Giveaway di atas Tahun: Lamar Cepat Rezeki Berlipat!

Menjelang beranjak tahun, semangat buat melamar kerja jangan sampai surut. Yuk, lamar pemanggilan impian kamu di buycia2.com sebanyak-banyaknya dan untuk menang kesempatan untuk memenangkan laptop Asus Chromebook, smartphone Samsung Galaxy A22, dan saldo e-Wallet sebesar 10 juta rupiah!

LAMAR SEKARANG
*

*

Seleksi cpns 2021 become segera dibuka di atas Mei 2021 mendatang. Ayo simak kisi-kisi cpns berikut ini agar kamu bisa menyiapkan diri dari sekarang!

Seleksi cpns 2021 ini adalah segera dibuka pada Mei 2021 mendatang. Untuk Dik Lulus yang berniat buat ikut serta, simak kisi-kisi cpns berikut ini agar kamu sanggup menyiapkan diri darimana sekarang. Ingat, seleksi cpns selalu berjalan ketat!

Kisi-kisi CPNS

Pendaftaran cpns akan dibuka di ~ Mei nanti dan seleksi sendiri akan diselenggarakan pada Juli hingga Oktober 2021. 

Mengacu di atas seleksi cpns tahun sebelumnya, kamu ini adalah melewati tiga tahap seleksi, yaitu:

Seleksi administrasi;Seleksi Kompetensi dasar (SKD);Seleksi Kompetensi bidang (SKB).

Anda sedang menonton: Kisi kisi twk cpns 2019

Seleksi Kompetensi Dasar

Seleksi ini merupakan tes kemampuan dasar dan karakteristik berupa pengetahuan, keterampilan dan basi yang menjadi ciri-ciri seorang Pegawai Negeri Sipil. Buat tesnya sendiri ada tiga jenis.

Tes Karakteristik kepribadian (TKP);Tes Wawasan Kebangsaan (TWK);Tes Intelegensi Umum (TIU).

Dalam menguji SKD, kamu diharapkan dapat rampung 100 soal batin waktu 90 menit. Bagaimana setiap tes luaran ambang batas yang berbeda-beda.

Tes SKD 2019 lalu, memeriksa diselenggarakan berbasis computer Assisted test (CAT) dengan tipe soal apa diujikan meliputi TKP sebanyak 35 soal, TWK berjumlah 30 soal dan TIU 35 soal.

Berikut ini kisi-kisi CPNS untuk tes SKD.

1. Memeriksa Karakteristik Kepribadian

Kamu become mengerjakan soal dengan memperkirakan meliputi:

Integritas diriSemangat berprestasiKreativitas dan inovasiKemampuan beradaptasiOrientasi di atas pelayananOrientasi kepada people lainKemampuan mengendalikan diriKemampuan bekerja mandiri dan tuntasKemampuan bekerja sama dalam kelompokKemauan dan pilihan belajar berkelanjutanKemampuan menggerakkan dan mengkoordinir setiap orang lain

Lalu, seperti apa bentuk soal apa akan kamu kerjakan dalam tes nanti? Berikut ini contoh soal TKP apa bisa kamu pelajari.

Contoh Soal TKP

Ada pelanggan ingin mengurus sesuatu mencapai waktu yang cepat, tetapi teman milik mereka kelelahan dan diperlukan istirahat. Sementara milik mereka mempunyai kerumunan tugas apa belum selesai dan harus langsung diselesaikan, sikap anda....

A. Mewakili teman anda, mencapai mengurusi kepentingan pelanggan tersebut B. Keuangan tugas teman yang kelelahan supaya kantor noël terbengkalai C. Melapor kepada atasan buat meminta petunjuk D. Melayani dengan tenang dan sabar walau bukan tugas anda E. Selesai tugas their sampai selesai baru help teman apa kelelahan

Pembahasan

JAWABAN = ECDAB

Jika untuk kita dihadapkan pada dua situasi atau keadaan, maka halaman pertama yang kita lakukan adalah mengkompromikan batin arti mencari pemecahan masalah yang memungkinkan kita untuk menyelesaikan

keduanya. Jika tidak bisa, maka memilih langkah prioritas yaitu mendahulukan prioritas tugas yang utama terlebih dahulu.

Pilihan C, melapor ke atasan karena meminta petunjuk tentu ~ no pilihan yang tepat karena menunjukkan ketidakmampuan untuk bekerja live independence dan tuntas

Pilihan DAB, membantu pelayanan become membuat anda noël dapat rampung tugas milik mereka secara tuntas.

Jadi peluang terbaik adalah pilihan E, untuk dengan begitu anda dapat rampung tugas dari mereka sesuai dengan pengeluaran profesionalisme, dan also memungkinkan anda karena membantu teman anda yang kelelahan ketika dari mereka selesai bekerja tugas anda sesuai dengan nilai jejaring kerja.

2. Ujian Wawasan Kebangsaan

TWK bertujuan untuk mengetahui cost pengetahuan dan kemampuan mengimplementasikan 4 pilar kebangsaan Indonesia apa meliputi:

Pancasila : ideologi, mendasar dan ideologi NKRI, nilai-nilai Pancasila, perbandingan ideologi, sikap positifUndang – Undang radikal 1945 : konstitusi, jenis konstitusi, sifat konstitusi, deviasi terhadap konstitusi, amandemen UUD 1945Bhineka Tunggal Ika : sejarah penemuan, landasan hukum, lambang negara, treatise dasar, prinsip bhinneka Tunggal Ika, paham bhinneka Tunggal Ika, penerapan dalam kehidupan berbangsa dan bernegaraNegara normal Republik Indonesia (sistem Tata negara Indonesia, sejarah perjuangan bangsa, peranan negara Indonesia batin tatanan regional maupun global, dan kemungkinan berbahasa Indonesia secara baik dan benar).

Berikut ini kisi-kisi CPNS untuk soal TWK, coba pahami, ya!

Contoh Soal TWK

Perdagangan internationale merupakan sebuah perdagangan yang dilakukan antar negara guna menciptakan siklus dagang secara hollistisme dan mendunia atau antar negara. Perdagangan ini bisa ~ dilakukan malalui negara-negara yang melakukan kerjasama secara ekonomi ~ sesama pebisnis antar negara.Salah satu jasa adanya berdagang internasional adalah menindas kegiatan ekonomi dalam negeri. Bab ini dimaksudkan agar ...

A. Dengan terbukanya perdagangan internasional maka pengusaha/pemilik usaha batin negeri become meningkatkan produksinya.B. Banyaknya pegawai batin suatu usaha making pengusaha buat lebih crowd mengeluarkan anggarannya.C. Berkembangnya kualitas pendudukD. Pengeluaran produsen were lebih besar untuk permintaan bertambah banyakE. Goods dari luar negeri lebih beragam yang kan masuk setelah Indonesia.

Kunci jawabutuh : A

Harapan apa ingin dicapai mencapai adanya berdagang internasional adalah peningkatan produksi yang then akan di ekspor usai luar negeri. Hal ini menjadi berdampak di ~ ekonomi negara maupun si produsen. Selain itu, menjangkau meningkatnya untuk membuat maka ini adalah lebih crowd orang yang dipekerjakan sehingga dapat menurunnya jumlah pengangguran. 

3. Tes Intelegensi Umum (TIU)

Beberapa hal apa menjadi biaya di TIU adalah kemudian berikut:

Kemampuan verbal, yaitu kemungkinan kamu batin menyampaikan insula secara verbal maupun secara tulisan.Kemampuan numerik, yaitu kemampuan melakukan operasi bayar angka dan melihat hubungan antara angka-angka.Kemampuan berpikir logis, yaitu kemampuan does penalaran secara runtut.Kemampuan berpikir analitis, yaitu kemungkinan mengurai suatu permasalahan.

Berikut Kisi-kisi cpns soal apa bisa kamu pelajari untuk TIU.

Contoh Soal TIU

Buka Pintu : Maluku = ... : ...

Lihat lainnya: Kumpulan Kata Kata Minta Maaf Buat Mantan, 30 Contoh Chat Kata

A. Bajing Luncat : JambiB. Pita Lilin : Jawa BaratC. Burung Tantina : AcehD. Desaku : Nusa Tenggara BaratE. Rumah untuk kita : Jawa Timur

Hubungan analogi di ~ soal tersebut yaitu lagu-lagu tradisional dan quenn asalnya. 

Buka Pintu merupakan songs tradisional dari daerah Maluku. Hal tersebut sama, serupa dengan tape lilin, yang merupakan songs tradisional asal Jawa Barat.Bajing Luncat merupakan songs tradisional origin Jawa Barat. Burung Tantina merupakan songs tradisional asal Maluku. Desaku merupakan songs tradisional asal Nusa Tenggara Timur. Rumah kita merupakan songs tradisional asal Jawa Tengah.