Lokasi pusat gempa berada di darat 8 km west laut Karangasem, di kedalaman 10 Km.

Anda sedang menonton: Gempa lombok hari ini bmkg

Gempa terjadi pukul 03.18 WIB atau kota 04.18 Wita.

Dikutip dari Twitter BMKG, gempa berlokasi di 8.32 LS,115.45 B.

Gempa dirasakan di Karangasem, Denpasar dan Lombok north IV MMI, Lombok Timur, Lombok Tengah, Lombok Barat, mataram III MMI.

Baca juga: BMKG: Gempa M 4,8 Guncang Pacitan Jawa Timur, Terasa hingga Trenggalek

Info Gempa Mag:4.8, 16-Oct-21 03:18:23 WIB, Lok:8.32 LS,115.45 BT (8 kilometres BaratLaut KARANGASEM-BALI), Kedlmn:10 Km, dirasa di Karangasem, Denpasar dan Lombok utara IV MMI, Lombok Timur, Lombok Tengah, Lombok Barat, mataram III MMI #BMKG pic.twitter.com/yez3XYuuKJ


infoBMKG) October 15, 2021

Kepala bidang Mitigasi Gempa Bumi dan Tsunami BMKG Daryono mengatakan, penyimpangan satu dampak berbahaya gempa bersinar di bangunan di Desa Pempatan Kec Rendang, Kab Karangasem, Bali yang ditimbulkan melalui gempa M4,8 di Karangasem Bali pagi ini.

"Memperhatikan mekanisme bersumber Gempa Bali M4,8 yang merusak pagi ini, tampak bahwa gempa yang terjadi diakibatkan melalui aktivitas sesar/patahan aktif lokal, ndak akibat aktivitas Sesar Naik Flores (Flores kembali Aec Thrusting)," kata dia.

Daryono mengatakan, meski ada dugaan untuk lokasi episenter di rumit gunungapi Agung-Batur bisa jadi ada kaitan dengan migran magma apa mentrigger aktivitas sesar lokal.

Salah satu dampak kerusakan bangunan di Desa Pempatan Kec Rendang, Kab Karangasem, Baliyang ditimbulkan melalui gempa M4,8 di Karangasem Bali pagi ini. Pic.twitter.com/fpUffbkEty

— DARYONO BMKG (
DaryonoBMKG) October 15, 2021

Memperhatikan mekanisme sumber Gempa Bali M4,8 yang merusak pagi ini, tampak bahwa gempa apa terjadi diakibatkan melalui aktivitas sesar/patahan positif lokal, ndak akibat aktivitas Sesar Naik Flores (Flores bagian belakang Aec Thrusting). Pic.twitter.com/uh0DHEsTf3

— DARYONO BMKG (
DaryonoBMKG) October 15, 2021

Hasil security BMKG hingga pagi ini jam 5.30 WIB tercatat 3 kali gempa melanjutkan (aftershocks) pasca gempa 4,8 yang merusak di Rendang, Karangasem, Bali.

Lihat lainnya: 3+ Cara Melacak Hp Vivo Yang Hilang Tanpa Email, Cari Ponsel Saya

— DARYONO BMKG (
DaryonoBMKG) October 15, 2021

Episenter gempa Karangasem Bali pagi aku ini (tks Dr. Pepen Supendi) pic.twitter.com/77nlGPm9wl

— DARYONO BMKG (
DaryonoBMKG) October 15, 2021Dapatkan update news pilihan
dan breaking news setiap aku dari buycia2.com. Mari bergabung di Grup telegram "buycia2.com berita Update", caranya mengklik link https://t.me/buycia2.comcomupdate, then join. Their harus download aplikasi telegram terlebih dulu di ponsel.
*

Berita Terkait

Gempa Bali M 4,8 saya baik-baik saja hingga Lombok connect Pengumuman dan Cara Cek tujuan Seleksi PT KAI Bunga Kitolod Dapat Mengobati Katarak, Mata Minus, Plus, dan Tumor MataApakah Google mungkin Mendeteksi "Password" yang Bocor?Kata BMKG soal Siklus Gempa 100 Tahunan di Selatan Jawa: noel Benar!

Berita Terkait

Gempa Bali M 4,8 dirasa hingga Lombok connect Pengumuman dan Cara Cek gawangnya Seleksi PT KAI Bunga Kitolod Dapat Mengobati Katarak, Mata Minus, Plus, dan Tumor MataApakah Google sanggup Mendeteksi "Password" yang Bocor?Kata BMKG soal Siklus Gempa 100 Tahunan di Selatan Jawa: tidak Benar!
*

Jixie mencari berita yang menutup dengan preferensi dan pilihan Anda. Kumpulan berita tersebut spesial sebagai news pilihan yang lebih sesuai dengan minat Anda.