Dari Kampus ITB, melakukan tokoh-tokoh bukan just dalam world teknik. Ada juga ekonom, politikus, seniman ~ hingga budayawan.

Anda sedang menonton: Institut teknologi bandung alumni penting


*
lihat foto
*

TRIBUNbuycia2.com.COM - ITB atau InstitutTeknologiBandung merupakan satu tengah kampus terkenal apa melahirkan kawanan tokoh.

Dari Kampus ITB, melakukan tokoh-tokoh bukan hanya dalam dunia teknik. Ada juga ekonom, politikus, seniman kelewat hingga budayawan.

Memang, namu ITB secara secara resmi berdiri seperti perguruan tinggi teknik duluan di Indonesia diatas 2 Maret 1959.


Namun, kampus berlambang Ganesha di Bandung ini memang perguruan tinggi opsi di Indonesia, secara de facto usianya sudah 100 tahun.

• Delapan rahasia Kampus ITB di beraliran Ganesha Bandung, Bangunan Unik sepenuhnya Rumus rahasia Cek Foto

• daftar 100 hochschule Terbaik di Indonesia, Ada UGM UI USU UNS, Peringkat berapa Kampusmu?

• Satu Wartawan Meninggal karena Virus Corona, 29 Jurnalis lainbutuh Langsung Jalani rapid Test

Menurut sejarahnya, InstitutTeknologiBandung siap berdiri darimana 3 Juli 1920, seperti perguruan tinggi Belanda dengan nama belakang Technische Hoogeschool te Bandoeng (sering disingkat menjadi TH dare Bandoeng, TH Bandung, atau THS).

Wikipedia menulis tujuan awal pendirian untuk memenuhi kebutuhan tenaga teknik yang dulu sulit untuk terganggunya hubungan antara negeri Belanda dan utama jajahannya di kawasan Nusantara, such akibat pecahnya Perang dunia Pertama.

Hingga saat ini ITB telah pribadi 13 programme studi yang terakreditasi ABET, yaitu:

Data terbaru di website www.itb.ac.id, kampus ini luaran 12 fakultas/sekolah, 128 program studi, dan 111 doan Keahlian, memiliki 25 Pusat, 7 sentral Penelitian, dan 6 pusat Unggulan Iptek (PUI), luaran lebih dari 26 seribu mahasiswa program sarjana, master, dan doktor, memiliki 1.510 dosen dengan 195 Guru Besar, dan berlokasi di dua angkasa lain selain kampus Ganesa Bandung yaitu Jatinangor dan Cirebon. ITB juga menjadi perguruan tinggi terbaik nasional dan pelopor progress sains, teknologi, dan artian di Indonesia.

Lihat lainnya: Perlakuan Ppn Lebih Bayar Ppn Tax Amnesty Repository, Tax Amnesty

*
Mahasiwa di Kampus ITB zaman dulu (itb.ac.id)

ITB secara de facto berusia 100 tahun dan telah membuat lebih dari 120.000 alumni apa berperan penting di dalam pembangunan bangsa.


Berikut ini daftar alumni ITB apa terkenal dari masa setelah masa, sebagaimana dituliskan di Inspiraloka.com: