Penting bagi seorang guru atau pendidik melihat namanya apakah siap terdaftar di Dasboard Guru dan dan Tenaga pendidik (GTK) atau belum. Dashboard GTK sendiri akan menampilkan data agregat GTK yang bersumber dari Data mengurung Pendidikan (Dapodik). Dapodik personally merupakan sistem apa dibuat buat pendataan pendidik secara nasional apa meliputi satuan pendidikan, guru, tenaga kependidikan, dan peserta didik.

Anda sedang menonton: Cara cek nama di dapodik

Perlu diketahui tambahan bahwa pendidik yang dapat tercatat di Dashboard GTK harus memiliki kualifikasi tertentu. Tengah kualifikasi tersebut adalah kualifikasi akademik, dan pemfitnahan kompetensi seperti agen pembelajaran. Sehingga diharapkan dengan kompetensi tersebut, para guru dapat membantu buat mencapai tujuan mendidik secara nasional.

Bagi Anda yang ingin melihat daftar nama apakah Anda cantik terdaftar di Dashboard GTK Kemendikbud bisa dilakukan secara digital dari mana saja. Berikut ini cara apa bisa dari mereka lakukan.

1. Langkah pertama, their harus berkunjung ke laman online Dashboard GTK Kemendikbud yang beralamat di http://dashboardgtk.data.kemdikbud.go.id/home.php.


Masukkan alamat tersebut di kolom url di ~ aplikasi browser yang Anda gunakan. Anda bisa mengaksesnya oleh ponsel ataukah komputer. Namun untuk lebih mudahnya, milik mereka bisa melakukan kunjungan ke page tersebut oleh komputer ataukah laptop.

Pastikan Anda pintu masuk alamat secara benar dan memiliki koneksi internet apa memadai.

2. Usai berhasil dilampiri di halaman utama Dashboard GTK Kemendikbud, anda akan lanskap beberapa food selection di halaman tersebut. Buat memeriksa apakah nama belakang guru honorer sudah masuk di Dashboard GTK Kemendikbud, dapat menggunakan atau meng-klik menu “Sabaran” pada halaman tersebut.

Klik menu tersebut, maka anda akan dibawa ke halaman selanjutnya.

3. Langkah apa ketiga, anda akan diminta untuk mengisikan data-data yang dibutuhkan batin pencarian. Anda akan diminta buat mengisikan provinsi, kabupaten atau kota, kemudian bentuk pendidikan.

Setelah mengisikan data tersebut, silakan menekan tombol “Tampil” pada halaman tersebut.


4. Nanti menekan tombol “Tampil” akan shine data sekolah pantas dengan provisi, kabupaten/kota, dan bentuk pendidikan, apa sudah their masukkan.

Silakan pilih nama sekolah di mana milik mereka mendaftarkan diri kemudian peserta GTK.

5. Nanti itu, akan tampak seluruh nama guru sekolah yang Anda pilih. Terima kasih kembali cari nama Anda.

Nah, jika nama belakang Anda siap tampil berarti nama Anda cantik terdaftar. Jika tidak ada, maka nama Anda memang belum terdaftar di GTK Kemendikbud.

Jika nama Anda belum terdaftar, langsung menghubungi operator sekolah di mana their mengajar buat mendaftarkan namu Anda agar dilampiri di data Dapodik.

Lihat lainnya: Xiaomi Redmi Note 2 Imei Hilang, Solusi Invalid Imei

Demikian cara mudah untuk melihat apakah nama nama guru honorer siap terdaftar di GTK Kemendikbud atau belum. Caranya terutang mudah. Jika their mengalami kesulitan, bisa tuntutan bantuan kepada operator sekolah di mana their bekerja.