Hayo ngaku, siapa di antara kamu apa cepat banget saya baik-baik saja ngantuk saat belajar? Baru belajar 5 menit saja cantik terasa mengantuk, eh giliran scroll media sosial kok betah banget, ya. Kira-kira, menyebabkan ngantuk saat belajar ini karena apa sih? Lalu, bagaimana cara agar noël mengantuk saat belajar?

Ternyata, penyebab ngantuk saat belajar ini bermacam-macam, Pahamifren. Sanggup jadi, topik yang dipelajari kurang menarik buatmu sehingga kamu dirasa bosan. Atau, otak lainnya enggak aktif untuk mempelajari sesuatu. Jadi, kamu bakal padat fokus dipahami materi dan gampang jenuh. Akhirnya, bikin kamu mengantuk deh!

Kali ini, Mipi mau perdebatan cara agar tidak mengantuk saat belajar, such saat kamu permainan media sosial atau medsos. Ulasan kali ini berdasarkan cuitan Twitter Kak Fikri diatas 28 September 2020 lalu. Daripada penasaran, yuk langsung cek pembahasannya berikut ini!

Cara Agar noël Mengantuk Saat Belajar

Sebelum perdebatan cara-cara agar noel mengantuk saat belajar, kita perdebatan terlebih dahulu, kenapa kamu bisa ~ betah banget kalau lainnya main sosial media daripada saat belajar? Kalau Kak Fikri bilang, media sosial itu sudah dirancang untuk membuat kamu masuk usai flow state, seperti main game, Pahamifren. Desainnya membuat sedemikian rupa agar membuat kamu ketagihan mengaksesnya.

Anda sedang menonton: Cara mengatasi ngantuk saat belajar

Sementara, kamu cenderung enggak biasa melakukan hal apa sama untuk belajar. Masih kawanan di antara kamu apa belajarnya kaku, just dari rangkuman bien sekolah, konsentrat menghafal materi dari buku apa tebal, dan sebagainya. Jadi, enggak bikin ketagihan belajar dan membuat kamu cepat mengantuk selama belajar.


*
*

Cari Topik apa Seru

Satu middle penyebab kamu betah bermain media sosial, yaitu topiknya apa menarik. Topiknya ringan-ringan dan sepintas, tapi tetap produksi kamu ketagihan melihatnya berulang-ulang, kan? Nah, itu buat kamu tertarik dan mau mengeksplorasi topik tersebut.

Hal apa sama seperti itu bisa ~ kamu terapkan also dalam mengolahnya belajar, Pahamifren. Kamu harus temukan topik apa menarik saat belajar. Enggak perlu materi apa berat, dari materi yang ringan terlebih dahulu also tidak deviasi kok, rumah kamu tetap bisa menyerap materinya secara optimal.

Sudah temukan berbagai topik, tapi kok belum menemukan yang menarik, ya? Kalau kemudian ini, kamu perlu mengevaluasi tangani itu belajar. Apakah sudah efektif dan membuat kamu nyaman? Sudahkah kamu menjelajahi berbagai materi, atau hanya menghafal saja?

Setelah melakukan evaluasi dan menemukan proses belajar apa tepat, kamu bisa ~ lebih menyudahi menemukan crowd topik menarik yang ingin kamu pelajari. Tapi ingat, kamu tetap haruss mengaktifkan otak ya, biar High stimulate Thinking skill (HOTS) kamu semakin berkembang saat belajar.

Gimana, Pahamifren? siap siap menerapkan 3 cara agar noël mengantuk saat belajar ala Kak Fikri? Mudah-mudahan, nanti menerapkannya, kamu enggak ngantuk another dan lebih konsentrat belajarnya, ya. Nah, kamu bisa menerapkan cara-cara pada melalui aplikasi belajar virtual buycia2.com, lho. Materi pelajaran berkonsep gamifikasi dari buycia2.com bisa membuat proses belajar lebih pemaparan dan enggak membosankan.

Khusus buat kamu apa ambis dilampiri PTN lewat cara SBMPTN 2021, kamu also bisa mencoba sebuah latihan soal UTBK di fitur try Out virtual buycia2.com. Ada ratusan olah soal UTBK berkonsep HOTS ter-update yang bisa kamu coba seperti persiapan UTBK.

Biar persiapan semakin matang, kamu also bisa mengikuti Kelas Online kebebasan dan tantangan 1 days 1 Soal. Ada prize menarik yang bisa kamu peroleh kalau berhasil melakukan tantangan 1 days 1 Soal ini, Pahamifren.

Lihat lainnya: Cara Mencairkan Tabungan Rencana Mandiri, Mandiri Tabungan Rencana

Tunggu apalagi, ayo #TaklukkanUTBK menjangkau aplikasi buycia2.com! Download aplikasi buycia2.com di attach ini dan gunakan semua fitur kerennya seperti #TemanPersiapanUTBK terbaik.