Gamer, salah satu masalah yang biasa ditemukan saat menggunakan laptop adalah fitur WiFi tiba-tiba hilang. Hal ini tentu saja membuat kamu apa biasa memanfaatkan jaringan WiFi laptop karena mengakses internet karena main video game atapun bekerja jadi jadi kesulitan.

Anda sedang menonton: Laptop tidak bisa menangkap sinyal wifi

Dalam keadaan normal, jika mau menyambung WiFi di Laptop, kamu membukukan menyalakan simbol WiFi apa ada di sudut kanan bawah laptop dan kemudian mengoneksikannya benar petunjuk. Tapi, batin keadaan tertentu, kamu noël lagi mengeksplorasi logo tersebut dan WiFi noël terdeteksi.

Biasanya, WiFi apa hilang di laptop disebabkan karena driver yang bermasalah, sistem Windows yang error atau router yang rusak, atau harm pada aparatur receiver WiFi dalam laptop. Dari tiga penyebab itu, ada banyak langkah yang bisa kamu lakukan.

*

Instal mengulang dan update Driver WiFi

Untuk pemfitnahan laptop, driver WiFi harus di-install terlebih dahulu sebelum digunakan. Jika tiba-tiba WiFi hilang, bisa enim disebabkan buat driver tersebut mengalami masalah.

Untuk mengatasinya, cara apa bisa dilakukan adalah dengan menghapus driver tersebut dan then menginstal mengulang dari CD bawaan laptop atau update melalui situs secara resmi laptop kamu.

Uninstall driver di Device Manager laptop

Buat laptop yang sudah mempunyai driver WiFi bawaan, cara mudah untuk mengatasi driver WiFi bermasalah adalah dengan uninstall drivernya dari device manager laptop. Nanti, ke laptop di-restart, driver tersebut akan bagian belakang secara otomatis terinstal.

Berikut caranya:

Masuk setelah Device ManagerCari adapter WiFi yang terpasangSetelah itu klik kanan kemudian UninstallJika sudah, restart laptop kemudian cek WiFi-nya kembali.

*

Pastikan WiFi laptop aktif

Terkadang, bisa untuk kesalahan aset atau faktor ketidaksengajaan, WiFi berubah di dalam keadaan disable atau noël aktif tanpa kita ketahui. Karenanya, coba cek kembali pengaturannya. Terima kasih kembali pergi nanti Control Panel

Buka Network and also InternetMasuk nanti Network and bagikan CenterKlik Change Adapter Settings (Bagian kiri)Cek Driver WiFi lalu klik Enable This Network DeviceGanti Channel Router

Di pengaturan router (Yang berada di halaman admin), kita bisa does pengaturan dingin banyak pilihan di dalamnya, dan penyimpangan satunya adalah Channel.

Secara umum, Channel pada router ini menjadi tersetting Auto.Sekarang, coba ganti Channel tersebut ke pilihan lain, misalnya Channel 1 kemudian save.

*

Re-install Windows

Sebenarnya agak ribet sih cara ini. Tetapi, jika memang diperlukan karena terjadi masalah diatas sistem windows laptop, maka cara ini terpaksa dilakukan.

Yang harus diperhatikan saat menginstal diulang Windows adalah memastikan versi Windows apa akan dipakai sesuai dengan versi driver WiFi-nya.

6. Ganti kartu WiFi

Jika cara “halus” sebagai di atas noël bisa juga, maka bangsaaksi WiFi noel menyala di laptop adalah untuk kerusakan diatas komponen yang kerap disebut sebagai kartu WiFi. Posisinya ada batin badan laptop sehingga kamu harus berhenti casing bagian bawah laptop terlebih dulu untuk menggantinya.

Buat kamu apa cukup percaya diri buat melakukan chapter ini, alternatif lain apa bisa dilakukan adalah dengan menggunakan adapter WiFi eksternal. WiFi di luar ini mungkin langsung dioperasikan mencapai mengoneksikannya oleh port USB laptop.

Lihat lainnya: Lirik Lagu Because Of You Lirik Lagu Kelly Clarkson, Lirik Lagu Because Of You

Kebutuhan internet karena main game, belajar, ataupun bekerja terutang vital hari ini. Karenanya, teknologi sirkulasi data apa menggunakan frekuensi radio 2.4GHz dan 5GHz ini jadi fitur wajib apa harus selalu bisa beroperasi secara baik. Langkah-langkah di atas semoga bisa were solusi jika WiFi laptop kamu hilang secara tiba-tiba.