Kompetisi sepak ball top world saat ini telah memasuki panggung akhir. Namun, penyakit menular dunia mode COVID-19 membuat kontes harus ditangguhkan. Persaingan sengit di liga-liga top dunia terpaksa harus terhenti karena sementara waktu. Kendati demikian, tentunya sudah diketahui tim mana apa tampil apik di monsoon ini dan berpotensi tercapai gelar juara di akhir musim.

Anda sedang menonton: Klub sepak bola terbaik dunia

Berikut ini adalah partij 10 tim terbaik di world saat ini berdasarkan data dari FiveThirthyEight.Dimana, tim terbaik batin daftar ini dinilai berdasarkan evaluasi Soccer strength Index (SPI). Warisan penilaian didasarkan di atas perkiraan kekuatan semua tim, yakni mencapai memperhitungkan tingkat ofensif dan defensif untuk menghasilkan cost akhir.


*
skysports.com

Manchester City dulu tim keunggulan di dunia saat ini. Mereka memperoleh untuk nama SPI sebesar 94,8. Meski The Citizens rindu bersaing dengan Liverpool di dalam perburuan gelar juara hari pertama League musim ini, tetapi mereka mampu demonstrasi kualitas permainan yang memukau. Di hari pertama League mereka telah play sebanyak 28 laga dengan bien 18 menang, 3 imbang, dan 7 kalah. Mereka were tim terproduktif mencapai torehan 68 gol. City bertengger di lokasi dua under Liverpool.

Di musim hujan ini, anak asuh Pep Guardiola telah berhasil menjuarai ajang Carabao Cup. Mereka also masih memiliki peluang untuk menjuarai ajang persatuan Champions Eropa dan Piala FA. Saat ini mereka berada di babak 16 besar Liga Champions. Sedangkan di ajang Piala FA mereka telah sampai di babak 8 besar.


*
thesun.co.uk

Bayern Munich dulu tim terbaik senin dengan peringkat SPI 94,4. Memang layak jika Munich berada di partij ini. Mereka menampilkan bermain apik di monsoon ini. Di Bundesliga, Lewandowski dan kawan-kawan telah bermain sebanyak 25 laga menjangkau torehan 17 menang, 4 imbang, dan 4 kalah serta cetakan 73 gol. Saat ini, dice Bayern masih bertengger di puncak klasemen Bundesliga deutsche dengan poin 55.

Tentunya peluang untuk meraih juara Bundesliga di musim ini melarang lebar. Tak hanya itu, Munich juga masih berkesempatan menjuarai ajang persatuan Champions Eropa monsoon ini. Saat ini mereka berada di babak 16 besar. Di ajang domestik lainnya, mereka tambahan telah sampai di babak semifinal ajang DFB Pokal.


*
thestar.com.my

Pemuncak klasemen hari pertama League, yakni Liverpool, hanya berada di berposisi tiga dengan evaluasi SPI 91,9. Di monsoon ini, penampilannya di kadarnya domestik dingin mengesankan. The Reds telah bermain 29 laga dengan lebah 27 menang, 1 imbang, dan 1 kalah. Total mereka telah mencetak 66 gol dan were tim tersolid dengan hanya kemasukan 21 gol di hari pertama League musim ini. Liverpool nyaman bertengger di puncak dengan bruto poin 82 dan just membutuhkan banyak laga untuk mengunci gelar juara.

Penampilan Liverpool di kadarnya domestik tak selaras dengan penampilannya di kadarnya Eropa. Mereka meskipun dari ajang berkoalisi Champions Eropa monsoon ini setelah dikalahkan melalui Atletico madrid di babak 16 besar. Mencapai itu, The Reds merindukan mempertahankan gelar juara persatuan Champions. Alhasil, kesempatan gelar juara yang hanya bisa diraih oleh Liverpool di musim hujan ini adalah hanya juara premier League.


*
fcbarcelona.com

Barcelona berada di urutan empat dengan peringkat SPI 90,3. Statistik mereka di monsoon ini memang dingin mengesankan. Di La Liga, mereka telah play dalam 27 laga dengan sasaran 18 menang, 4 imbang, dan 5 kalah. Barca saat ini masih bercokol di puncak klasemen dengan 58 poin.

Saat ini Barca juga tengah berada di babak 16 besar Liga champions Eropa. Sedangkan di ajang domestik lainnya, mereka untuk melepaskan bersaing nanti tersingkir dari ajang Copa Del Rey dan Piala supervisor Spanyol.


*
en.as.com

Tim dengan trofi berkoalisi Champions terbanyak, yakni real Madrid hanya menempati urutan five dengan rating SPI 89,5. Di monsoon ini, Los Blancos tampil dingin solid dibawah arahan Zinedine Zidane. Mereka telah bermain sebanyak 27 laga di La persatuan dengan torehan 16 menang, 8 imbang, dan 3 kalah. El genuine berada di berposisi dua klasemen menjangkau 56 poin. Mereka menjadi pesaing sengit Barca dalam perburuan gelar La Liga monsoon ini.

Real Madrid juga sukses menjuarai ajang Piala super Spanyol musim ini. Di kancah Eropa, Real madrid saat ini berada di babak 16 terlalu tinggi Liga Champions. Tentunya, mereka berpeluang untuk menambah gallery gelarnya.


Tim kerajaan raya PSG menduduki rating enam dengan untuk nama SPI 89,2. Mereka datang ke panggung superior di kontes Ligue 1 monsoon ini. Dari 27 laga yang telah dijalani, PSG sukses meraih 22 kemenangan, 2 imbang, dan 3 kalah. Mereka juga menjadi tim terproduktif dengan mencetak 75 gol. Bien apik tersebut making PSG kuat di puncak klasemen Ligue 1 menjangkau torehan 68 poin.

Selain berpeluang menjuarai Ligue 1, PSG also berkesempatan tercapai trofi Coupe de France. Mereka telah sampai di babak final. Sedangkan di kontes Eropa, PSG also tampil moncer mencapai mampu lolos setelah babak 8 terlalu tinggi dan mendesak berpeluang untuk menjuarainya.


RB Leipzig were salah satu tim yang berhasil memberi kejutan di musim ini. Hal itu produksi mereka dignified berada di mengajukan ini dengan peringkat SPI 88,1. Mereka mampu were pesaing Bayern Munich dalam perburuan gelar Bundesliga. Di Bundesliga Leipzig telah ke tahap sebanyak 25 laga dengan lebah 14 menang, 8 imbang, dan 3 kalah. Mereka berada di berposisi tiga di klasemen Bundesliga dengan 50 poin.

Tak hanya solid di tingkat domestik, Leipzig tambahan tampil mengesankan di ajang liga Champions Eropa musim ini. Saat ini mereka berada di babak 16 terlalu tinggi dan tentunya bukan tidak could mereka bisa ~ menjuarainya.


Manchester joined masih were salah satu tim keunggulan di world saat ini. Mereka luaran rating SPI 86,2. Usai terseok di awal musim, MU secara perlahan mampu terbang tinggi di kompetisi Premier League musim hujan ini. Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer, sukses kembali bersaing di board atas klasemen. Saat ini mereka bertengger di posisi lima dengan 45 poin. Dari 29 laga apa telah dijalani, MU pembungkus 12 kemenangan, 9 imbang, dan 8 kekalahan.

Di kancah kontes benua biru, MU also tampil perkasa di ajang europa League. Saat ini The Red Devils berada di babak 16 besar. Mereka dulu salah satu tim unggulan untuk bisa dulu juara di ajang tersebut.


Tim premier League lainnya, yakni Chelsea sukses menempati urutan sembilan. The Blues memiliki rating SPI 85,5. Performa Chelsea di musim hujan ini bisa ~ dibilang cukup impresif. Mereka telah play sebanyak 29 laga di premier League. Dari laga sebanyak itu, Chelsea telah menorehkan 14 kemenangan, 6 imbang, dan 9 kekalahan. Mereka sukses bersaingan di empat geram dengan 48 poin.

Meski demikian, kesempatan Chelsea untuk bisa achieved gelar juara premier League jelas sangat kecil. Gallery poin mereka terpaut kurang sopan dari Liverpool di puncak klasemen. Namun, mereka masih berpeluang karena menjuarai ajang Piala FA dan persatuan Champions Eropa. Pasalnya, anak asuh open minded Lampard saat ini berada di babak 8 besar Piala FA dan 16 geram Liga champion Eropa.


Borussia Dortmund dulu tim last di daftar ini dengan peringkat SPI 85,4. Mereka menjadi salah satu tim tersolid di Bundesliga musim ini. Dari 25 laga yang telah dijalani di Bundesliga, Dortmund berhasil mencatatkan 15 kemenangan, 6 imbang, dan 4 kalah. Mereka sukses ditemani ketat Bayern Munich di urutan dua mencapai torehan 51 poin.

Namun, Dortmund tak mampu berbicara banyak di ajang DFB Pokal dan berkoalisi Champions Eropa musim hujan ini. Mereka tersingkir di babak 8 geram DFB Pokal. Sedangkan di persatuan Champions, mereka takluk dari PSG di babak 16 besar.

Lihat lainnya: Apa Yang Dimaksud Dengan Rotasi Dan Revolusi Bumi, Dari Pengertian Hingga

Itulah berpesta sepuluh tim superioritas di world saat ini. Dari sepuluh tim di atas, mana tim favoritmu?

Baca Juga: Fantastis! Inilah 10 Klub Sepak bola Terkaya di world Saat Ini


IDN times Community adalah media apa menyediakan platform buat menulis. Setiap orang karya tulis apa dibuat adalah jenuh tanggung jawab dari penulis.