tayangan pertunjukan drama cantik berkembang menjadi semakin modernis dan beragam, noël seperti pada masa lalu. Tapi jangan khawatir, drama atau theater panggung yang bisa dihasilkan secara secepatnya masih ada meskipun just sedikit yang masih rutin diadakan.

Anda sedang menonton: Naskah drama pendek untuk 5 orang

Suasana saat menyaksikan kematian drama dari teater fase tentu lebih berkesan daripada saat anda menonton movie yang also menayangkan sebuah kisah atau peristiwa, baik menemani itu fiktif maupun nyata. Maka jangan lewatkan perkira drama dengan cerita tertentu, untuk di dalamnya tidak hanya mengandung hiburan belaka, tetapi tambahan nilai dan menodai kehidupan apa menjadikan drama terkesan sebagai suatu tujuan karya artian luar biasa.


Daftar Isi


Struktur Dan Unsur Naskah DramaKumpulan Contoh Naskah Drama

Serba-Serbi Drama dan Naskah Drama

*
*
contoh naskah drama1. Contoh Naskah Drama Kontemporer 4 Orang

Tema : kehidupan Anak Sekolahan JaDul (Jaman Dulu)Judul : Berbuat Baik Hasilnya BaikTokoh : Majun, Pepeb, Tomi, Tina

Deskripsi Karakter

Majun : Berprestasi, cerdik menyontekPepeb : Rajin, jujur, polosTomi : Tampan, paling keren, baik hati, jago basket, noël pandai dalam mata pelajaranTina : Pintar, pelit

Dialog / Percakapan

Waktu benar menunjukkan kota 7 di pagi hari, feses di batin ruang kelas sudah dipenuhi melalui siswa siswi kelas 6 apa sedang mandatnya ujian mencapai khidmat. Middle seluruh siswa, ada 2 deretan bangku apa bersebelahan samping kiri – kanan, serta dokter – belakang, duduklah di sana empat orang siswa siswi, yakni Pepeb, Tomi, Tina, dan Majun.

Tina duduk di dokter Pepeb, sedangkan di feses seberang kanan Pepeb duduklah si Tomi di belakang Majun. Mereka lampu tengan serius karena mengerjakan soal yang dianggap most sulit dan rumit, yakni Matematika. Tina lampu mengembangkan senyum untuk Ia dirasa bisa mengerjakan segenap soal mencapai baik.Tina : (mengerjakan soal numeral 1 sampai 3 mencapai cepat dengan cara berpikir kilat sign menguasai semuanya) Nah, aku tau jawaban ini! Aha! Ini rumusnya yang kupelajari kemarin, nih.

Sementara itu, suasana berbeda shine di seberang kanan Tina,

Majun : (menggaruk kepalanya dengan ujung pensil hingga tidak terasa bahwa ujungnya patah). Aduh, gimana ini ya! Kok sulit amat, mana gak mirip sama praktek soal apa kucontek dari si Tina kemarin! ( Si Majun kemudian menolehkan kepalanya sedikit kea rah si Tina, ia berusaha melirik hadiah si Tina dengan menyipitkan mata agar tidak ketahuan menyontek).

Saat Majun tangga berjalan lehernya untuk melihat lembar jawaban ujian milik Tina mencapai jelas, tiba-tiba..

Tina : (Kresek! Ia langsung menoleh usai kanan, dan pemandangan si Madun mencapai tatapan sinis). (Kemudian Tina bergumam pelan mencapai mulutnya buat mengancam si Madun tidak punya suara).

Madun : mendasar pelit, Kau! (berbisik pelan then menoleh kea rah si Pepeb apa duduk di belakang Tina)

Pepeb terlihat sangat serius mengerjakan soal, meskipun di kelas Ia belum pernah mendapatkan juara 1 hingga 3 besar, tetapi masih termasuk batin juara 5 terlalu tinggi di kelas. Untuk Pepeb tergolong sebagai murid apa rajin, maka Majun berusaha menyontek kertas jawaban ujiannya juga.

Pepeb : (sedang serius menghitung menjawab soal nomor 10, Ia tidak menghiraukan apapun dan siapapun, tersirat si Majun yang sedang menyonteknya)

Majun : Wah, kesempatan nih! Mumpung Pak Guru lagi ke WC, sip sip! (Ia menegakkan badan dan kepala serta berusaha temukan posisi tepat buat bisa lanskap seluruh lembaran jawaban si Pepeb) Yes, berhasil! (Majun mensukseskannya mendapatkan jawaban soal nomor 5 kemudian dilingkarilah kertas jawaban milik Majun)

Waktu bergerak cepat, pukul ujian hamper habis, Madun masih baru isi saja hingga 6 soal dari 15 soal matematika yang modelnya belum pernah ditemui di berbagai sesi sebelumnya. Ia pun masih sibuk menengok usai kiri dan usai kanan tidak punya henti. Ia memiliki target untuk bisa bertahan minimum di untuk nama 2. Ia akibat pandai dan cerdas tapi ia malas belajar, sedangkan saat ujian berlangsung Ia selalu berhasil mencontek hadiah murid yang dianggapnya paling pintar.

Ia melakukannya sejak duduk di kelas 4 SD, dan kelakuannya pun mensukseskannya menjadikannya murid dengan rating bertahan di juara 2. Bab itu untuk teman sebangkunya sangat pintar dan mungkin diandalkan selama ini. Namun, saat berada di kelas 6 teman sebangkunya meninggal untuk kecelakaan, kemudian sekarang ruang angkasa duduknya bersama si Tomi apa disarankan malalui Pak Guru. Majun tau kalua Tomi tidak terlalu pintar dalam mata pelajaran, karena ia lancar di bidang olahraga.

Kini saat ujian sedang berlangsung, angkasa duduk selama ujian harus dipisah, dan tiap setiap orang diharuskan menduduki satu kredit sendirian. Majun were semakin kesulitan apalagi teman sebangkunya apa duduk di feses belakang tidak bisa diandalkan. Namun, Majun also sadar bahwa waktu hampir habis, Ia pun semakin bingung dan geliah, buat tidak bisa menjawab satu soal pun mencapai kemampuannya sendiri semua yang diisinya berdasarkan jawaban milik temannya.

Saat Majun kesuksesan mencontek lembaran jawaban Pepeb, ia terutang senang. Prenout Pepeb hanya membiarkan si Majun untuk tidak sadar sedang dicontek.

Lihat lainnya: Kata-Kata Kecewa Bahasa Jawa

Tina : (Tiba-tiba Tina menolehkan kepalanya setelah belakang diatas Pepeb, lalu berbisik) Sssttt! Peb, Peb! Awas kertas jawabanmu dicontek sama si Majun tuh, jangan dibiarin dong!”

Pepeb : (sedikit kejut dan spontan melihat ke arah si Majun, sementara si Majun segera memalingkan pembayaran di muka darinya. Tapi si Pepeb masih bersinar bengong buat bingung tentang maafkan saya yang baru saja terjadi)

Tingkah laku Pepeb yang diam saja saus sambal sedikit melongo produksi Pak Guru curiga dan menegurnya.

Pak Guru : Pepeb! Kamu mengapa sedang bengong? Jawabannya cantik terisi semua? (Sambil walk menuju nanti tempat duduk si Pepeb)