Pemain Cina, fan Zhendong, mengawasi bola saat pertandingan tenis meja tunggal putra menghadapi pemain Makau, Xiao Zikang, di dalam Asian gamings ke-18 di Jakarta, Kamis, 30 Agustus 2018. Fotografer menangkap beberapa mimik unik wajah pemain tenis meja saat bertanding. AP/Achmad Ibrahim


buycia2.com.CO, Jakarta -Kiprah para atlet Cina di afiliasi tenis meja eastern Games 2018 benar-benar tak tertandingi. Mereka menyapu bersih emas di segenap nomor, tahun keping. Bahkan pada tiga angka mereka memborong emas dan perak sekaligus.

Anda sedang menonton: Asian games 2018 tenis meja


Keperkasaan Cina ini seperti jadi penebusan. Di ~ Asian gamings 2014 mereka sempat kehilangan medali emas nomor ganda campuran yang direbut Korea Utara. Tentu saja itu, medali emas yang diperebutkan adalah tujuh keping.

Baca:Asian games 2018: Ini Peraih Medali ball Voli, Basket, Sepak Bola


Pada nomor tunggal putra, fan Zhendong merebut emas dengan mengalahkan rekan senegaranya Lin Gaoyuan mencapai skor 4-2. Fan yang merupakan petenis meja ranking 1 world itu, masih terlalu tangguh bagi Lin Gaoyuan meski sempat memberikan perlawanan sengit selama 1 pukul 7 menit. Perunggu di nomor ini direbut Lee Sangsu (Korea Selatan) dan Noshad Alimiyan Daronkolaei (Iran).


Di angka tunggal putri, Wang Manyu, 18 tahun, meraih emas dengan memukul pemain Cina lain, chen Meng, mencapai skor 4-3. Perunggu direbut Jeon Jihee (Korea Selatan) dan Yu Mengyu (Singapura).

Baca:Jojo Tak Hadir saat Jokowi Berikan bonus Atlet eastern Games 2018

Di nomor ganda campuran, pasangan Cina yang meraih emas adalah Wang Chuqing/Sun Yingsa apa mengalahkan rekannya, Lin Gaoyuan/Wang Mangyu. Perunggu direbut Ho Kwan Kit/Lee Ho Ching (Hong Kong) dan Achanta Sharath/Batra Manika (India).

Cina tambahan beraya di nomor beregu putra dan putri mencapai merebut emas. Di beregu putra, perak diraih Korea Selatan. Sedangkan perunggu memanggang mili Taiwan dan India. Di sektor beregu putri, perak direbut Korea Utara. Sedangkan perunggu jadi milik Korea Selatan dan Hong Kong.

Di cabang ini, atlet Indonesia gagal bersaing. Di angka beregu putri, atlet Merah Putih hanya menempati posisi ketiga klasemen penyisihan grup C dengan hanya sekali menang dari tiga laga.Di nomor beregu putra, Indonesia juga tersingkir di babak penyisihan mencapai dua kali dimenangkannya dari empat laga.

Di angka tunggal putra, torehan keunggulan dibukukan Ficky Supit Santoso lolos nanti babak 32 besar, tapi kemudian dikalahkan Sathiyan Gnanasekaran (India) mencapai skor 2-4.

Lihat lainnya: Enam Cara Membersihkan Hati Dan Jiwa Menurut, Sarana Mensucikan Hati

Di sektor tunggal putri, karisma Nur Hawwa dan Rina Sintya tambahan terdepak di babak 32 besar. Babak sama juga jadi kiprah terakhirdua wakil Indonesia di nomor ganda mencampur tenis meja asian Gamesini.