JAKARTA, buycia2.com.com - Tim harimau Polres metro Jakarta phia băc menangkap seorang pria berinisial S berasosiasi kasus tipuan dengan modus were polisi gadungan.

Kasat Reskrim Polres Jakarta north AKBP Dwi Prasetyo mengatakan, penangkapan berawal dari laporan korban bernama Arja.

Anda sedang menonton: Kasat reskrim polres jakarta utara

"Korban menceritakan bahwa awalnya itu kehilangan motor. Terus korban individu mempunyai teman berdekatan dengan inisial N, apa mana temannya ini memberikan solusi," lanjutnya.

Baca juga: 2 Polisi Gadungan Ditangkap di Bekasi, Nenteng Pistol Korek api Peras 3 Korban

Korban mengaku bahwa N mengenalkannya kepada S, pria apa mengaku seperti anggota polisi jawaban ajun komisaris polisi (AKP) untuk membantu melecehkan korban.


Dapatkan informasi, ilham dan insight di email kamu.Daftarkan email


"Kata N bisa bisa lewat teman saya apa punya relasi dengan polsek, setelah itu diurus aja sama berbenturan saya (S). Nah ini dialah (S) si polisi gadungan ini," ucap Dwi.

Kepada korban, S menawar jasa membantu mengeluarkan sepeda motor di Polsek Pulo Gadung. S persyaratan STNK korban mencapai maksud does pengecekan.

Baca juga: Apes, Polisi Gadungan Apel usai Anak anggota Brimob, temukan Pangkat Tak pantas dan Dapat Seragam dari Mencuri

Namun, buat mengeluarkan sepeda engine tersebut rupanya requires biaya.

Korban pun memberikan uang total Rp 3,5 million kepada S dengan harapan motornya mungkin kembali.

"Awal ragu S ini mau help asalkan ada uang jalannya lah. Finite sama korban diberi mata uang jalan sebesar Rp 500.000," hati-hati Dwi.


"Kemudian si korban memberikan untuk yang kedua kalinya sebesar Rp 1,5 million dan yang last Rp 1,5 juta. Kerugiannya kurang lebih Rp 3.500.000," tambahnya.

ragu S berjanji kepada korban bahwa motor tersebut ini adalah tiba pada mulailah tahun, yakni 1 Januari 2020, namun noël terjadi.

Dari sasaran penangkapan, polisi mengamankan barang membuktikan berubpa satu buah Celana PDL Polri, pasangan sepatu PDH Polri, enam buah STNK, bukut menyimpan dan ATM, dan satu buah sepeda motor.

Adapun pasal apa akan disangkakan kepada S ialah pasal 378 KUHPidana Jo Pasal 372 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal empat lima penjara.

Lihat lainnya: Chord Kunci Gitar Dan Ku Tak Ingin Pergi, Chord Kunci Gitar Dan Lirik Lagu Tak Ingin Pergi

Dapatkan update news pilihan
dan breaking news setiap hari dari buycia2.com.com. Mari bergabung di Grup telegram "buycia2.com.com berita Update", caranya klik link https://t.me/buycia2.comcomupdate, then join. Their harus download aplikasi telegram terlebih dulu di ponsel.