*

JAKARTA, buycia2.com.com - Setiap pekerja terdaftar terdaftar batin program jaminan Hari başı (JHT) BPJS Ketenagakerjaan. Iuran yang dibayarkan per bulan akan terakumulasi dan suatu saat bisa dicairkan. Cara cek saldo BPJS pekerjaan (cek saldo BPJS Ketenagakerjaan) tambahan bisa dilakukan via online.

Anda sedang menonton: Cara cek saldo bpjs ketenagakerjaan via online

Sebagai informasi, bagi pekerja penerima upah, besaran iuran JHT adalah 5,7 persen dari upah, mencapai ketentuan sebanyak 2 persen dibayarkan melalui pekerja sementara sisanya sebesar 3,7 persen dibayarkan pemberi kerja.

Dalam peraturan terbaru yakni Peraturan pemerintah No. 60 lima 2015, saldo JHT sanggup diambil 10 persen, 30 persen, hingga 100 persen tidak punya harus menunggu usia kepesertaan 10 five atau peserta minim berumur 56 tahun.

Peserta yang masih aktif bekerja di perusahaan atau sedang siap masa pensiun dapat mengajukan klaim saldo JHT 10 persen ataukah 30 persen.

Baca juga: 3 Cara mudah Cairkan JHT BPJS mempekerjakan Selama Covid-19

Sementara peserta apa sudah noel bekerja buat beberapa kapak dapat profil pencairan saldo JHT BPJS mempekerjakan karyawan miliknya sebesar 100 persen.


Dapatkan informasi, inspirasi dan understanding di email kamu.Daftarkan email


1. Via SMS 2757

Cara cek saldo BPJS ketenagakerjaan (cek BPJS Ketenagakerjaan) via SMS bisa melalui nomor 2757.

Sebelumnya, peserta BPJAMSOSTEK harus mendaftar via SMS mencapai mengetik: Daftar(spasi)SALDO#NO_KTP#TGL_LAHIR(DD-MM-YYYY)#NO_PESERTA#EMAIL(bila ada). Kemudian kirim usai 2757.

Setelah terdaftar, peserta mungkin mengirim menodai dengan format SALDO (spasi) no peserta, lalu kirim ke 2757.

Baca juga: Cara Mencairkan JHT BPJS mempekerjakan via Online


2. Via aplikasi BPJSTKU Mobile

Cara cek saldo BPJS Ketenegakerjaan online also bisa dilakukan oleh aplikasi BPJSTKU cell phone di Android, iOS, dan BlackBerry. Setelah mengunduh, peserta harus does registrasi terlebih dahulu untuk mendapatkan PIN.

Syarat menulis di aplikasi BPJSTKU mobile antara lain nomor KPJ (ada di kartu BPJS Ketenagakerjaan), NIK e-KTP, dan tanggal lahir, dan nama. Usai terdaftar dan login, peserta dapat does cek saldo BPJS Ketenagakerjaan.

Kemudian, klik menu "Lihat Saldo" di aplikasi BPJSTKU setelah does login.

Cara cek saldo BPJS Ketenagakerjaan bisa ~ dilakukan melalui laman https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/. Apabila belum terdaftar di laman tersebut, bisa does registrasi menjangkau cara:

Masuk ke https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/.Pilih food selection registrasi.Isi formulir sesuai menjangkau data. Di antaranya adalah numeral KPJ Aktif, Nama, Tanggal lahir, nomor e-KTP, nama ibu kandung, nomor ponsel dan email.Apabila berhasil, kamu become mendapatkan PIN. Pin dikirim melalui email dan SMS dari angka ponsel apa didaftarkan.

Baca juga: Lengkap, Rincian nilai Admin menyimpan BNI, BRI, BTN, dan Mandiri

Masuk ke https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/.Masukkan alamat email di kolom user.Masukkan kata sandi.Setelah masuk, pilih menu layanan.Pada menu layanan, pilih cek saldo JHT.Masukkan PIN apa dikirim melalui email dan SMS.Saldo JHT kamu akan ditampilkan.

Selain cara cek saldo BPJS mempekerjakan karyawan online, cek saldo BPJS Ketenagakerjaan juga bisa dilakukan secara offered yakni dengan mendatangi langsung kantor cabang BPJS mempekerjakan karyawan terdekat.

Prosedur cara cek saldo BPJS pekerjaan (cek BPJS Ketenagakerjaan) di kantor cabang yakni hanya perlu menunjukan kartu identitas berupa KTP dan kartu peserta BPJS Ketenakerjaan di petugas layanan.

Lihat lainnya: Penyebab Kolesterol Tinggi Dan Pengobatannya, Kolesterol Tinggi: Ciri

Baca juga: Ini Syarat untuk Mencairkan Dana JHT

Dapatkan update news pilihan
dan breaking news setiap hari dari buycia2.com.com. Mari bergabung di Grup telegram "buycia2.com.com berita Update", caranya mengklik link https://t.me/buycia2.comcomupdate, kemudian join. Their harus install aplikasi telegram terlebih dulu di ponsel.