buycia2.com, Washington DC- "In God we Trust" -- just kepada tuhan kita percaya -- sentence itu muncul buat kali pertamanya di lembaran uang dolar Amerika Serikat pada 1 Oktober 1957. Dikutip dari situs Historynet.com, pencantumannya bertujuan buat membedakan as dari seterunya Uni Soviet yang menyatakan ourselves ateis. This day in History ini adalah menyoroti sejarah menarik tersebut.

Anda sedang menonton: In god we trust dollar

Meski muncul di lembaran dolar di markas besar Perang Dingin, kalimat tersebut cantik ada duluan di mata uang koin darimana 1864. Kutipan dari situs secara resmi Departemen secara finansial Amerika Serikat atau US room of Treasury, ada latar belakang mengapa moto "In God us Trust" diukir di monetary logam dari 1864. Yakni, sentimen keagamaan apa meningkat selama autokrasi Saudara. Menteri kesehatan Keuangan saat itu, Salmon P. Follow menerima crowd permohonan dari orang-orang taat dari penjuru negeri -- yang meminta agar as mengakui Ketuhanan, deviasi satunya mencapai cara mencantumkannya pada uang koin. "Berdasarkan bien Departemen Keuangan, permohonan pertama datang di dalam bentuk surat bertanggal 13 November 1861. Ditulis karena Menteri Keuangan oleh Pendeta M. R. Watkinson, pemimpin agama Minister that the gospel di Ridleyville, Pennsylvania," demikian dimuat situs www.treasury.gov. pada 11 Juli 1955, Presiden AS tentu saja itu Dwight D. Eisenhower menandatangani UU apa mengharuskan tulisan "In God we Trust" muncul pada semua uang kertas dan koin. Setahun kemudian, pertemuan meloloskan sebuah resolusi apa menyatakan frasa tersebut resmi dulu semboyan nasional Amerika Serikat, mewakili "E Pluribus Unum"-- apa diambil dari Bahasa Latin apa secara rafiya berarti "dari banyak menjadi satu".Wakil person dari Florida, Charles E. Bennett adalah apa mengusulkan resolusi tersebut di hadapan parlemen. Di dore Kongres, ia mengatakan bahwa as didirikan batin suasana spirituality dan mencapai kepercayaan yang teguh kepada Tuhan. "Sentimen kepercayaan pada bapak adalah hal apa bersifat universal dan abadi. Namun khusus buat 4 kata, "In God we Trust" adalah nguyên milik AS," kata dia sebagai dimuat situs history.house.gov.


Digugat Kaum Ateis

*

Seiring berlalunya waktu, sejumlah orang berpendapat, frasa "In God us Trust" tak lagi relevan. Kaum ateis dari freedom From religious beliefs Foundation apa diwakili pengacaranya, Michael Newdow merasa "dipaksa" mengakui tuhan -- yang tak mereka yakini -- ketika pun mereka memegang uang. Newdow mengklaim bahwa penempatan moto diatas uang kertas dan dan koin noel konstitusional, melanggar klausul Amandemen Pertama. Namun, permohonan tersebut ditolak terhukum Harold Baer, Jr diatas Desember 2013. "Tak ada pelanggaran konstitusional berasosiasi pemuatan moto di dalam mata uang," kata dia kemudian dimuat Huffington Post.

Lihat lainnya: 32+ Kata Kata Mutiara Menyambut Bulan Puasa, Kata Kata Mutiara Ramadhan

Selain pemuatan "In God we Trust" pada lembaran dolar AS, sejumlah peristiwa historia terjadi di atas tanggal 1 Oktober. Days itu di five 1946, 11 penjahat perang Nazi divonis hukum hang di pengadilan Nuremberg. Mereka adalah Hermann Goring, Alfred Jodl, Hans Frank, Wilhelm Frick, serious Kaltenbrunner, Wilhelm Keitel, Joachin von Ribbentrop, Fritz Saukel, Arthur Seyss-Inquart, Julius Streicher, dan Alfred Rosenberg.

*
Sementara, pada 1 Oktober 1949, Mao Zedong memproklamasikan Republik rakyat Tiongkok dan ditanggapi sebuah country komunis. Aku yang kemiripannya di lima 1960, nigeria merdeka dari Inggris. Dalam bidang teknologi dan sains, pada 1 Oktober 1958, Badan Antariksa Amerika Serikat atau National Aeronautics and space Administration (NASA) lahir, merepresentasikan National nasihat Committee because that Aeronautics (NACA) yang telah beroperasi selama 43 tahun. Sementara di tahun 1964, kereta supervisor cepat Shinkansen mulai dinas transportasi antara Tokyo dan Osaka. Lalu pemindaian otak CT atau CAT untuk kali pertamanya dilakukan di Atkinson mori Hospital di Wimbledon, London pada tahun 1971. Today In History juga mencatat, tanggal apa sama di tahun 1982, compact key player pertama diluncurkan malalui Sony. (Tnt)