Sebagai deviasi satu aplikasi chatting yang paling banyak digunakan, WhatsApp were bagian apa penting di dalam keseharian kita. Mulai dari urusan memiliki hingga bisnis, crowd orang apa melakukannya lewat WhatsApp. Karena itu, tak langka ada data-data penting apa dipertukarkan lewat WhatsApp. Such halnya data go di batin gawai, chat apa tersimpan tambahan bisa hilang atau noel sengaja terhapus. Kalau cantik begini, what ada cara kembali chat WA yang terhapus?

Kehilangan data dari WA mungkin terjadi untuk berbagai hal. Selain tidak sengaja terhapus, selama kamu ganti ponsel, hal ini also kerap terjadi. Agar kamu noël bingung lagi, simak cara senarnya chat WA apa terhapus lewat langkah mudah berikut ini!


Mengembalikan Data Chat WA dari Backup Google Drive

*

Seperti apa sudah disebutkan sebelumnya, jika kamu noël mencadangkan merayakan data WhatsApp usai Google Drive, maka pilihan penyimpanan kedua adalah dengan keuntungan local backup. Local back-up merupakan pencadangan data apa dilakukan dengan manfaat gawai (memori inner ponsel atau SD card).

Anda sedang menonton: Cara mengembalikan chat whatsapp yang terhapus

Kalau kamu menggunakan pilihan kedua ini, kamu harus memindahkan semua data usai ponsel baru lewat PC. Kamu also bisa manfaat file explorer atau SD Card. Data ini biasanya akan ditemukan di dalam folder /sdcard/WhatsApp/ atau di folder memori interior ponsel.

Perlu diingat bahwa penyimpanan dengan local backup hanya bisa dilakukan untuk data apa berusia maksimal 7 hari. Cadangan data ini ini adalah dibuat secara otomatis setiap hari dan tersimpan di ponsel. Jika kamu ingin menemukan file atau data yang lebih lama, kamu bisa menggunakan langkah lain apa akan diuraikan pada poin pembahasan selanjutnya.


Mengembalikan Data Chat WA dari Local Backup Lama

*

Jika ternyata data yang kamu cari noël ada batin riwayat obrolan 7 days terakhir, maka kamu harus disusul langkah-langkah berikut:

Jalankan aplikasi. Di di dalam file manager, temukan folder sdcard/WhatsApp/Databases. Kalau data kamu noël disimpan di penyimpanan eksternal, kamu mungkin akan menemukannya di penyimpanan major atau memori interior ponselUbah nama belakang dari backup file apa ingin kamu kembalikan dari sgstore-YYYY-MM-DD.1.db.crypt12 dulu msgstore.db.crypt12. Ada kemungkinan data cadangan disimpan di dalam protokol yang lebih lama misalnya saja crypt9. Tapi jangan mengubah nomor dari ekstensi crypt-nya.Selanjutnya, uninstall WhatsApp lalu install kembaliJalankan aplikasi. Tekan ke bawah “Pulihkan” saat peluang tersebut muncul di layar.

Lihat lainnya: Harga Sepeda Motor Honda Matic, 23 Harga Motor Matic Honda Terbaru 2021


Kehilangan data atau lebah obrolan yang penting tentu saja sangat merepotkan. Untuk itu, pastikan kamu does pencadangan data ataukah backup dengan keuntungan Google Drive. Menjangkau 3 cara mengembalikan chat WA apa terhapus di atas, kamu tidak perlu lagi saya baik-baik saja was-was buat kehilangan file ataukah data penting yang tersimpan di akun WA kamu.