DIREKTUR kelestarian dan energi Terbarukan Kementerian energi dan bersumber Daya Mineral (ESDM) Sugeng Mujianto mengatakan aksi penghematan energies dapat tolong pembangunan generator listrik di daerah-daerah pinggiran ataukah terpencil.

Anda sedang menonton: Menghemat energi dapat untuk menjaga lingkungan agar

"Kita mesti berhemat karena teman-teman di 'remote area' (daerah terpencil) supaya mereka mendapat listrik. Apa yang itupenggunaan hemat uangnya untuk bangun pembangkit listrik untuk mereka," katanya dalam acara planet Hour 2018 di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, sabtu (24/3) malam. Sugeng mengapresiasi pengaktifan Earth Hour 2018 dengan memadamkan lampu penerangan dan ornamen di kawasan GBK selama 60 menit mulai jam 20.30 sampai 21.30 WIB. Organisasi apa bergerak di bidang konservasi lingkungan hidup, world Wide money for nature (WWF) Indonesia bekerja sama menjangkau Panitia penyelenggara Asian gamings Indonesia (Inasgoc), dan Pusat pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno memadamkan terlihat penerangan dan dekorasi di Stadion major GBK.

Sugeng menuturkan masih banyak daerah yang memerlukan energi listrik kemudian di menyiksa pegunungan. Itu mengatakan hemat energies tersebut also untuk untuk mengurangi emisi karbondioksida buat konservasi lingkungan. Menurutnya, potensi penghematan sangat kerumunan antara lain dari sektor industri, daerah perumahan dan transportasi. "Kita mengharapkan semakin baik menjaga lingkungan kita, energi kita supaya bisa ~ kita nikmati bersama," ujarnya. Sebelumnya, otoritasnya Provinsi (Pemprov) DKI champa menggelar aksi pemadaman shine selama satu pukul di tujuh ikon kota Jakarta, antara go Gedung Balai Kota, Monas, patung Tugu Tani, patung Pemuda, Patung gene Sudirman, patung Arjuna Wiwaha, Monumen Selamat datang dan simpang Susun Semanggi.

"Pemadaman terlihat selama satu pukul itu adalah aksi simbolis yang berisi pesan edukasi untuk meningkatkan kesadaran social agar menghemat energies demi menjadikan kota Jakarta lebih lestari," kata Kepala melayani Lingkungan kehidupan DKI Isnawa Adji di Jakarta, Jumat (23/3). Itu menuturkan Jakarta cantik aktif disusul aksi pemadaman lampu di dalam rangka kampanye Earth Hour dari sepuluh tahun yang lalu. Penghematan penggunaan listrik dalam kampanye earth Hour di atas 2017 mencapai 157 megawatt dan menghemat cost hingga Rp172,4 juta rupiah. (A-5)


*

Pusri Tandatangani Kontrak Gas dengan Medco

👤Dwi Apriani🕔Jumat 03 Desember 2021, 11:15 WIB
PT pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang, Sumsel menandatangau dokumen perjanjian penjualan beli gas (PJBG) mencapai PT Medco E&P...
*

Pengertian dan Perbedaan quảng Media Cetak - Elektronik

👤Nabil🕔Jumat 03 Desember 2021, 11:15 WIB
MEMANFAATKAN media cetak karena mempromosikan sebuah produk adalah cara yang sudah mendesak lazim dilakukan oleh kawanan orang sejak...

Wege terjaga PIDI 4.0, Jendela Digitalisasi Indonesia

👤buycia2.com🕔Jumat 03 Desember 2021, 08:31 WIB
KEMENTERIAN Perindustrian (Kemenperin) meluncurkan tengah Industri digital Indonesia 4.0 (PIDI...

Lihat lainnya: Cara Daftar Uber Car Online, Cara Daftar Ubber Indonesia Terbaru 2020


E-Paper Media Indonesia


*

Kepak bersayap Garuda di Negeri Singa

TIM nasional sepak ball Indonesia become berjuang untuk menekan sejarah di atas Piala AFF di Singapura, yang dimulai di atas 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022 mendatang.


Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags


# PMI# Babel# pandemi covid-19# satgascovid19# Indonesia 2021# vaksinuntukindonesia# Edsus2TahunJokowi-Amin