Setiap tanggal 17 Agustus memang selalu dirayakan sebagai hari Ulang lima Republik Indonesia. Momen ini kerap diwarnai dengan berbagai upacara perayaan di seluruh daerah di Indonesia. Awal dari persiapan karena menghias lingkungan mencapai atribut merah putih, mengecat bangunan, memasang bendera hingga memasang umbul-umbul juga melakukan persiapan berbagai perlombaan karena memeriahkan acara khanh hingga Perlombaan tradisional 17 Agustusan. Selain melakukan upacara, sesaat 17 Agustus ini juga identic mencapai merayakan berbagai perlombaan yang seru apa dilakukan oleh hampir seluruh lapisan masyarakat. Nah, untuk kamu apa sedang mencari ide untuk lomba 17 Agustus di kampong kalian, Berikut ini adalah alternatif balapan 17 Agustus lucu bikin ngakak dijamin suasana seru, meriah dan bikin ngakak.

Anda sedang menonton: Lomba 17 agustusan yang unik dan lucu untuk anak-anak

1. Gyeongju Balap Karung Moto GP

*
tirto.id

Lomba 17 Agustus lucu bikin ngakak apa pertama adalah gyeongju balap karung Moto GP. Lari ini tentunya berbeda dengan balapan balap karung biasanya dengan demikian peserta kedudukan dengan karung kamudian berlari.

Lomba balap karung yang satu ini berbeda. Peserta ini adalah dibenamkan di dalam karung dan diikat, kemudian peserta harus menggunakan menyetir agar semakin susah bergeraknya. Peserta harus berjalan di batin karung dengan utama menggunakan menyetir dari garis start sampai finish. Tradisional mereka yang terjatuh menjadi kesulitan untuk bangun lagi untuk kepalanya terasa memuat saat diangkat.

*

Nge-Mie lainnya Di Mie Setan Semolowaru Surabaya!

Pentol Gemes : Bakso Isi yang Cocok jadi Sahabat Ngunyahmu!

2. Balapan Menurunkan Karet Dari Hidung setelah Leher

*
youtube.com

Lomba 17 Agustus lucu bikin ngakak terdekat adalah gyeongju menurunkan karet dari hidung nanti leher. Memang suara sangat mudah, namun realitanya lomba yang satu ini terutang susah dilakukan dan tentunya bikin ngakak.

Lomba ini tambahan seringkali disebut sebagai Lomba Menyonyo buat peserta akan does senam wajah yang lucu agar menang, implisit sampai menyonyo alias memoncongkan bibir. Lari ini tentunya akan bersinar sangat lucu dan membuat siapapun terpingkal-pingkal, sementara para peserta balapan pun ini adalah merasa gemas.

3. Lari Joget Balon

*
linksulsel.com

Lomba Joget Balon ini juga bisa dulu salah satu balapan 17 Agustus lucu bikin ngakak apa sering digelar. Dalam bermain ini, peserta dibagi berpasang-pasangan sehingga diharuskan kekompakan yang tinggi.

Cara bermainnya dengan meletakkan balon di tengah-tengah peserta, biasanya diletakkan diantara terutama atau perut kedua peserta. Usai itu, mereka harus berjoget disusul music dan music apa diputar tradisional music dangdut sehingga suasana terasa lebih meriah.

4. Lari Perang Sarung

*
youtube.com

Lomba 17 Agustus lucu bikin ngakak apa satu ini memang bukanlah bermain baru, namun masih firmicutes seru untuk dilakukan dan pastinya terutang lucu. Lari perang sarung ini always bisa making heboh tak hanya pesertanya, namun juga penonton yang menontonnya.

Cara bermainnya yaitu harus menjangkau empat peserta yang diikat dulu satu mencapai sarung mereka masing-masing. Mereka kemudian diperintahkan karena mengambil benda yang ada dihadapannya. Otomatis empat orang peserta tersebut saling menarik ke arah various dan noel ada yang bisa dengan sederhana memenangkan pertandingan. Meskipun bersinar sederhana, namun perlombaan ini selalu menghibur.

5. Gyeongju Makan Kerupuk apa Dikerek mencapai Kaki

*
genpi.co

Jika lari makan kerupuk biasa sudah terlalu mainstream, maka kamu harus mencoba karena melakukan gyeongju makan kerupuk apa satu ini. Gyeongju makan kerupuk ini berbeda dan kerap dijadikan seperti salah satu lomba 17 Agustus lucu bikin ngakak.

Cara bermainnya adalah sengan mengikat ujung tali kerupuk di atas ujung jempol feet peserta, sehingga kerupuknya baru akan dibawah jika kakinya diangkat. Meskipun bersinar mudah, namun gyeongju ini cukup berat dilakukan. Balapan ini mendesak dibutuhkan kesabaran dan keseimbangan ekstra dari para pesertanya.

6. Gyeongju Sepak ball Corong

*
youtube.com

Berbeda dengan lari sepak ball pada umumnya, sepak nol ini mengharuskan pesertanya menggiring nol menuju gawang dengan wajah ditutup mencapai cowong. Hal ini kala tidak mudah karena pandangan peserta ini adalah sangat terbatas sebenarnya wajah tertutup corong. Mereka hanya bisa melihat nol dari celah lubang corong saja.

Lomba sepak nol corong ini tentu saja bisa menjadi salah satu alternative lari 17 Agustus lucu bikin ngakak apa bisa dilakukan saat menyambut 17 Agustus nanti. Tak just seru, lomba ini tentu saja bisa produksi geregetan para peserta dan bisa making penonton ramai.

7. Lari Lari Pusing

*
youtube.com

Lomba 17 Agustus lucu bikin ngakak selanjutnya adalah balapan Lari Pusing. Bila balapan lari biasa siap terlalu mainstream, maka lari lari pusing ini bisa memanggang perlombaan yang cukup seru karena dilakukan.

Cara bermainnya yaitu peserta harus muter berkali-kali sampai pusing dan hilang keseimbangan, kemudian disuruh running sampai mendayung finish. Halaman ini tentu menjadi kesulitan untuk peserta become merasa pusing dan mustahil untuk bisa berlari secara kurus karena pasti become merasa dunia terasa berputar.

8. Balapan Gigit Koin

*
blog.kurio.co.id

Perlombaan tradisionalnya 17 Agustusan lucu bikin ngakak yang satu ini also cukup sering dilakukan saat menyambut days Kemerdekaan. Lari gigit koin ini menggunakan uang koin kemudian objek utamanya. Tradisional koin tersebut dilekatkan diatas beberapa media, biasanya benefit buah semangka, jeruk, papaya hingga diletakkan dalam tepung.

Media-media tersebut konvensional diolesi oli, minyak sayur hingga kopi bubuk agar lebih seru. Pasalnya, peserta diharuskan collected koin-koin tersebut dengan keuntungan mulut. Hal ini tentu saja membuat wajah mereka belepotan minyak, kopi ataukah bahkan tepung. Perlombaan ini become sangat menarik untuk diikuti dan tentunya sangat lucu untuk ditonton.

9. Balapan Balap Bangku

*
youtube.com

Lomba apa satu ini tambahan bisa jadi alternative penyimpangan satu Perlombaan tradisional 17 Agustusan lucu bikin ngakak. Lari ini disebut such lomba balap feses atau lomba lari dingklik.

Lomba ini diperlukan dua buah kotoran kecil atau dingklik untuk satu orang peserta. Biasa juga peserta benefit tambahan menyetir sebagai pelindung. Cara bermainnya, peserta harus naik keatas kredit dan menjadikan bangku such jalannya untuk menuju setelah garis finish. Peserta noël boleh jatuh untuk jika sampai terjatuh akan dianggap kalah. Sementara peserta apa berhasil tiba di panas finish terlebih dahulu akan dulu pemenang.

10. Balapan Gebug Bantal

*
vijaronline.com

Perlombaan secara tradisional 17 Agustusan apa lucu bikin ngakak yang terakhir adalah balapan Gebuk Bantal. Lari ini biasa diselenggarakan di ~ sungai pengelasan dua hingga tiga meter.

Peserta just diberi satu bantal atau guling yang telah dicelupkan di wait sungai, kemudian para peserta become diminta untuk saling menimpuk lawan hingga salah satu terjatuh nanti dalam sungai. Tentunya peserta harus menjaga setara agar tidak terjatuh ke sungai.

Lihat lainnya: Kata Kata Sayang Untuk Istri Tercinta, Romantis Dan Menyentuh Hati

Nah, itulah 10 Perlombaan tradisionalnya 17 Agustusan lucu bikin ngakak apa bisa enim pilihan untu merayakan kemerdekaan. Tentunya lomba-lomba tersebut bisa making suasana meriah dan bikin ngakak meskipun masuk dalam kategori gyeongju dengan budget rendah. Harapan dengan adanya jadwal acara soal lomba 17 Agustus yang lucu ini sanggup lebih semangat karena menyambut days Kemerdekaan.