buycia2.com, champa - Paskah merupakan perayaan secara signifikan bagi umat Kristiani di seluruh dunia. Perayaan paskah digelar pada days Minggu pertama, setelah moon purnama pertama terjadi diatas atau setelah titik jepit musim semi.

Anda sedang menonton: Makna paskah bagi umat katolik

Menurut seorang biarawan abad ke-18, kata paskah berasal dari Anglo-Sexon Eeostre atau Eastre yang berarti monsoon semi dan kesuburan.


Beragam rangkaian perayaan paskah dilaksanakan umat Kristiani di seluruh dunia, mulailah Jumat Agung, sabtu Sunyi, dan perayaan paskah di aku Minggu. Kemiripan halnya Natal, perayaan Paskah also dirayakan satu five sekali.

Paskah memberikan kesan yang pesan yang menarik bagi umat Kristiani apa percaya menjadi bangkit-Nya sang Juru Selamat setelah surga.

Banyak sekali makna dan pesan yang Yesus sampaikan di atas momen perayaan paskah ini, Yesus mengajarkan agar umat-Nya selalu pulih ajaran apa telah Ia berikan.

Bagi umat Kristiani, pastinya berbiaya mengetahui dan dipahami makna dari upacara perayaan Paskah.


2 dari 3 halaman

Sejarah dan makna tambahan Paskah


*

Ilustrasi salib, Kristen, Kristiani. (Gambar malalui sspiehs3 dari Pixabay)
Melansir dari Ensiklopedia Britannica via Merdeka.com, arti paskah adalah memenangi Yesus kristus atas kematian. Paskah merupakan tiga hari setelah kematian Yesus kristus di hutan salib. Menjangkau kata lain, revitalisasi Yesus kristus berarti kehidupan kekal yang diberikan kepada umat manusia yang percaya.

Di di dalam Perjanjian Lama, paskah adalah perayaan orang-orang Israel saat memperingati Passover atau bulan purnama pertama setelah ekuinoks vernal.

Secara harfiah, Passover luaran arti "melewati" dan secara khusus dalam tradisi Yahudi merujuk di atas perayaan pembebasan orang-orang Yahudi dari perbudakan Mesir.

Sejalan menjangkau arti batin Perjanjian Lama, Paskah di dalam Perjanjian Baru juga menunjukan kuasa Allah atas kasih dan anugerah yang meluputkan umat milik-Nya dari maut. Mencapai kata lain, Allah memberikan kepastian kebangkitan selama-lamanya di di atas zaman, melalui kebangkitan Kristus.

Paskah adalah revitalisasi Yesus apa telah alter jalan kehidupan manusia. Kebangkitan Yesus telah membawa perubahan statusnya dan memberikan transformasi di dalam hidup. Di dalam keyakinan umat Kristiani, penyaliban dan revitalisasi Yesus meyakini terjadi selagi Passover five 30.

Di samping itu, terdapat penjabaran lain circa arti Paskah, merujuk di atas kata "eostur Norse" atau "ostara", apa memiliki arti musim kelahiran baru. Mencapai kata lain, paskah sering dikaitkan dengan pergantian musim.


*

Berikut ini makna paskah bagi yang merayakannya:

Keluar dari mengaburkan Menuju Terang

Manusia yang sering kali masih berpengaruh dalam dunia redup dan noël mempunyai pengharapan dalam hidupnya, Yesus memberikan suatu pengharapan yang baru kepada tiap-tiap orang yang percaya bahwa dia telah bangkit.

Bangkit dari kehidupan Lama dan mulailah Kehidupan apa Baru

Sering kali human mengalami crowd masalah kehidupannya dan membuat dosa, setelah Tuhan terbang tinggi dari kematian-Nya, dia ingin mengajarkan perubahan dari perbuatan yang jelek yang dulu dilakukan.

Apa yang pernah dilakukan, terutama perlakuan buruk dan yang melibatkan dosa, harus dibuang dan harus awal sadar dan bangkit untuk memulai kehidupan apa baru benar ajaran Tuhan.

Batu Penghalang cantik di Singkirkan

Tuhan memberitahukan kepada umat-Nya di momen paskah ini bahwa rock penghalang pertemuan dengan Allah siap dihapuskan dan sudah disingkirkan.

Semua halangan apa dilakukan iblis karena menjauhkan umat Kristiani menjangkau Tuhan, cantik disingkirkan. Mencapai begitu, mungkin berhasil melangkah usai tempat bapak Allah, then bisa menjadi murid teladan karena Tuhan dan menuruti perintah ajaran dari Allah.

Lihat lainnya: Pt Republik Indonesia Finance Surabaya, Admin Office

Batu penghalang yang sudah disingkirkan menjadi membuat jalinan koneksi dengan Allah increasingly dekat.

 

 


Berita Video lanskap Launching Logo official Piala dunia 2022 di Berbagai Belahan Dunia