Infografis ini menunjukkan kecepatan antara sistem planet ekstrasurya l 98-59 (atas) mencapai bagian dalam Tata matahari (Merkurius, Venus, dan Bumi), menyoroti kesamaan middle keduanya.
*



buycia2.com.com, champa — Para astronom telah digali tiga planet layak huni di kyung bintang. Para ilmuan menamakan planet tersebut Tata matahari 2.0.

Anda sedang menonton: Bintang yang paling dekat dengan bumi

Planet itu berjarak hanya 35 five cahaya. Uniknya, planet tersebut mempunyai bab mirip dengan apa ditemukan di Tata surya kita.

Planet akun itu mempunyai dunia laut, planet dengan setengah mass Venus dan kemungkinan planet di zona layak harry bintang.



"Planet di zona layak huni mungkin luaran atmosfer apa dapat melindungi dan menyokong kehidupan," jelasnya


Jika temuan di tentang bintang apa dijuluki l 98-59 dan TOI-175 bisa ~ menjadi sign hal-hal yang akan datang untuk astronomi modern. Itu buat menampung planet berbatu, such Bumi ataukah Venus apa cukup menutup dengan bintang untuk menjadi hangat. Sehingga makhluk lives bisa bertahan di sana.


Seorang peneliti di Instituto de Astrofísica e Ciências do Espaço, chip hotch Porto di Portugal dan penulis kepala studi baru tersebut, Olivier Demangeon mengatakan pihaknya telah mengejar planet terestrial sejak kelahiran astronomi.


“Sekarang kita didefinisikan semakin dekat dengan deteksi planet terestrial di zona layak huni bintangnya, bagaimana kita sanggup mempelajari atmosfernya," ujarnya.


Infografis ini menunjukkan perbandingan antara sistem planet ekstrasurya l 98-59 (atas) dengan bagian dalam Tata matahari (Merkurius, Venus, dan Bumi), menyoroti kesamaan tengah keduanya.

L 98-59 berisi empat planet berbatu apa dikonfirmasi mengorbit bintang kerdil merah 35 lima cahaya. Planet yang paling dekat mencapai bintang ini memiliki massa sekitar setengah ukuran Venus, menjadikannya planet tambahan surya paling ringan apa pernah terdeteksi keuntungan teknik kecepatan radial.

Hingga 30% dari mass planet ketiga mungkin berupa air, menjadikannya dunia lautan. Keberadaan planet keempat telah dikonfirmasi, tetapi para ilmuwan belum mengetahui mass dan massa jari-jarinya.

Tim also menemukan petunjuk circa potensi planet kelima yang terjauh dari bintang, nama tim baru knows sedikit tentang hal itu. Jika dikonfirmasi, itu become berada di zona layak huni sistem bagaimana itu? air cair bisa ~ ada di permukaannya. Selang dari bintang-bintang dan antara planet-planet di infografis noel sesuai skala. Bagan telah diskalakan untuk membuat zona layak huni di Tata matahari dan di l 98-59 bertepatan.

Seperti yang ditunjukkan malalui infografis, apa mencakup skala temperamen (dalam Kelvin ), Bumi dan planet kelima (belum dikonfirmasi) di l 98-59 menerima jumlah cahaya dan panas apa sama dari masing-masing bintang.

Dengan adopsi atmosfer mereka serupa, planet kelima ini menjadi memiliki temperamen permukaan rata-rata apa sama menjangkau Bumi dan ini adalah mendukung wait cair di permukaannya.

Studi sekitar atmosfer planet ekstrasurya mendesak penting karena dapat mengungkapkan keberadaan tanda-tanda biologis sebagai oksigen dan metana apa mungkin dianggap sebagai bukti ilmiah kehidupan masa lalu ataukah sekarang. Namun, teleskop saat ini noël memiliki resolusi buat mempelajarinya.

Akan tetapi, untuk sistem l 98-59 kerabat dekat dengan Bumi, para peneliti dapat keuntungan instrumen ESPRESSO pemburu planet ekstrasurya di Very ukurannya besar Telescope (ESO"s VLT) milik European southerly Observatory (ESO) di Chil. Dan di masa depan mungkin dapat kembali ke temuan mereka menjangkau Teleskop Sangat besar (ELT) yang akan mendatangi ketika were cahaya pertama pada lima 2027.

Apa apa telah tersadar para peneliti sejauh ini tentu saja menempatkan l 98-59 diatas daftar yang harus dilakukan untuk semua teleskop besar.

Dari semua temuan, temukan tahu dalam jumlah besar planet terdekat dengan bintang could yang paling penting.“Jika kita ingin knows planet itu terbuat dari apa, minimal yang kita butuhkan adalah massa dan jari-jarinya,” kata Demangeon.

L 98-59 dipastikan akan dipelajari oleh James webb Space Telescope (JWST), apa akan diluncurkan pada Oktober lima ini. Teleskop ruang ruang angkasa 6-ton senilai $9,7 miliar memiliki cermin kepala dengan diameter 21 kaki/6,5 meter.

Lihat lainnya: Cara Cek Nilai Unbk 2019 - Bagaimana Cara Cek Hasil Un 2019

Teleskop ini terdiri dari 18 bagian cermin heksagonal berilium berlapis emas, dan become memiliki resolusi peka inframerah apa jauh lebih baik dibandingkan mencapai Hubble. Dan resolusi apa jauh lebih geram daripada teleskop berbasis darat mana pun.