Kita semua pasti ibarat bentuk penataan desktop yang rapih. Tapi since negara api menyerang, desktop were porak-poranda. Tapi gak harus khawatir, kali ini kita ini adalah sharing tips-tips koknya biar desktop Windows 10 rapih tapi masih fungsional. Let’s obtain started.

Anda sedang menonton: Cara merapikan desktop windows 10

Waktu masih baru, dijamin desktop ini adalah terlihat cantik dengan pemandangan wallpapper favorit yang buat kita betah berlama-lama memandang. Kelewat sampai lupa kerja. Namun lama-kelamaan, awal tuh sepenuhnya icon aneh-aneh antara dari install software atau males aja milih angkasa save karena file sampe ujung-ujungnya conserve di desktop computer sampe kecantikan dari wallpaper yang udah kamu pilih memanggang terganggu melalui icon-icon apa kebanyakan.
1. Memilih Aplikasi yang Sering Dipakai

*

Kita setiap orang pasti ada mayoritas software yang selalu dipakai setiap hari. Tidak masalah, kita cuma haruss menempatkannya di ruang angkasa lain. Such contoh, ini ada aplikasi yang sering kamu pakai. Kamu tinggal klik kanan, terus pilih “Pin come start”. Nanti icon yang tadi kamu ini adalah muncul di awal Menu.

*

Lakukanlah terus menerus hingga segenap aplikasi yang ingin kamu akses dengan sederhana muncul di Start. Noël harus semuanya, pilih saja yang akan patuh kamu diasuh dan abaikan yang lainnya. Tentu saja kamu boleh tambahkan aplikasi yang noël ada shortcut-nya di desktop. Jangan lupa untuk menambahkan Recycle Bin ke Start juga. To trust me, biar noël ribet nantinya.

*

Selain “Pin to Start”, kamu tambahan bisa pilih “Pin come Taskbar” supaya kamu sanggup langsung menjalankan aplikasi menjangkau cepat. Biasanya untuk aplikasi yang kamu selalu pakai seperti web browser, media player, atau apikasi pekerjaan.

*

2. Menata Aplikasi

Meski kedengaran melelahkan, noel perlu khawatir. Acibe sangat mudah, sederhana, dan ketika sudah beres, dari mereka akan puas menjangkau hasilnya. Enaknya dari home windows 10 ini, aplikasi yang di-“Pin come Start” dapat kamu traction & autumn sekaligus mengelompokan mereka benar keinginan kamu. Selama kamu sudah mengelompokan lebih dari satu aplikasi, kamu membukukan hover di di atas dan kamu bisa ~ menamakan doan aplikasi tersebut. Nanti kamu sudah puas dengan penataannya, langkah ini sudah selesai.

*

3. Membereskan Desktop

Akhirnya, kita sampai ke langkah yang telah itupenggunaan menantikan. Kita akan stabil desktop kita. Pertama kita produksi taskbar (bar yang di bawah itu) menghilang dan hanya muncul ketika kita float mouse atau pencet tombol home windows di keyboard. Klik kanan di taskbar dan pilihlah Taskbar Settings.

*

Aturlah “Automatically hide the taskbar in desktop computer mode” ke posisi top top dan “Lock the taskbar” usai Off. Pada saat kemudian kamu akan menyadari taskbar sudah auto-hide.

Lihat lainnya: Ayoo!! Kenali 5 Kertas Suara Dalam Pemilu 2019, Ini Faktanya

*

Sekarang mengklik kanan di desktop, pilih view, dan pilihlah “Show desktop icons” untuk menghilangkan centangnya. Alhasil kita cantik berhasil making desktop kita bersih dari icon-icon shorcut.