Apakah medang mengalami feet bengkak terutama saat hamil di trimester senin dan ketiga? Mari simak ulasan selengkapnya dan sepuluh mengatasinya.

Anda sedang menonton: Mengatasi kaki bengkak ibu hamil


Kaki memayungi saat hamil adalah hal yang lumrah dialami melalui wanita yang sedang mengandung. Pembengkakan di ~ bagian kaki tbuycia2.comak hanya dialami oleh ibu hamil di trimester di atas alias about 3 months ketiga kehamilan. Tak jarang, ibu hamil muda atau di Trimester pertama kehamilan, bengkak di ~ kaki tambahan dapat terjadi. Lalu, apa penyebab kaki bengkak saat hamil dan bagaimana itu? cara mengatasi kaki bengkak saat hamil? 

Berikut ini itupenggunaan akan bahas berbagai penyebab kaki bengkak saat hamil dan cara mengatasinya.

Bagaimana mengatasi feet bengkak saat hamil?

Bila ibu mengalami feet bengkak saat hamil, baik di telapak maupun pergelangan kaki, janganlah panik untuk ini adalah gejala yang normal batin kehamilan. Tradisional ibu start mengalaminya saat trimester senin dan ketiga.


Tapi ada pula yang mengalami kaki bengkak justru nanti melahirkan sedangkan selama hamil noel pernah mengalaminya. Feet bengkak atau yang disebut dengan istilah “edema” adalah busung ringan apa terjadi dan dapat hilang dalam beberapa waktu.

Namun haruss diketahui, bila busung tbuycia2.comak just terjadi di feet tapi juga di groep serta wajah could ini adalah deviasi satu komplikasi dari preeclampsia. Bila hal tersebut terjadi atau bengkak disertai rasanya sakit seperti sakit major dan pembengkakan semakin parah, segeralah konsultasikan dengan dokter anda.

Artikel terkait: Waspadai Preeklampsia di ~ kehamilan

Apa penyebab feet bengkak saat hamil?

Sebelum tahu cara mengatasi kaki bengkak saat hamil, sebaiknya tbuycia2.comak dulu maafkan saya penyebab bengkak. Menjangkau begitu, Parents mungkin menanganinya menjangkau tepat. Ini deretan penyebab kaki bengkak saat hamil.


Penyebab dari dalam tubuh

Selama tangani itu kehamilan, cairan yang diproduksi dan disimpan tubuh meningkat jumlahnya. Ditambah menjangkau daya gravitasi sehingga menyebabkan menyiksa sekitar kaki bengkak.Peredaran darah sedikit terhambat untuk berkembangnya rahim sehingga siklus darah back ke darah jantung kurang lancar sehingga menyebabkan kaki bengkak.Perubahan hormon

Penyebab dari luar tubuh

Aktivitas yang padat juga dapat menjadi penyebabnya. Terutama bila medang berdiri atau duduk dalam waktu yang lama.Konsumsi kafein, garam dalam jumlah apa tinggiKurangnya kontak potassium batin asupan makananCuaca yang panas

Penyebab bengkak pada ibu hamil pun berbeda-beda, tergantung di ~ trimester berapa banyak pembengkakkan tersebut dialami. 

Penyebab feet bengkak diatas Trimester Pertama

Pada start usia kehamilan, yakni di minggu pertama hingga minggu 12 kehamilan, terjadi muka hormon progesteron di ~ ibu hamil. Pembayaran di muka hormon memicu pembengkakkan di sejumlah bagian riak termasuk kaki. 

Penyebab feet bengkak diatas Trimester Kedua

Pada usia kehamilan 13 minggu hingga 28 minggu atau trimester kedua, bengkak pada kaki disebabkan maju jumlah darah dan cairan di dalam tubuh ibu. Pembayaran di muka darah dan cairan adalah gejala bahwa tubuh tengah sedang menyumbangkan perkembangan janin apa dikandung. 


Penyebab kaki bengkak di ~ Trimester Ketiga

Trimester ketiga adalah masa kehamilan pada 28 minggu. Penyebab kaki bengkak adalah lantaran tengah menahan bobot tubuh apa semakin membesar, untuk perkembangan rahim dan fetus di dalamnya. 

Pertambahan bobot janin menekan pembuluh vena di panggul. Akibatnya, aliran menggoreng darah dari kaki menuju darah jantung mengalami hambatan. Darah yang mengumpul di pembuluh darah kaki memicu bengkak.

Berbagai cara mengatasi feet bengkak saat hamil

*


Kurangi waktu berdiri atau duduk di dalam jumlah apa lama. Bila ibu hamil sering berdiri, ambillah waktu buat istirahat sejenak mencapai duduk. Begitupula bila ibu apa sering duduk, harus sering berdiri atau walk pendek lalu kembali lagi duduk. Terutama bila ibu apa bekerja di kantor, di belakang meja.Gunakan sepatu apa nyaman untuk berjalan. Hindarilah sepatu apa berhak tinggi.Hindari penggunaan stocking ataukah kaos kaki apa terlalu ketat. Gunakan stocking mengkhususkan bagi ibu hamilPerhatikan berposisi duduk apa benar yaitu menjangkau kedua feet menapak di lantai. Bila ruang angkasa duduk terlalu tinggi, sehingga kaki ibu tak dapat bersentuhan lantai dapat tangan kedua kotak ataukah buku seperti ganjalan untuk pijakan kaki. Hindari duduk mencapai posisi kaki menggantung atau menyilangkan feet ke overhead lutut atau paha feet yang satunya.Istirahat atau tbuycia2.comur dengan posisi feet yang sedikit dinaikkan, contohnya feet diganjal mencapai bantal. Ataukah dengan posisi tubuh menyamping nanti sebelah kiri.Kurangi konsumsi garam dalam makanan ibu hamil atau makanan apa mengandung kadar sodium apa tinggi. Hindari junk food untuk mengandung sodium apa tinggi.Perbanyak mengonsumsi makanan yang mengandung potassium tinggi, contohnya bayam, kentang, alpukat, pisang, ikan salmon.Perbanyaklah minum wait putih.Olahraga yang rutin seperti berjalan feet dan berenang. Berenang atau sekedar beristirahat dalam air sangat membantu dalam mengatasi kaki bengkak.

Lihat lainnya: Jelaskan Cara Memelihara Kesehatan Organ Peredaran Darah Manusia

Itulah deretan cara mengatasi feet bengkak saat hamil. Bila pribadi pengalaman atau töre berguna karena mengatasi feet bengkak saat hamil yang dapat help ibu lainnya, bagikan di kolom perkataan ya, Bun!

Baca juga:

buycia2.com/perkembangan-janin-7-bulan


Parenting bikin pusing? Yuk bertanya langsung dan mendulang jawabannya dari sesama parents dan also expert di application buycia2.com! Tersedia di iOS dan Androbuycia2.com.