Source: piqsels

Setiap pekerjaan pasti memiliki plus dan minus, termasuk tambahan menjadi caddy golf. Curhat seorang caddy terkait pekerjaannya sentral viral di media sosial. 

Perempuan yang namanya kamuflase ini percakapan pekerjaannya kerap pikiran mudah karena hanya menemani orang bermain golf. Lalu punya crowd uang, buat golf dikenal such olahraga people berduit. Singkatnya cuma membawakan berpenaruh tapi uang warna kuning muda melimpah.  

Namun kenyataannya jauh panggang dari api. "Mereka tuh enggak knows gimana rasa hujan deras tapi dituntut stick golf noël boleh uap sama sekali, koknya rasanya kepanasan di tengah lapangan namun dituntut berpikir keras," ujar seorang caddy kepada akuntabel
hrdbacot.

Anda sedang menonton: Gaji caddy golf bogor raya

Menurutnya, caddy juga harus kuasai golf buat kerap harus memberikan saran pantas dengan kemampuan dan kepribadian pemain apa berbeda-beda. Jika tak mampu memberi masukan ataukah salah memberikan saran bisa dimarahi pemain.

"Dan sampai saat ini jujur aja gua malu mengakui kalo guaitu caddy karena dua hal, takut dianggap wanita noël benar dan takut diporotin," tambahnya.

#CurhatProfesi Caddy. Pada saat kemudian kalo udah jadi bos yang hobi key golf jangan gini yak pic.twitter.com/d2CWl5jamq

— HRD Bacot (
hrdbacot) July 6, 2020

Pengetahuan golf enim modal mendasar pekerjaan

Caddy atau pramugolf tak just sekedar sekitar membawakan tas, namun juga harus pandai menguasai peraturan permainan, hingga setelah seluk-beluk strategi play golf guna memberi anjuran kepada pemain yang dipandunya.

Pramugolf dituntut luaran pengetahuan circa jarak antarlubang dan pemilihan adhesi golf yang sesuai. Untuk jika keliru memperkirakan jarak, bisa untuk membuat pemain tak mensukseskannya memasukan nol pada lobang. Tak sedikit caddy yang pernah resepsi murka pegolf untuk kesalahan ini.

"Sedihnya ketika membawa orang resek dan memarahi kita di depan orang kawanan hanya untuk kita (caddy) salah panggilan jarak lima meter doang.

Pemain, kata dia, juga beda-beda. "Ada apa kasar sampai menampar, ada yang diam saja tapi menyebalkan," ujarnya.

Pegolf pemula biasanya merepotkan karena belum piawai memukul ball sehingga caddy bisa kewalahan mencari-cari ball hingga ditemukan. "Namun ada yang baik banget sebagai malaikat, kita tak pertanggungjawaban berpikir tapi diberikan sepuluh banyak," ungkapnya.

Uang anak-anak dari pemain memang sumber pendapatan terutama pramugolf untuk gaji dari manajemen lapangan golf memang noël besar. Kisarannya hanya sekitar Rp 60 seribu sekali turun ke lapangan. Setiap bulan seorang caddy tambahan dijatah, just bisa 15-20 kali dibawah ke lapangan tergantung dari seberapa berlebihan pelanggan bulan itu. 

Biasanya, tamu dari luar negeri paling sedikit memberi töre Rp 200 ribu. Ternyata apa royal justru pegolf lokal yang jumlah warna kuning muda bisa mencapai jutaan rupiah.


*

Source: flickr

Profesi caddy juga memiliki bahayanya tersendiri, mulailah dari kecelakaan tertabrak gerbong golf, terkena bola, dan terjatuh istirahat stick sehingga terpaksa menggantinya dengan kocek individu padahal harganya bisa mencapai belasan juta rupiah.

Ancaman dll adalah ketika sedang badai petir, buat tak sedikit pemain golf yang tetap melanjutkan bermain meski hujan lebat. Meski sirine bahaya petir telah dibunyikan menandakan play harus dihentikan, beberapa orang terkadang saya baik-baik saja "nanggung" dan militer lanjut, padahal caddy paham chapter itu bahaya karena mereka reguler stick logam ibaratnya menantang petir. 

Persepsi negatif apa ingin diluruskan malalui netter adalah mengenai caddy yang dikira such "wanita noël benar". Chapter pertama apa harus diketahui adalah tak segenap caddy merupakan wanita, untuk terdapat banyak also yang adalah pria. 

Namun, ia mengakui ada banyak pemain apa nakal dan olokan caddy, bahkan ada apa bertindak mesum kepada mereka. Para caddy pun harus pintar mengakali bab ini dan menolaknya secara halus, buat jika permintaan mesum itu ditampik mentah-mentah, pegolf tak jarang mengadukan komplain pada manajemen apa mengancam lokasi pramugolf.

"Kalau ada apa mesum kadang mayoritas caddy ada yang terbawa suasana untuk dia memang sifatnya nakal. Tapi ada apa nolak menjangkau halus dan bilang, 'Nanti saja, ya, Pak, di luar lapangan', padahal kita also ogah melakukannya," jelasnya.

Namun jika tingkah laku permainan sudah keterlaluan, para caddy melaporkannya di ~ manajemen. Namun cara ini tak terbuka mereka untuk bagian belakang bermain, just agar caddy tak direkomendasikan untuk menemani pria berhidung belang menemani itu lagi.

Lihat lainnya: Cara Menautkan Akun Youtube Ke Google Adsense Account To A Youtube Channel


*

Source: piqsels

Warganet lainbutuh pun ikut komentar dan salut diatas sender sebab memiliki integritas dulu seorang caddy.