Tomat merupakan penyimpangan satu buah atau sayuran yang sangat diminati malalui hampir sebagian geram orang. Buah ini kaya akan vitamin K apa mana terutang bagus untuk kesehatan tulang dan juga mengandung kalium yang berguna karena menutrisi fungsional jantung, kontraksi otot dan tambahan menjaga desakan darah. Selain itu, tomat juga baik batin memenuhi cairan tubuh.

Anda sedang menonton: Cara menanam tomat dalam polybag

*

Tomat mempunyai kontak antioksidan yang sangat hebatnya bagi diberkatilah anda tubuh manusia. Dari banyaknya manfaat buah tomat membuat banyak orang yang sangat tertarik untuk menanam individu tumbuhan ini di rumah.

Cara Menanam Tomat mencapai Mudah

Pada dasarnya botani tomat bisa ditanam di manapun. Termasuk di lahan apa sempit. Untuk lahan apa sempit atau bagi milik mereka yang noël memiliki lahan, mungkin menanam tumbuhan tomat mencapai media pot. Cara menanam tomat dengan manfaat media pot adalah sebagai berikut ini:

1. Tool dan Bahan

*

Sebelum mengetahui mengenai cara untuk menanam tomat keuntungan pot, sebaiknya dari mereka terlebih sebelum menyiapkan berbagai tool dan bahan apa digunakan. Berikut ini adalah alat dan bahan apa diperlukan :

Pot

Bahan pertama yang di persiapkan adalah pot. Jika Anda noel memiliki pot, maka bisa manfaat benda-benda di sekitar Anda misalnya kaleng bekas, ember, plastik atau bisa juga polybag.

Pastikan pot atau benda yang Anda memakai mempunyai mayoritas lubang pada bagian bawahnya apa mana berfungsi untuk mempermudah aliran air. Anda juga bisa meletakan tidak hadir halus ataukah pasir di atas seperempat dari kedalaman pot.

Tanah Subur

Siapkan negara dan pupuk kandang ataukah kompos dengan rate 1:1 pada pot.

Bibit Tomat

Siapkan bibit tomat yang siap disemai. Caranya adalah menjangkau mengambil benih tomat dari dalam tomat. Jemurlah sebentar dan usai benar-benar kering, jadikan biji tomat tersebut sebagai benih.

2. Langkah Menanam Tomat di Pot

Pemilihan Bibit

Pemilihan bibit buah tomat merupakan langkah awal apa sangat penting. Pilih bibit tomat apa baik dan also terbebas dari hama. Milik mereka bisa pilihan buah tomat yang benar-benar siap matang yang mana ditandai menjangkau warnanya apa merah dan kulit apa tipis.

Jika dari mereka ragu, maka bisa pembelian bibit tomat dari petani saja. Maka dari mereka akan mendapatkan bibit yang unggul

Lakukan Penyemaian

Langkah awal setelah pemilihan bibit tomat adalah melakukan penyemaian. Semaikan biji tomat pada kotak pe persemaian.

Media buat melakukannya adalah berupa capitan negara dan juga pupuk kandang mencapai memperkirakan kecepatan 1:1.

Tanamlah benih pada town persemaian dan letakan di tempat yang teduh supaya curahan hujan noël akan terurai benih. Pindahkan bibit usai polybag kecil usai mempunyai paling sedikit 5 helai daun atau cantik berumur kurang lebih 1 bulan.

Proses Penanaman Tomat

Cara menanam tomat murah menggunaan pot ini mungkin dilakukan usai usia tumbuhan kurang lebih 20 hari. Pindahkan biji tomat di ~ lahan apa sudah disiapkan. Jangan dilupakan ya buat melakukan penyuburan negara terlebih sebelum dan memberi pupuk. Cabut botani dengan hati-hati supaya akar noël rusak.

Perawatan

Untuk perawatan tanaman tomat ini, anda harus rajin menyiraminya setiap hari. Jika ada tumbuhan yang tumbuh di sekitar tumbuhan tomat, maka siangilah.

Lihat lainnya: Lenovo Legion Phone Duel 2 Harga Segini? Lenovo Legion Phone Duel 2 Buyer'S Guide

Jangan lupa juga untuk menancapkan bambu di atas bagian samping tanaman apa mana nantinya menjadi dijadikan media karena merambat.

Nah, ternyata mendesak mudah sekali ndak cara menanam tomat dengan praktis dan sederhana menggunakan media pot? Jadi, apakah dari mereka tertarik karena menanamnya dalam Anda?