Jika dibandingkan dengan daerah di Jawa tengah lainnya, nama Purbalingga sebagai salah satu destinasi tempuh memang kurang begitu menggema. Padahal, kabupaten apa berbatasan dengan Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Pemalang, dan Kabupaten Banyumas ini luaran beberapa objek pariwisata menarik, salah satunya Owabong Waterpark. Mencapai tiket masuk awal Rp20.000, objek wisata ini bisa menjadi alternatif bagi hari libur keluarga atau rombongan.

Anda sedang menonton: Harga tiket owabong hari ini

Owabong merupakan akronim dari Objek wisata Air Bojongsari, yaitu tempat perjalanan keluarga apa memiliki wahana bermain berupa baskom renang, arena gokart, waterboom, dan wahana air lainnya. Seperti namanya, wahana tempuh ini terletak di Desa Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.


Awalnya, tempat ini merupakan sebuah kolam renang pribadi yang dibuat oleh warga negara Belanda yang dibangun pada lima 1946. Lalu, baskom renang tersebut diambil alih seorang keturunan Tionghoa bernama Kwi Sing. Pada lima 2004, secara spasial ini kemudian dibeli Pemda Kabupaten Purbalingga yang akhirnya merenovasi kolam renang sebagai sebuah wahana wisata keluarga dan diperluas hingga 4,8 hektare serta diresmikan di atas 1 Maret 2005.

Fasilitas permainan di Owabong Waterpark

Layaknya wahana waterpark lainnya, Owabong Waterpark juga memiliki berbagai wahana bermain yang dibagi dulu empat zona, yaitu Zona Waterpark, Zona Sanggaluri, Zona Usman Janatin, dan Zona Cottage. Setiap zona mempunyai pemfitnahan wahana bermain yang disesuaikan mencapai kategori zona tersebut.

Lihat lainnya: Bacaan Doa Tolak Bala Beserta Artinya, Doa Tolak Bala Lengkap Arab, Latin, Dan Artinya

*
*
*
*
*
Pintu dilampiri Owabong Waterpark (sumber: fahmianhar.com)

Dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan, Owabong Waterpark memang cocok dijadikan tempat hari libur bersama keluarga. Nah, jika milik mereka berminat mengunjungi angkasa ini, berikut kita berikan information terbaru mengenai harga tiket di Owabong Waterpark.

Arena Permainan Harga Tiket (Rp)
Senin – Jumat Sabtu, Minggu, aku Libur 
Owabong Waterpark 20.000 30.000 
Sanggaluri Park 15.000 20.000