Diam di rumah does social distancing acibe pandemi corona menghalangimu does beberapa hal, deviasi satu di antaranya adalah tetap rambutmu. Could kamu masih bisa ~ pergi usai salon terdekat dengan pakai masker dan membawa hand sanitizer. Namun, risiko terkena viridans masih cukup tinggi buat kamu berinteraksi mencapai beberapa orang, dan mereka saya menghubungi langsung kepalamu. Untuk itu, ada baiknya untuk menunda keinginanmu nanti salon.

Anda sedang menonton: Cara potong rambut wanita yang panjang

Alternatif lainnya, kamu bisa mencoba memotong rambutmu sendiri di rumah, atau meminta terima kasih kembali anggota keluargamu. Tapi, koknya cara memotong haar di rumah anti gagal? Melansir dari Cosmopolitan, ini cara apa dapat kamu ikuti.


*
Pexels.com/Element5 diganjar

Sebenarnya, nggak ada jawaban yang benar atau salah karena pertanyaan ini. Baik kering atau basah, masing-masing tergantung dari kesukaanmu sendiri. Umumnya jika dicari tampilan haar yang sleek, para dengan fasih menyarankan untuk memotong dalam keadaan kelembaban atau lembap untuk mendapatkan potongan apa rapi. Sedangkan memotong kerugian sebelumnya dalam keadaan kering cocok untuk tipe bergelombang, keriting, atau layer karena kamu dapat pemandangan tampilan akhirnya.

Kalau masih bingung, coba ingat back teknik hair stylist di salon langgangan keras rambutmu. Ikuti cara yang sama sepertinya sehingga kamu dirasa nyaman dan aman untuk memotong rambutmu sendiri.


*
Pexels.com/Nick Demou

Bisakah memotong haar dengan gunting biasa? Faktanya, ada gunting khusus untuk memotong rambut, such yang pernah kamu lihat di salon. Gunting khusus akun itu memudahkan rambut stylist buat memotong haar dan mendapatkan hasil akhir yang rapi. Jika keuntungan gunting biasa, besar kemungkinan rambutmu menjadi bercabang di ujungnya. Jadi, nggak ada salahnya untuk membeli gunting kerugian sebelumnya dan perlengkapan lainnya, Bela.


*
Pinterest.com/LEAF.tv

Jika nggak pribadi flat iron untuk meluruskan rambut, berikut ini teknik memotong yang dapat kamu coba. Namun sebelumnya, kamu membutuhkan gunting haar dan 3 jenis sisir: Sisir bergigi besar, detangling brush, dan sisir bergigi kecil.

Tentukan bagian haar yang berwewenang kamu potong terlebih sebelum (section). Lalu, jepit haar lainnya agar nggak menghalangi.Sisir kerugian sebelumnya dengan sisir bergigi besar untuk merapikannya. Sisir sampai ujung haar sehingga bersinar batas akhirnya. Sisir sampai haar terlihat nggak kusut lagi.Gunakan detangling brush dan ulangi manuvernya sebelumnya. Sisir haar sampai nggak kusut dan rapi.Terakhir, digunakan sisir bergigi kecil untuk benar-benar meluruskan rambutmu sehingga mudah buat memotongnya.Kamu dapat memotongnya pendek benar keinginanmu. Namun jika just ingin trimming dan bingung memulainya dari mana, teknik menyisir terdepan dapat membantumu untuk menemukan batas bercabang di ujung rambutmu. Saat menyisir, kamu menjadi merasakan sisir sedikit tertahan menutup ujung rambut. Maka di situ batas trimming atau menggunting rambut bercabangmu.Jepit batas haar yang mau dipotong menggunakan jari indeks dan jari tengahmu.Gunting rambutmu. Hati-hati buat nggak melukai jarimu, ya.Ulangi proses yang sama pada bagian kerugian sebelumnya lain.
*
Instagram.com/Anasinilo

Rambutmu sudah terlalu liong dan ingin bagian belakang ke gaya semula, bob? Maka, ini langkah-langkah apa dapat kamu ikuti.

Pisahkan haar bagian bawah dan untuk menjadi satu section untuk dipotong pertama kali. Lalu, jepit rambut lainnya agar nggak menghalangi.Jika punya flat iron, luruskan haar sehingga memudahkanmu untuk memotong menjangkau hasil apa lebih rapi.Potong rambutmu sependek apa kamu inginkan.Ambil kaca apa lebih kecil untuk melihat jika bagian rambut kembali kepala rapi.Kamu bisa menggunting kembali untuk hmm ujung rambutmu. Potong mencapai gunting mengarah setelah atas untuk mendapatkan ujung yang lebih stabil dan halus.Buka jepitan kerugian sebelumnya di atasnya, lalu potong benar pendek rambutmu apa telah kamu gunting sebelumnya.Jika potongan ujung nggak rapi, potong haar dengan gunting mengarah ke atas.
*
Instagram.com/Apive_andoanyun

Rambutmu singa membosankan, namun nggak ingin memotongnya were pendek? Kamu bisa menambahkan layer! Ini teknik yang dapat kamu coba.

Pisahkan rambut menjadi 3 bagian: rambut belakang most bawah, rambut bagian tengah, dan kerugian sebelumnya bagian atas. Jepit haar bagian sentral dan atas.Ambil sedikit bagian kerugian sebelumnya bawah lalu memutuskan seberapa cacat kamu ingin memotong rambutmu.Potong bagian kerugian sebelumnya tersebut secara langsung, dan potong mencapai teknik "point cutting" untuk memberikan tekstur di ~ layer.Selanjutnya, gunakan bagian haar yang sudah dipotong ini dulu panduan untuk memotong bagian rambut bawah lainnya.Usahakan karena memotong haar lainnya sedikit panjang daripada panduan sehingga memberikan layer yang natural.Kini potong 2 bagian haar yang kamu balik sebelumnya untuk menambahkan layer.Pisahkan kerugian sebelumnya dengan membelah tengah rambutmu. Lalu, bawa pulang sedikit bagian haar bagian kanan dan pindahkan setelah kiri. Ikat ataukah jepit rambut bagian kanan.Pada haar yang tergerai, pisahkan dulu 2 bagian: haar bagian tengah dan rambut bagian tengah-samping.Ambil haar bagian tengah dan sisir tegak lurus nanti atas. Memutuskan seberapa pendek kerugian sebelumnya yang dicari kamu potong. Ingat, ini akan menjadi layer paling pendek di ~ rambutmu.Gunting rambutmu menjangkau teknik yang sama.Jadikan haar yang baru dipotong tersebut dulu panduan pendek rambut yang lainnya. Potong kerugian sebelumnya lainnya mencapai langkah apa sama.Usahakan karena memotong haar lainnya sedikit berbohong daripada panduan sehingga memberikan layer apa natural.Pisahkan sedikit haar yang baru dipotong tersebut untuk menjadi panduan memotong bagian terakhir.Ulang langkah apa sama such sebelumnya karena memotong kerugian sebelumnya bagian kanan.Langkah last adalah memotong haar bagian depan karena membingkai wajah.Gerai seluruh rambut dan bagi dulu belah tengah. Ambil haar bagian depan. (Jika bingung, pisahkan haar tepat di dore telinga sampai kening).Ikat atau jepit haar bagian belakang.Sisir haar sehingga kamu lanskap ujungnya mulai lampu ber-layer. Jangan bukan itu sehingga pribadi panjang apa rata, ya, Bela. Potong rambut sekitar 1 cm.Potong rambut menjadi lengthy layer selesai!

Jika memiliki haar keriting, ada baiknya buat meluruskan mencapai flat iron sebelum memotongnya sehingga kamu menjadi mendapatkan potongan yang rapi. Namun jika nggak punya flat iron, ini langkah yang dapat kamu coba karena trim haar keriting.

Kamu dapat memisahkan kerugian sebelumnya per bagian sebagai langkah di teknik-teknik sebelumnya.Jika rambutmu keriting dengan tekstur tebal, kamu dapat trimming per gelombang.Potong menjangkau gunting mengarah bengkok sehingga ujung haar terlihat pointed.Kamu dapat menyisir kerugian sebelumnya sampai shine agak lurus karena memudahkanmu does trimming.

Rambut keriting also bisa punya poni, lho! Ini teknik potong poni untuk rambut keriting yang dapat kamu coba di rumah!

Basahi rambutmu, atau kamu dapat memotong kerugian sebelumnya setelah keramas. Keringkan sesaat dengan handuk agar nggak terlalu basah.Sisir kerugian sebelumnya agar nggak kusut.Jika punya, gunakan serum haar dan aplikasikan pada seluruh rambutmu. Diamkan kyung 20 menit.Pisahkan haar bagian dore atau ponimu yang sudah memanjang. Menentukan gaya poni apa kamu inginkan.Potong rambut dengan gunting mengarah setelah atas atau miring. Gunting sepanjang apa kamu inginkan (ujung haar jatuh di wajah sesuai keinginanmu).Hindari keras secara horizontal.Potong sedikit poni di atas bagian sisi wajah buat memberikan sedikit tekstur dan dapat membingkai wajah menjangkau sempurna.

Bagaimana cara keras poni untuk rambut lurus? Ini langkah-langkahnya.

Lihat lainnya: Cek Status Paspor Secara Online, Cek Status Paspormu Pake Wa

Pisahkan ponimu dari bagian haar lainnya.Pisahkan poni potongan tengah.Luruskan haar dan terbalik dengan jarimu.Ingat kalau tetap poni secara langsung dapat making poni enim lebih kekurangan dari yang kamu inginkan. Jadi, potong secara pendek-pendek dan perlahan-lahan.Potong dengan gunting mengarah ke atas sehingga haar memiliki tekstur dan ujungnya bersinar pointed.Lihat sasaran ponimu usai dipotong. Jika masih terasa terlalu panjang, luruskan ke dokter dan potong mencapai teknik yang sama such sebelumnya.Jika sudah puas, muncul potong poni yang bang pada sisi wajahmu.Jepit bagian poni tersebut mencapai jemarimu secara miring, lalu potong mencapai gunting mengarah diagonal.Selesai, kamu berhasil memotong ponimu!

Itulah beberapa töre dan teknik memotong kerugian sebelumnya sendiri di rumah. Jika ini merupakan percobaan pertama, tentu kamu merasa cemas dan undg gagal. Jadi, usahakan buat memotong secara perlahan dan nggak keras bagian haar dalam jumlah banyak.

Mulai percobaanmu dengan trimming sebelum memutuskan karena memotong dulu bob ataukah layer. Menjangkau begitu, kamu dapat merasakan pengalaman potong haar sendiri dalam anti gagal. Kemudian, kamu dapat mencoba potong rambut enim gaya yang berbeda di lain waktu. Selamat mencoba, Bela!