Jakarta -

Ibu menyusui yang aktif bekerja tentu saja harus menyediakan pasokan ASI perah (ASIP) pantas kebutuhan bayi. Selain itu, Bunda perlu tahu tambahan bagaimana manajemen penyimpanan ASIP yang tepat.

Anda sedang menonton: Menyimpan asi di kulkas campur makanan

Salah satu pertanyaan yang sering muncul yakni, bolehkah menyimpan ASI perah bercampur memberi makan lain di kulkas? Apakah militer higienis atau justru sanggup terkontaminasi, bahkan hingga ASI basi?


Dijelaskan konselor laktasi, dr.Sarah Audia Hasna, cara penghematan ASI perah disesuaikan dengan yang Bunda punya di rumah. Sanggup kulkas dua pintu, atau satu pintu yang mana chiller (pendingin) dan freezer gabung.


Ia menambahkan, jika ASI perah disimpan di chiller, sebaiknya di back dan jangan dekat bahan makanan lain, apalagi yang berbau tajam. Kalau disimpan di freezer, sebaiknya tambahan dipisah dari pakan frozen lain, Bunda.


Baca juga : 5 Do"s & Dont"s medang Menyusui tampan Istirahat agar Tak Ganggu asalkan ASI

Lalu, bagaimana itu? kalau ibu bekerja pump ASI di secara spasial kerja. Apakah boleh botol atau kantung ASIP disimpan batin kulkas kantor, apa pastinya bercampur dengan pakan atau minuman go milik rekan kerja?

"Kalau another pandemi, saya enggak sarankan simpan di kulkas kantor buat gabung dengan yang lain. Jadi, sebisa could kita membawa semua sendiri, di cooler bag terlalu tinggi itu lebih baik," ujarnya.

Dokter Sarah also menyarankan Bunda tetap membersihkan pompa ASI di angkasa kerja, apalagi jika dipakai hingga 3 kali atau lebih. Caranya, ke pumping, Bunda bisa siram air panasnya dan jangan dikeringkan memakai tisu.

"Cukup dikibaskan saja sampai agak kering, lalu masukkan kotak khusus apa kedap, lalu masukkan cooler bag," tuturnya.

Lihat lainnya: Kejelasan Cara Mengucapkan Kata-Kata Saat Bernyanyi Disebut, Kejelasan Pengucapan Kata Saat Bernyanyi Disebut

Sudah terjawab ya, Bunda, bagaimana cara tabungan ASI perah di kulkas. Selamat mengikuti saran hati-hati Sarah dan firmicutes semangat mengASIhi.


Baca tambahan : 5 töre Memilih Cooler Bag apa Tepat agar Tak terurai Nutrisi ASI Perah

Bunda, simak also yuk töre memperbanyak produksi ASI saat menstruasi, dalam video berikut ini:

(muf/muf)
bagikan yuk, Bun!
connect telah dicopy
medang menyusui asi perah cara simpanan asi töre menyusui
*

Ayo pemisah bersama buycia2.com squad dan ikuti Live conversation langsung bersama pakar, Bun! garibe sekarang di Aplikasi buycia2.com!
*
*

Rekomendasi
Fase Bunda
Cek insula terkait fase apa sedang Bunda alami, mulai dari program Hamil, development Janin, hingga tumbuh Kembang Anak, yuk!
*

Program Hamil Ketahui lebih-lebih lagi 30 hari perencanaan kehamilan. Cek Yuk
*

*

Fase Kehamilan Ketahui ditanam kembang janin setiap minggu. Cek Yuk
*

*

Fase Anak tidak sah lebih jauh ditanam kembang anak setiap bulan. Cek Yuk
*

Pantau terus tumbuh kembang Si kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi buycia2.com!
*
component of
*

2021 detikcom. Every right scheduled
Kategori
Layanan
Informasi
Jaringan Media