Posted in: Download, Handphone, information Kajian.Tagged: Download, Handphone, Kajian, Symbian.23 Comments

Dalam tulisan terdahulu sekitar Radio Rodja di blog ini telah disebutkan sekitar cara dengar Radio Rodja di komputer melalui streaming radio mencapai aplikasi WinAmp yang dihubungkan setelah koneksi internet, dan chapter tersebut juga telah banyak disebutkan di atas situs maupun blog-blog go di internet. Dan di dalam tulisan yang cilt ini, ana noel akan membahas circa mendengarkan streaming Radio Rodja melalui komputer, tp ana menjadi menguraikan sedikit petunjuk buat dapat mendengar Radio Rodja di Handphone. Adapun caranya adalah sebagai berikut :

1. Purchas handphone apa didalamnya pribadi fasilitas / fitur untuk mendengarkan radio di frekuensi AM tidak punya koneksi GPRS / internet. Handphone yang memiliki fitur sebagai ini sangat-sangat langka sekali, dan sepanjang yang ana ketahui baru satu produser handphone apa telah memproduksi handphone apa memiliki fitur radio am dan FM, yaitu Sony Ericsson, dan itupun baru dua tipe handphone yang diproduksi, yaitu tipe : R303 dan R306 mencapai kualitas suara apa lumayan bagus dan nyaring namun tidak punya fitur memori eksternal (memory card) dan ditambah lagi memori internal apa pas-pasan sebesar 8MB.

Anda sedang menonton: Download radio rodja di hp

2. Dengan cara streaming Radio Rodja di handphone melalui koneksi gprs, 3G, maupun HSDPA. Streaming ini dapat dilakukan menjangkau aplikasi alami handphone (yang mendukung) maupun mencapai aplikasi tambahan sebagai Virtual Radio (penjelasan sekitar ini dapat dilihat disini), namun kadang digital Radio tidak berjalan lancar, tergantung dari kelancaran server online Radio, server Radio Rodja dan mendukungnya Handphone terhadap aplikasi virtual Radio. Dan sampai menjangkau dipostingnya tulisan ini, ana telah mencoba manfaat aplikasi digital Radio diatas Handphone Nokia N70 (S60 V.2) dan Nokia N73 (S60 V.3) always gagal untuk mendengarkan streaming Radio Rodja, padahal kedua handphone tersebut telah menyokong 3G yang tentu memiliki koneksi net lebih cepat daftar handphone GPRS biasa (seperti 6600, 6670, 7610, dll) namun dibawah perbandingan handphone HSDPA (seperti 6120c, E51, dll. Pernah tambahan sukses nanti server digital Radio dengan diasuh Virtual Radio versi lama, tapi ketika di pilih channel Radio Rodja, malah noël ada koneksi sama sekali usai server Radio Rodja, padahal dicoba setelah channel radio lain bisa. Ada yang tau kenapa??? Kalo maucoba download dan cobalah langsung online Radio silahkan klik disini saja, dan buat download langsung dari handphone, tinggal masuk usai situs http://www.vradio.org dari cari handphone lalu ikuti petunjuk install.

Maka untuk hal tersebut… disini ana menguraikan sebuah aplikasi alternatif untuk dapat mendengarkan streaming Radio Rodja di handphone menjangkau aplikasi Core Player 1.4 yang tanpa koneksi usai server aplikasi tersebut, karena aplikasi tersebut merupakan aplikasi pemutar suara dan video di handphone seperti halnya WinAmp dan JetAudio di komputer. Juga aplikasi ini merupakan aplikasi multimedia di handphone terlengkap apa dapat membuka file :


Audio Formats:MP3, MP2, AAC, MKA, WMA, Midi*, WAV, OGG, Speex, WAVPACK, TTA, FLAC, MPC, AMR, ADPCM, ALaw, MuLaw, G.729, GSMVideo Formats:H.264 (AVC), AVCHD, MKV, MPEG-1, MPEG-4 part 2 (ASP), DivX, XviD, WMV*, Theora*, Dirac*, MJPEG, MSVIDEO1Image Formats:JPEG (420, 422, 440, EXIF Headers)*, BMP, GIF, PNG, TIFF, MJPEGContainer Formats:Flash/FLV, Matroska, ASF, ASX, AVI, PS, M2TS, TS, 3GPP, MOV, MPEG-4, OGM, NSV*Streaming Formats:HTTP, UDP, UDP Multicast, UDP Unicast, RDP, RTP. RTSP, RTCP (keep alive), ASX, ASF, Multicast, HTTP Tunneling

Cara seperti ini telah ana coba pada handphone Nokia N73 apa merupakan handphone symbian operating device 9.1 ataukah S60 V.3 dan tentunya dapat dilakukan juga di handphone yang kompatible mencapai Nokia N73 such E61, dll.

Berikut caranya :

Setelah setiap orang di-install, buka aplikasi main point Player di handphone.Pilih “Menu” – “Open URL”, masukkan alamat streaming Radio Rodja (ada dibagian bawah tulisan ini).Pilih menghubung gprs handphone kita, tunggu proses.Jika koneksi berhasil, maka Radio Rodja ini adalah dapat kita dengarkan mencapai tampilan kemudian ini:

Catatan secara signifikan :

– mengingat bahwa streaming radio melalui handphone bisa pakai kapasitas gprs apa besar, jadi harus diperhatikan apakah luaran pulsa apa cukup kawanan atau benefit paket gprs yang senjata atau berada di kanton wi-fi (yang hanya dapat dilakukan menjangkau beberapa types handphone tertentu).

– Alamat streaming yang dimasukkan tidak just streaming Radio Rodja saja tp radio2 lainnya. Dibawah ini adalah mengajukan streaming radio yang ada :

– Bahwa alamat2 streaming radio diatas kadang noël bisa berfungsi, tergantung dari lancarnya gprs handphone untuk kita dan tambahan server radio tersebut.

– karena streaming Radio Rodja ana sarankan menjangkau alamat : http://rodja.sytes.net:8000 atau jika tidak bisa mencapai http://rodja.sytes.net:8000/listen.pls. Dan alamat-alamat apa lainnya jika noël bisa does streaming, maka melakukan upaya dengan menambahkan /listen.pls dibelakang alamat (seperti contoh pada alamat streaming Radio Rodja diatas).

– Streaming pada telah mensukseskannya dilakukan diatas Handphone Nokia N73 biasa dan N73 Music dengan benefit aplikasi core Player 1.4 dan patuh gagal dengan keuntungan aplikasi main point Player 1.3.

Lihat lainnya: Sejarah Perkembangan Islam Di Nusantara, Penyebaran Islam Di Nusantara

– info terbaru mengenai streaming ini Insya Alloh menjadi ana update lagi didalam tulisan ini. Dan ana harapkan tambahan kepada ikhwah-ikhwah yang memiliki details lainnya sekitar streaming radio di handphone dapat memberikan masukannya di atas komentar dibawah.