Ibu hamil sering lapar markas besar malam untuk perubahan hormon selama kehamilan yang membuat nafsu makan meningkat.

Anda sedang menonton: Kenapa ibu hamil sering lapar


Lapar pusat malam sering kali dialami oleh medang hamil. Hal ini sangat wajar mengingat selama kehamilan terjadi perubahan hormon yang mengakibatkan indera perasa dan penciuman lebih sensitif.

Kebutuhan nutrisi selama kehamilan tambahan meningkat sehingga logis apabila ibu hamil makan lebih banyak. Meski demikian, ada beberapa töre agar ibu hamil kenyang lebih lama dan noël ngemil sentral malam. Berikut informasinya. 

5 Cara Ibu hamil Mengatasi Lapar markas besar Malam

Bunda, pernah dirasakan perut tiba-tiba keroncongan pusat malam? Padahal suami cantik tbuycia2.comur pulas dan bersinar rumah cantik dimatikan. Kenyataannya, lapar markas besar malam yang dialami malalui ibu hamil adalah hal wajar.


Mengutip dari Pregnancy, Birth, & Baby, penyebabnya adalah perubahan hormon selama kehamilan yang membuat nafsu makan ibu hamil meningkat. Keinginan karena makan ataukah biasa panggilan ngbuycia2.comam ini also muncul buat kebutuhan nutrisi apa meningkat selama masa kehamilan.

Sebetulnya bukan masalah jika ibu hamil makan markas besar malam hipotesa makanannya bergizi. Namun, haruss diketahui jika kebiasaan ini mungkin menyebabkan refluks atau disebut tambahan heartburn yang menyebabkan rasa sakit di ulu trần dan dada.

Nah, bila Bunda ingin mengatasi kebiasaan makan tengah malam, berikut töre yang telah kita rangkum dari Hellosehat.com

1. Perbanyak Protein dan Serat


*

Sumber: iStockphoto


Makanan apa tinggi serat dan kaya menjadi protein menjadi membuat ibu hamil kenyang lebih lama. Protein sanggup diperoleh dari daging merah, ayam, ikan, telur, knows dan tempe, serta aneka makanan laut.


Sementara, papan tinggi serat mungkin diperoleh dari roti gandum menyelesaikan dan beras merah. Mengonsumi buah-buahan seperti pir, apel, jeruk, dan plum sebagai camilan also bisa produksi Bunda kenyang lebih lama. 

Artikel terkait: 11 Cara menjaga kesehatan ibu hamil

2. Mencegah Lapat pusat Malam mencapai Makan Lebih Sering batin Porsi Kecil


*

Sumber: Shutterstock


Makan lebih sering dalam porsi kecil di siang hari akan menghindari Bunda mengais pakan pada tengah malam. Jika biasanya Bunda makan 3x sehari, coba kurangi porsinya dulu 5 porsi kecil setiap beberapa pukul sekali.

Dengan demikian, Bunda akan merasa kenyang seharian dan mencegah rasanya lapar datang di saat sentral malam. Pastikan makanan yang Bunda santap kaya ini adalah protein dan tinggi serat, ya!


Artikel terkait: Perlukah Bumil mengonsumsi berikan padaku khusus medang hamil? Begini penjelasannya!

3. Perbanyak Asam Amino


*

Sumber: iStockphoto


Makanan apa mengandung asam amino seperti ikan, daging kalkun, atau pisang juga bisa membantu mengatasi lapar saat sentral malam. Pasalnya, kontak asam amino akan memicu rasanya kantuk apa disebabkan melalui tryptophan.

Hasilnya, Bunda bisa ~ tbuycia2.comur lebih nyenyak dan tbuycia2.comak akan terbangun pada malam hari. Namun, penting buat diperhatikan agar mengonsumsi asam amino dari papan bergizi. Hindari suplemen tryptophan karena tbuycia2.comak aman bagi kehamilan. 


*

Sumber: iStockphoto


Bunda gemar mengonsumsi makanan pedas dan manis? Sebaiknya kurangi sebelum selama kehamilan. Sebab, masing-masing dari makanan ini memiliki efek buruk bagi kesehatan ibu hamil.

Makanan tajam menyebabkan masalah pencernaan, sementara memberi makan manis noel mengenyangkan. Apa ada Bunda justru makin lapar dan keinginan buat makan saat pusat malam ini adalah semakin meningkat. Jika ingin makan papan manis, carilah dari sumber buah-buahan seperti mangga ataukah apel.

Lihat lainnya: Bali Zoo Atau Bali Safari And Marine Park, Bali Zoo Or Bali Safari Marine Park

5. Sediakan Camilan Sehat Saat Bunda merasa Lapar markas besar Malam


*

Jika kebiasaan makan tengah malam sulit untuk dihentikan, satu-satunya cara adalah mencapai menurutinya tetapi pastikan papan Anda sehat dan bergizi. Kemudian gantinya, Bunda mungkin menyediakan camilan dan kudapan sehat di di dalam kulkas kemudian susu dan biskuit.

Jika lapar melanda, cobalah untuk membuat kudapan yaitu sereal menjangkau susu, roti daging panggang dengan selai kacang, biskuit mencapai keju, atau teh herbal. Bisa also menyediakan makanan alternatif berbeda seperti:

Roti memanggang atau roti gandumBuah dan sayuran segarTelur rebusSusuBiskuitBuah kering

Nah, Parents, itulah sederet cara untuk mengatasi lapar sentral malam apa biasanya dialami oleh ibu hamil. Cited situs Lamaze, makan markas besar malam sebetulnya mungkin meningkatkan kualitas tbuycia2.comur medang hamil. Namun, dengan tegas waspada menjangkau risiko munculnya refluks atau heartburn di atas ibu hamil, ya. Alangkah baiknya jika bumil makan secara teratur sesuai jam buat menjaga kesehatan dan memuat badan buycia2.comeal. Diare ingin ngemil markas besar malam, lakukan sesekali saja, ya, Bunda.